Kamis, 21 Januari 2016

Daftar Tempat Wisata Mempesona Di Surabaya

Daftar Tempat Wisata Mempesona Di Surabaya, Tempat Wisata Terindah - Kota pahlawan, inilah julukan untuk ibu kota Jawa Timur. Surabaya adalah kota sejarah yang mempunyai berbagai objek pariwisata pada masa lampau atau berhubungan dengan sejarah. Selain itu beragam budaya asli masih kental, seperti kesenian wayang, ludrug, dan tari remo.

Perlu diketahui, objek wisata di salah satu kota terbesar di Indonesia ini, juga memiliki tempat wisata yang menawan dan mempesona. Ditambah dengan banyaknya jenis kuliner yang sering dicari oleh para wisatawan. Contohnya yaitu nasi bebek, rawon, rujak uleg, kupang lontong dan sebagainya.
Simak ulasan berikut mengenai beberapa tempat yang eksotis di Surabaya, baik dalam segi sejarah, kearifan lokal maupun keindahan alamnya.

Daftar Tempat Wisata Mempesona Di Surabaya


Daftar Tempat Wisata Mempesona Di Surabaya

1.Monumen Tugu Pahlawan

Monumen Tugu Pahlawan


Siapa yang tidak mengenal tugu pahlawan yang satu ini, terletak di Jalan Pahlawan, Kelurahan Alun-Alun Contong, Kecamatan Bubutan, Surabaya, Jawa Timur. Monumen ini adalah tempat yang bersejarah yang mengingatkan pada perjuangan bangsa Indonesia pada 10 November yang dipimpin oleh Bung  Tomo dengan arek-arek Suroboyo dalam melawan penjajah.

2. Museum Mpu Tantular

Museum Mpu Tantular


Museum Mpu Tantular didirikan oleh Stedelijk Historisch yang merupakan lembaga kebudayaan. Koleksi yang terdapat pada Museum ini sangatlah banyak, yakni sekitar 15.000 koleksi, diantaranya peninggalan Hindhu-Budha dan Isalam, komosisi peninggalan masa prasejarah, zaman kolonial Belanda dan penjajahan Jepang.


3. Pantai Kenjeran

Pantai Kenjeran


Bukan hanya wisata bersejarah yang dimiliki Surabaya, tetapi juga terdapat nuansa pantai yang menakjubkan. Di kawasan Pantai Kenjeran atau biasa disebut dengan Kenjeran Park (Ken Park) inilah menyajikan objek wisata yang modern. Dikelola di bawah pemerintah Kota Surabaya.
Hal yang membuat kawasan Ken Park tersebut adalah keunikannya yaitu bangunan arsitektur bernuansa China berada di bibir pantai.  Selain itu juga menawarkan paket wisata, seperti pendidikan dan tempat bermain anak, wisata air, sky, dan penyewaan alan olahraga.

4. Wisata Mangrove

Wisata Mangrove


Menikmati keindahan wisata berupa keajaiban alam yaitu hutan mangrove yang berlokasi di Jl. Raya Wonorejo No. 1, Rungkut, Surabaya. Anda  dapat berjalan di sebuah jembatan yang terbuat dari kayu untuk melihat hutan yang lebat. Anda juga dapat menyewa kapal yang sudah disediakan dengan membayar Rp. 30.000,- atau dengan menggunakan kapal boat dengan harga Rp. 300.000,- Sehingga dapat menyusuri hutan mangrove yang menyegarkan pernapasan udara.

5. Taman Bungkul

aman Bungkul


Taman Bungkul sangat sederhana, namun menarik untuk direkomendasikan buat anda yang ingin sekedar refresing otak untuk membuang penat setelah beraktifitas. Taman ini sangar ramai dikunjungi, karean tempat berkumpulnya dari berbagai kalangan.
Selain itu dilengkapi dengan beberapa fasilitas yang menunjang, diantaranya adalah wiffi (koneksi internet tanpa kabel), tempat bermain untuk anak-anak, dan air mancur. Ditambah dengan pemandanagn yang hijau dan tempat untuk jogging.

6. Kebun Binatang Surabaya (KBS)

Kebun Binatang Surabaya


Tempat wisata yang satu ini adalah Kebun Binatang Surabaya tepanya berlokasi di Jalan Setail No. 1, Surabaya. Keunggulan kebun binatang tersebut ialah memiliki berbagai macam koleksi jenis terlengkap di Asia Tenggara. Tidak perlu mahal anda mengeluarkan uang, cukup dengan harga Rp. 15.000,- sudah dapat masuk ke kebun binatang ini. Wisata ini sangatlah baik untuk anak-anak, karena bisa belajar dan mengetahui berbagai binatang, seperti jenis burung, reptile dan ikan.

Demikian, daftar tempat wisata yang dapat menjadi pertimbangan bagi anda dalam memilih objek yang mempesona di kota Surabaya.
Baca : Tempat Wisata Terindah di Malang