Minggu, 30 Juli 2023

Wisata ke Pulau Panjang Jepara yang Menawan

Wisata ke Pulau Panjang Jepara yang Menawan, Tempat Wisata Terindah - Di Kota Jepara terdapat pulau – pulau yang begitu indah, salah satunya adalah Pulau Panjang. Pulau Panjang ini dikategorokan sebagai pulau – pulau kecil yang berada di Kelurahan Ujung Batu, Kecamatan Jepara, Kabupaten Jepara, Jawa Tengah. Pulau ini merupakan Pulau yang masih perawan atau belum banyak dijamah orang. Pulau ini masih begitu alami dan sepi sehingga menjadi daya tarik sendiri bagi wisatawan yang ingin berlibur disini. Di Kota Jepara selain Pulau Karimunjawa, Pulau Panjang ini juga menyuguhkan berbagai keindahan yang tidak kalah dengan keindahan pulau lain yang ada dikota ini.

foto pulau panjang jepara

Pulau Panjang ini terletak disekitar 2,5 Km sebalah barat pantai Kartini untuk sampai di Pulau Panjang anda cukup menggunakan kapal wisata dengan biaya Rp. 20.000 - Rp. 30.000,-/orang dengan waktu tempuh sekitar 10 menit. Untuk mengunjungi Pulau Panjang juga dapat dilakukan melalui dermaga di Pantai Bandengan dan juga Pantai Kartini. Ketika anda sampai di pintu masuk Pulau Panjang anda langsung disambut dengan keindahan alam yang masih asri. Pulau ini juga memilliki hutan tropis yang memiliki ukuran kecil ditumbuhi pepohonan yang besar sehingga anda bisa melakukan jelajah malam dihutan ini jika anda mau.

Selain keindahan alamnya Pulau ini juga memiliki pantai yang indah dengan hamparan pasir putih yang halus dan cantik. Udara pagi yang segar dan sejuk serta pemandangan yang begitu mempesona sehingga sayang untuk kita lewatkan. Pantai dengan gelombang yang kecil dan dikelilingi laut dangkal  sehingga aman untuk anda yang ingin berenang atau diving. Selain itu anda juga bisa menikmati keindahan alam dengan berjalan – jalan dibir pantai. Pantai ini airnya begitu jernih dan terdapat banyak terumbu karang yang begitu indah dan dapat menarik para wisatawan yang ingin bersnorkeling atau diving.

Selain pantai, di Pulau Panjang ini juga terdapat kompleks pemakaman yaitu Makam Syekh Abu Bakar bin Yahya Ba'alawy. Beliau adalah salah satu penyebar agama Islam di Jepara. Saat ini makam Syekh Abu Bakar bin Yahya Ba'alawy sudah cukup banyak dikunjungi peziarah. Sayangnya karena memang belum ada pengembangan dari Dinas terkait, maka belum banyak fasilitas umum yang tersedia. Jika ada hotel, losmen, villa, atau resort di Pulau Panjang maka para peziarah dapat beristirahat di tempat-tempat tersebut.

Selain keindahan yang saya sebutkan diatas masih banyak lagi keindahan yang terdapat di Pulau Panjang ini. Jadi bagi anda yang penasaran dengan keindahan Pulau Panjang, anda bisa datang dan saksikan langsung keindahan Pulau Panjang . Terima kasih dan selamat berkunjung

foto hutan di pulau panjang jepara


foto pantai di pulau panjang jepara