Senin, 04 Januari 2016

6 Tempat Wisata Terpopuler Di Cirebon Dengan Pemandangan yang Indah

6 Tempat Wisata Terpopuler Di Cirebon Dengan Pemandangan yang Indah, Tempat Wisata Terindah - Letak kota yang strategis karena memiliki pelabuhan laut. Hal ini yang membuat wilayah Cirebon Provinsi Jawa Barat ini cukup ramai dikunjungi oleh pendatang, baik dalam bisnis maupun liburan. Selain itu letak geografis yang menguntungkan dengan perkembangan distribusi ekonomi dan pertanian yang pesat. Ditambah fasilitas infrastruktur yang baik dan memadai. Sehingga anda dapat dengan mudah menjangkau beberapa tempat wisata di kota ini.

Tempat Wisata Terpopuler Di Cirebon Jawa Barat


1. Taman Sari Gua Sunyaragi

Taman Sari Gua Sunyaragi


Tempat wisata Taman Sari Gua Sunyaragi ini berlokasi di Jl. Brigjen Darsono, Kelurahan Sunyaragi, Cirebon yang dibangun pada tahun 1703. Arti dari Sunyaragi sendiri, yaitu Sunya artinya sepi, Ragi artinya raga, dan tempat untuk menyemi. Oleh karenanya, terkenal dengan sebutan Sunyaragi.
Kawasan cagar budaya dengan luas area 1.5 hektar, terdapat sekitar 18 bangunan kuno dengan arsitektural antara Indonesia klasik dan China. Sehingga menjadi daya tarik tersendiri dalam setiap ornamen. Kebanyakan pengunjung adalah fotografer, karena tempat ini sangat cocok untuk sesi pemotretan.

2. Keraton Kesepuhan

Keraton Kesepuhan


Cirebon sebagai objek wisata yang bernilai sejarah. Untuk itu anda akan menikmati megahnya Wisata Cirebon Keraton Kesepuhan, yang didirikan pada tahun 1529 oleh Pangeran Mas Mochammad Arifin II (cicit dari Sunan Gunung Jati).
Di dalam keraton tersebut  terdapat museum  yang berisi berbagai  benda pusaka dan lukisan koleksi kerajaan. Anda akan menikmati suasana Cirebon tempo dulu saat menginjakkan kaki di Keraton Kasepuhan ini. Bangunan yang diciptakan diakulturasi dengan budaya kental,  antara lain  kebudayaan Jawa dengan Sunda dan dengan beberapa kebudayaan di dunia, yakni, Arab, Eropa dan India.

3. Banyu Panas Palimanan

Banyu Panas Palimanan


Tempat Wisata di Cirebon Tempat pemandian air panas yang berada di  Desa Palimanan Barat, Kecamatan Gempol, Cirebon sangat ramai dikunjung. Hal ini terkenal dengan sumber air yang dimiliki kaya akan kandungan belerang yang cukup tinggi yang berfungsi bagi kesehatan tubuh.
Anda akan selalu diperlihatkan dengan warna hijau pepohonan dan abu-abu batuan kapur Gunung Kromong  yang cukup dominan pada kawasan pemandian air panas tersebut. Fasilitas yang menyediakan aneka jenis kolam mandi, dengan ketersediaan kamar bilas, kamar ganti, dan toilet. Anda cukup merogoh saku sebesar Rp. 4.500,- per orang untuk tiket masuk. Sedangkan untuk berendam air panas, akan dikenakan tarif sebesar Rp. 6000,- per orang.

4. Pantai Kejawanan

Pantai Kejawanan


Obyek wisata yang menarik dan sederhana di Cirebon ini, sangat ramai diserbu pengunjung di sore hari. Lokasi ini cocok, bagi anda yang ingin melepas kejenuhan saat bekerja sambil merasakan desiran angin pantai. Anda cukup membayar Rp. 20.000,- per orang.
5. Telaga Remis
Ketika  anda melihat Telaga Remis, tentuya akan kagum dengan keindahan tempat wisata ini. Kesejukan akan air yang jernih kehijauan dan dasarnya terliahat sangat jelas. Di Telaga ini juga banyak ditemukan remis (kerang air tawar) yang lezat dan mengandung protein tinggi. Sedangkan sisi telaga berbatasan langsung dengan hutan,  dan sering digunakan untuk lokasi foto pre wedding  oleh fotografer.

6. Apita Waterboom

Apita Waterboom


Obyek Wisata Apita Waterboom sangat tepat untuk berekreasi bersama dengan keluarga. Anda dapat anak-anak untuk menikmati fasilitas yang ada di tempat wisata ini. Lokasinya berada  berada di jalan Kedawung (samping hotel Apita), Cirebon. Objek ini merupakan salah satu yang paling ramai dikunjungi saat liburan tiba.

Demikian hal yang dapat disampaikan tentang Wisata Cirebon dalam artikel ini, semoga dapat menambah informasi anda dalam berlibur. Pastikan anda mengunjungi tempat wisata populer yang berada di kawasan Cirebon.
Baca juga :
Tempat Wisata Terindah di Jawa Barat
Tempat Wisata Populer di Majalengka