Minggu, 30 Juli 2023

Wisata Alam Pantai Empu Rancak di Jepara, Nikmatnya Makan Seafood di Pinggir Pantai

Wisata Alam Pantai Empu Rancak di Jepara, Tempat Wisata Terindah - Pantai Empu Rancak menambah deretan wisata pantai yang ada di Kabupaten Jepara, Provinsi Jawa tengah selain Pantai Kartini, Pantai Bandengan, Pantai Pungkruk, dan Pantai Bondo dll. Pantai ini ber lokasi di Desa Karang Gandong, Kecamatan Mlonggo, Kabupaten Jepara. Di kawasan pantai ini banyak ditemui berbagai macam makanan seafood karena selain keindahan alamnya Pantai Empu Rancak juga terkenal dengan kuliner makanan seafoodnya. Banyak warung dan restoran yang menjajakan makanan khas seafood. Masih belum banyak orang yang mengetahui Pantai Empu Rancak ini, sehingga pantai ini masih terlihat sepi dan tak berpengunjung. Tetapi empat tahun terakhir ini Pantai Empu Rancak mulai dikembangkan swadaya oleh masyarakat setempat untuk mendongkrak perekonomian warga sekitar.

Pantai Empu Rancak di Jepara

Pantai Empu Rancak di Jepara

Pantai Empu Rancak di Jepara


 
foto wisata pantai empu rancak

Pantai Empu Rancak airnya tenang dan gak ada ombak, bersih, dan jika dilihat dari banyaknya serpihan batu karang dan pecahan trumbu karang sepertinya pantai ini dulunya memiliki keindahan bawah laut yang bagus. Pantai Empu Rancak juga memiliki keindahan yang sangat luar biasa dan panorama keindahan sunset dan sunrise. Apalagi kalau keindahan sunsetnya langsung kita nikmati dan kita saksikan langsung berhadapan kearah barat terlihat begitu indah. Selain pemandangan sunset dan sunrise yang begitu indah Pantai Empu Rancak juga memiliki keunggulan lain diantaranya, hamparan pasir putih yang bersih dan cantik serta pantai yang masih perawan (pantai yang masih belum terjamak / pantai yang masih belum rusak). Akses untuk menuju Pantai Empu Rancak ini juga sangat mudah dan jalanan yang masih terbilang bagus, sehingga pengunjung tidak susah untuk menemukan Pantai Empu Rancak.

Untuk anda yang bingung memilih tempat wisata yang tepat untuk berlibur bersama keluarga? Disinilah di Pantai Empu Rancak anda bisa menghabiskan masa liburan anda bersama keluarga dan anda juga bisa menikmati keindahan alam Pantai Empu Rancak. Selain itu anda juga bisa menikmati kuliner seafood khas Pantai Empu Rancak.

Harga Tiket Masuk Wisata Empu Rancak Jepara

Berikut adalah harga tiket masuk beserta fasilitas pendukung Pantai Empu Rancak Jepara :
Tiket masuk pantai empu rancak hari senin - kamis gratis
Tiket masuk pantai empu rancak untuk motor ( jum'at - minggu ) Rp. 3.000
Tiket masuk pantai empu rancak untuk mobil ( jum'at - minggu ) Rp. 5.000
Tiket masuk pantai empu rancak untuk bus ( jum'at - minggu ) Rp. 10.000
Tiket masuk pantai empu rancak untuk motor hari libur nasional Rp. 5.000
Tiket masuk pantai empu rancak untuk mobil hari libur nasional Rp. 10.000
Tiket masuk pantai empu rancak untuk bus hari libur nasional Rp. 40.000
Sewa ban kecil Rp. 5.000
Sewa ban besar Rp. 10.000
Biaya bilas dan toilet Rp. 3.000
Parkir motor gratis
Parkir mobil Rp. 5.000
Parkir bus Rp. 10.000

Kuliner Seafood di Pantai Empu Rancak Jepara
Kuliner Seafood di Pantai Empu Rancak Jepara



Yah, demikian yang bisa saya sampaikan tentang keindahan Pantai Empu Rancak yang dikenal dengan kuliner seafoodnya. Jika anda ingin lebih tahu lagi tentang pantai ini anda bisa langsung datang ke Kota Jepara. Selamat berkunjung