Rabu, 24 Januari 2018

Nasi Megono Makanan Khas Pekalongan, Anda Harus Coba

Nasi Megono Makanan Khas Pekalongan, Wisata Terindah - Kalau mendengar kata megono pasti akan langsung teringat dengan kota Pekalongan, Wisata Kuliner Khas Pekalongan ini cukup banyak diminati dan dicari oleh para travelers yang berkunjung ke kota Pekalongan. Makanan khas Pekalongan ini memang sangat nikmat di makan dengan tempe mendoan panas. Nasi megono atau dalam bahasa jawanya Sego Megono adalah makanan yang terbuat dari bahan dasar nangka muda dan campuran kelapa. Biasanya di hidangkan dengan tempe mendoan. Sebelum membahas lebih lanjut, kita akan ketahui mengetahui tentang kota Pekalongan terlebih dahulu. Kota Pekalongan adalah sebuah kota madya yang termasuk ke dalam daerah jawa tengah. Kota ini berbatasan dengan kota pemalang dan kota batang. Terletak di daerah pantai utara pulau jawa.

Nasi Megono Makanan Khas Pekalongan

Nasi Megono Pekalongan



Sebenarnya untuk mencari tempat makan nasi megono di Pekalongan sangatlah mudah. Banyak tempat yang menjualnya, terutama di pagi dan di malam hari. Di pinggir-pinggir jalan ada banyak sekali warung-warung tenda yang menjual makanan ini. Satu yang nikmat dari makanan khas Pekalongan ini. Ada tambahannya teri kering dan petai di olahannya.

Resep Nasi Megono Pekalongan


Mungkin anda penasaran dengan resep Megono Pekalongan makanan khas Pekalongan ini. Makanan ini dibuat dari bahan dasar nangka muda yang di cincang kecil-kecil, kemudian di rebus sampai matang.

Untuk bumbu nasi megono Pekalongan ini menggunakan bumbu kelapa muda yang dicampur dengan bahan rempah-rempah. Seperti kunyit, garam, bawang putih dan lain sebagainya.  kelapa muda ini juga harus di rebus terlebih dahulu. Terus tambahkan teri ke megono tersebut dan dicampurkan menjadi satu. Menikmatinya dengan menambah nasi yang masih hangat serta tempe goreng tepung yang masih hangat. Apalagi di santap dengan menggunakan daun pisang, akan lebih terasa lagi kenikmatan nasi megono ini. Terkadang ada beberapa yang ditambahkan petai kecil-kecil atau petai cina untuk tambahan rasanya. Bagaimana, mudah bukan bagaimana cara membuat nasi Megono Pekalongan ini ?

Ketika mengunjungi pekalongan, jangan lupa untuk menikmati Wisata Kuliner Khas Pekalongan yaitu Sego Megono ini. Untuk tempat makan di pekalongan Sego Megono ini Anda bisa menikmatinya di sekitar alun-alun pekalongan. Kalau di malam hari akan banyak sekali warung-warung tenda yang menjual nasi megono. Mereka buka dari sore hari sekitar jam 4 sore dan tutup sampai malam hari. Jika anda tidak ingin jauh-jauh ke alun-alun pekalongan. Anda bisa menikmati makanan ini di Warung Makan Mas Duki yang berada di pinggir jalan pantura.

Baca Juga :
Tempat Wisata Di Pemalang Paling Bagus
Tempat Wisata di Kabupaten Pekalongan Paling Hits Saat ini