Selasa, 06 Juni 2023

Berkunjung ke Pantai Parangtritis Yogyakarta dengan Hamparan Pasir Pantai yang Indah

Berkunjung ke Pantai Parangtritis yang Indah, Tempat Wisata Terindah - Pantai Parangtritis merupakan salah satu destinasi Wisata yang sangat terkenal di Provinsi Yogyakarta (DIY). Pantai Parangtritis memiliki keindahan alam yang sangat menawan. Hamparan Pasir putih yang bersih yang sangat luas, dengan deburan ombak yang sangat besar merupakan aspek keindahan pantai ini. Pantai ini sangat erat dengan mitos Nyai Roro Kidul, karena memang tidak bisa dipungkiri bahwa di lokasi Pantai Parangtritis ini sering menelan korban jiwa terutama para wisatawan yang sedang mandi di pantai sehingga terkesan angker. Selain itu memang di lokasi tempat wisata Pantai Parangtritis ini sering diadakan upacara adat setiap Bulan Suro atau Muharam yang biasanya dilaksanakan oleh pihak Kesultanan Yogyakarta. 

Lokasi Pantai Parangtritis Yogyakarta

Wisata Pantai Parangtritis merupakan pantai yang terletak di Desa Parangtritis, Kecamatan Kretek, Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta atau sekitar 27 km selatan Kota Yogyakarta. Lokasi ini sangat mudah dijangkau baik oleh kendaraan pribadi maupun kendaraan umum. Apabila anda memakai kendaraan umum anda dapat memulainya dari Terminal Yogyakarta dan mencari Bus arah Parangtritis.

Misteri Pantai Parangtritis Yogyakarta

Seperti kami sampaikan diatas bahwa Pantai Parangtritis sangat erat hubungannya dengan keberadaan Nyi Roro Kidul sebagai penguasa Pantai Selatan Jawa. Ada mitos atau kepercayaan yang berkembang bahwa kalau berkunjung ke tempat wisata Pantai Parangtritis jangan memakai pakaian yang berwarna biru. Karena warna biru adalah warna kesukaan Nyi Roro Kidul. Apabila anda memakainya, maka anda dapat terseret ka dalam ombak yag besar. Banyak kejadian pengunjung pantai yang terseret ombak dan ditemukan dalam keadaan tewas. Meskipun hal ini tidak bisa dibuktikan secara langsung bahwa hal ini karena ulah makhluk gaib penunggu Pantai Parangtritis, namun banyak orang sudah terlanjur percaya akan keberadaan misteri Pantai Parangtritis ini. Dari pandangan secara ilmiah memang secara umum Pantai Parangtritis ini termasuk dalam deretan Pantai Selatan Jawa yang terkenal memiliki ombak yang amat tinggi. Jadi Apabila anda berlibur ke tempat wisata Yogyakarta Pantai Parangtritis alangkah baiknya anda sekalian dan keluarga untuk berhati-hati. Jangan sampai berenang terlalu kedalam agar tidak terseret ombak yang amat dahsyat.

Pantai Parangtritis Yogyakarta

Pantai Parangtritis Yogyakarta

Pantai Parangtritis Yogyakarta


Hotel di Pantai Parangtritis Yogyakarta

Karena Pantai Parangtritis ini banyak sekali dikunjungi oleh para wisatawan, maka sudah banyak berdiri Hotel-hotel dan penginapan yang harganya relatif murah di sekitar Pantai Parangtritis. Berikut kami sertakan nama, alamat dan tarif hotel di sekitar Pantai Parangtritis yang berharga murah.

1. Budi Inn 1

Alamat Budi Inn 1 : Mancingan 11, Parangtritis, Kretek, Bantul, 55772 Parangtritis


2. Omahe Winahyu Resort

Alamat Omahe Winahyu Resort  Jl. Pantai Kukup, 55812 Parangtritis


3. Penginapan Arita

Alamat Penginapan Arita Mancingan XI RT 04 RW 23 , 55177 Parangtritis


4. Losmen Yudhistira

Alamat Losmen Yudhistira Mancingan RT 07 Parangtritis Kretek Bantul, 55711 Parangtritis

Demikian adalah informasi wisata Pantai Parangtritis di Yogyakarta. Wisata pantai di Yogyakarta ini sudah banyak menjadi lokasi wisata masyarakat Yogyakarta dan sekitarnya. Terus ikuti web kami di www.tempatwisataterindah,com untuk mendapatkan info wisata lainnya.