Kamis, 18 Mei 2023

15 Kolam Renang di Sukoharjo Yang Menawarkan Kesegaran dan Kenyamanan

15 Kolam Renang di Sukoharjo, Tempat Wisata Terindah - Sukoharjo, sebuah kabupaten yang terletak di Provinsi Jawa Tengah, Indonesia, menyediakan sejumlah kolam renang yang menawarkan kenikmatan dan kesegaran bagi para pengunjungnya. Dengan pemandangan alam yang indah dan fasilitas yang lengkap, kolam renang di Sukoharjo menjadi destinasi populer bagi keluarga, teman-teman, dan individu yang mencari relaksasi dan kesenangan di bawah sinar matahari. 

Pada saat liburan salah satu aktifitas yang sangat cocok untuk dilakukan bersama keluarga adalah berenang. Bagi anda yang ada di Kabupaten Sukoharjo Jawa Tengah tentunya tidak perlu khawatir apabila ingin berenang bersama keluarga. Hal itu karena di Sukoharjo sudah banyak dibangun kolam renang yang siap dijadikan sebagai tempat berenang dan refreshing bagi keluarga anda. Diantara tempat berenang di Sukoharjo ini bahkan ada yang sekalian dijadikan sebagai tempat wisata karena sudah dilengkapi dengan waterboom, restaurant, tempat bermain dan berbagai macam fasilitas lainnya.

Berikut adalah daftar kolam renang yang dapat Anda kunjungi di Sukoharjo:

1. Pandawa Water World Solo Baru

Pandawa Water World Solo Baru

Pandawa Water World merupakan kolam renang dengan konsep waterboom yang berada di Solo Baru Sukoharjo. Di Pandawa Water World ini banyak tersedia berbagai macam permainan air seperti wave pool atau kolam bergelombang , kiddy pool atau kolam renang untuk anak, bungy jumping, Olympic Pool, Lazy River, bungy river, black hole dll. Dengan fasilitas yang sedemikian lengkap tak heran kalau tiket masuk Pandawa Waterworld ini lebih mahal dari pada tiket kolam renag biasa. Untuk harga tiket masuk Pandawa Water World ini berkisar antara 100 ribu sampai 150 ribu rupiah tergantung dengan tinggi badan. Jika anda berminat untuk berwisata dan berenang di Pandawa Water World anda dapat mendatangi alamat Pandawa Water World  di Komplek Pandawa, Jl. Cemara Raya Gedangan, Dusun II, Kec. Grogol Sukoharjo. Untuk Jam buka Pandawa Water World  adalah sebagai berikut :

Jam Operasional Pandawa Water World :

Weekday : 12.00 – 18.00 WIB

Weekend dan tanggal merah 10.00 – 18.00 WIB

Hari Selasa tutup


2. Kolam Renang Batu Seribu

Kolam Renang Batu Seribu

Kolam Renang Batu Seribu berada di sekitar Bukit Sepikul Sukoharjo Jawa Tengah. Kolam renang ini memiliki keunikan tersendiri karena berada di tengah pepohonan di Bukit sehingga memiliki suasana yang sejuk. Sumber dari Kolam renang ini juga bersal dari mata air yang dimasukkan menggunakan pompa air. Untuk masuk ke dalam Kolam Renang Batu Seribu Sukoharjo ini anda hanya cukup membayar dengan 5000 rupiah. Untuk Jam BUka Kolam renang Batu seribu adalah mulai jam 08.00 sd 15.00 WIB. Lokasi Kolam renang Batu Seribu adalah di Pacinan, Desa Gentan, Kec. Bulu Sukoharjo.

3. Wisata Royal Water Adventure

Wisata Royal Water Adventure

Satu lagi kolam renang yang ada di Sukoharjo yaitu Royal Water Adventure. Royal Water Adventure merupakan kolam renang yang berada di Jl. Raya Telukan K.8, Dusun III, Telukan, Kec. Grogol Sukoharjo. Wisata Royal Water Adventure bisa dikatakan kolam renang yang sangat terjangkau karena untuk masuk kedalamnya anda hanya cukup membayar 20.000 pada hari biasa dan 30.000 pada hari libur dan Hari Minggu. Jam buka Wisata Royal Water Adventure adalah 08.00 – 18.00 WIB. 

4. Kolam Renang Oryza Sativa

Kolam Renang Oryza Sativa

Jika sebagian kolam renang berada di luar ruangan, ada satu kolam renang di SUkoharjo yang terletak di dalam ruangan atau indoor. Hal ini sangat cocok untuk anda yang menginginkan privasi tersendiri saat berenang. Apalagi di kolam renang ini juga disediakan jadwal khusus berenang bagi wanita yaitu pada hari Selasa dan Jumat. Lokasi Kolam Renang Oryza Sativa adalah di Jetis, Wonorejo, Kec. Polokarto. Untuk jam buka sendiri dari jam 07.00 sd 16.00 WIB. Tiket masuk Kolam Renang Oryza Sativa adalah 8000 rupiah. 

5. Kolam Renang Kora-Kora

Kolam Renang Kora-Kora

Kolam Renang Kora-Kora di Sukoharjo memiliki fasilitas yang lengkap termasuk miniwaterboom, sehingga sangat cocok untuk berenang bersama anak-anak anda. Lokasi Kolam Renang Kora-Kora adalah di jl. Bunga Raya, Dusun I, Desa Purbayan, Kec. Baki Sukoharjo. Jam Buka Kolam Renang Kora-Kora adalah 07.30 – 17.00 WIB. Sedangkan harga tiket masuk Kolam Renang Kora-Kora adalah Rp15.000. 

6. Kolam Renang Tlogo Asri

Kolam Renang Tlogo Asri

Kolam Renang Tlogo Asri merupakan kolam renang di Sukoharjo dengan lokasi yang asri dan sejuk karena dikelilingi pepohonan di sekitarnya. Di kolam ini juga sudah tersdia beberapa fasilitas untuk menyenenagkan anak-anak seperti prosotan dll. Lokasi Kolam Renang Tlogo Asri Sendiri ada di Ngepeng, Sidorejo, Kec. Bendosari. Jam Buka Kolam Renang Tlogo Asri adalah 08.00 – 17.00 WIB. Harga tiket masuk Kolam Renang Tlogo Asri adalah sebesar 10.000 rupiah. 

7. Kolam Renang Rachma Tirta Sejahtera

Kolam Renang Rachma Tirta Sejahtera

Kolam Renang Rachma Tirta Sejahtera adalah kolam renang yang berlokasi di Jl. Klenisan, Gajihan, Banmati, Kec. Sukoharjo. Untuk jam operasional Kolam Renang Rachma Tirta Sejahtera adalah 06.00 – 17.00 WIB. Harga tiket masuk Kolam Renang Rachma Tirta Sejahtera sangatlah murah karena hanya Rp8.000. Silakan anda per gi ke Kolam Renang Rachma Tirta Sejahtera Sukoharjo untuk berenang menghabiskan waktu bersama keluarga.

8. Kolam Renang Tirta Wening

Kolam Renang Tirta Wening

Kolam renang di Sukoharjo yang tak kalah seru adalah Kolam Renang Tirta Wening. Kolam Renang Tirta Wening memiliki fasilitas yang menyenangkan seperti seluncuran untuk ank-anak dll. Lokasi Kolam Renang Tirta Wening adalah di Jl. Mulur Bancaan, Jatirejo, Mulur, Kec. Bendosari. Jam buka Kolam Renang Tirta Wening adalah 07.00 – 17.00 WIB. Untuk harga tiket masuk Kolam Renang Tirta Wening adalah Rp7.000. 

9. Kolam Renang Kurnia Tama

Kolam Renang Kurnia Tama

Satu lagi kolam renang di Sukoharjo dengan konsep mini waterboom yaitu Kolam Renang Kurnia Tama. Lokasi Kolam Renang Kurnia Tama berada di tengah persawahan sehingga pastinya mudah ditemukan. untuk lpkasi lebih detil dari Kolam Renang Kurnia Tama dapat anda cari di Google Maps. Fasilitas yang ada di Kolam Renang Kurnia Tama diantaranya adalah miniwaterboom, kolam renang dewasa, kolam renang anak serta semi olympic. Lokasi Kolam Renang Kurnia Tama adalah di Jl. Kecuridan, Dusun III, Parangjoro, Kec. Grogol. Jam buka Kolam Renang Kurnia Tama adalah 08.00 – 17.00 WIB. Untuk harga tiket masuk Kolam Renang Kurnia Tama Sukoharjo adalah Rp10.000, untuk hari biasa, sedangkan untuk weekdays adalah Rp15.000.

10. Kolam Renang Brangkal

Kolam Renang Brangkal

Kolam Renang Brangkal di SUkoharjo bisa dibilang merupakan kolam renang yang sangat unik karena di tempat ini menyediakan kolam renang khusus untuk wanita. Sehingga buat kalian para wanita yang ingin berenang secara privat tidak bercampur denagn laki-laki, maka dapat memilih lokasi ini untuk berenang. Lokasi Kolam Renang Brangkal adalah di Dusun I, Desa Lawu, Kec. Nguter Sukoharjo. Jam buka Kolam Renang Brangkal adalah 08.00 – 17.00 WIB. Untuk harga tiket masuk juga masih terbilang murah karena hanya Rp7.000. 

11. Zamzam Waterboom

Zamzam Waterboom

Zamzam Waterboom merupakan kolam renang yang berlokasi di Empat, Pondok, Kec. Nguter Sukoharjo. Jam buka Zamzam Waterboom adalah 06.00 – 17.00 WIB. Untuk tiket masuk Zamzam Waterboom Sukoharjo adalah Rp8.000. 

12. Kolam Renang Melati Putih

Kolam Renang Melati Putih

Seperti Kolam renang Brangkal, Kolam Renang Melati Putih juga memiliki kolam untuk putra dan putri yang terpisah. Lokasi Kolam Renang Melati Putih adalah di Dusun II, Gupit, Kec. Nguter. Harga tiket masuk Kolam Renang Melati Putih adalah 7000 rupiah saja. 

13. Kolam Renang Family

Kolam Renang Family

Kolam Renang Family adalah Kolam renang yang terdapat di Desa Butuh RT II/II, Gedongan, Kec. Baki Sukoharjo. Jam Buka Kolam Renang Family adalah 08.00 – 16.00 WIB. Sedangkan harga tiket masuk Kolam Renang Family adalah Rp15.000. 

14. Larasati Garden

Larasati Garden

Larasati Garden adalah kolam renang di Sukoharjo yang merupakan bagian dari agrowisata kebun jambu kristal. Jadi di tempat ini anda dapat sekalian berwisata edukasi melihat budidaya jambu kristal. Larasati Garden berlokasi di Dusun Tengklik, Kecamatan Polokarto Sukoharjo. Jam buka Larasati Garden adalah pukul 07.00 hingga pukul 16.00 WIB.

15. WARISAN Heritage Boutique Hotel

WARISAN Heritage Boutique Hotel

WARISAN Heritage Boutique Hotel merupakan salah satu hotel yang terdapat di Kawasan Solo Bru Sukoharjo. Di hotel ini di dalam fasilitasnya menyediakan kamar hotel yang juga dilengkapi denagn kolam renang. Jadi bagi anda yang ingin staycation dengan fasilitas kolam renang dapat memanfaatkan WARISAN Heritage Boutique Hotel ini. Lokasi WARISAN Heritage Boutique Hotel adalah di Jalan Ovensari Raya 17A Kadilangu Solo Baru , Solo Baru, Solo, Jawa Tengah, Indonesia, 57556. 


Kebersihan dan keselamatan adalah dua hal yang penting ketika mengunjungi kolam renang di Sukoharjo maupun di mana pun. Pastikan untuk mandi sebelum masuk ke kolam renang, karena ini membantu menjaga kebersihan air dan mencegah penyebaran penyakit. Selain itu, patuhi juga aturan yang berlaku, seperti tidak berlari di sekitar kolam renang, tidak melompat dari tepi kolam, dan selalu mengawasi anak-anak dengan cermat.


Penting juga untuk menjaga kebersihan fasilitas kolam renang. Gunakan tempat sampah yang tersedia dan jangan membuang sampah sembarangan. Selain itu, penting untuk tidak menggunakan produk-produk yang mengandung bahan kimia yang berbahaya sebelum berenang, seperti lotion atau minyak tubuh, karena hal ini dapat mengkontaminasi air kolam renang.


Sebelum mengunjungi kolam renang di Sukoharjo, pastikan untuk memeriksa jadwal operasional dan harga tiket masuk. Beberapa kolam renang mungkin memiliki jam operasional terbatas atau menerapkan tarif khusus pada hari-hari tertentu. Juga, periksa apakah kolam renang tersebut menyediakan fasilitas seperti bilik ganti, kamar mandi, dan tempat penyimpanan barang berharga.


Bagi penggemar olahraga air dan kesegaran, kolam renang di Sukoharjo adalah tempat yang sempurna untuk menghabiskan waktu bersama keluarga dan teman-teman. Dengan suasana yang menyenangkan dan fasilitas yang memadai, Anda dapat menikmati berenang, bermain air, atau hanya bersantai di tepi kolam sambil menikmati pemandangan sekitar. Pastikan untuk mengikuti aturan dan etika yang berlaku agar semua pengunjung dapat menikmati pengalaman yang menyenangkan dan aman di kolam renang Sukoharjo.

Selamat menikmati kesegaran dan kegembiraan di kolam renang di Sukoharjo!