Sabtu, 17 Januari 2015

Curug Cilutung, Tempat Wisata Alami di Majalengka

Curug Cilutung, Tempat Wisata Alami di Majalengka, Tempat Wisata Terindah - Curug Cilutung adalah salah satu tempat wisata yang ada di Kabupaten Majalengka yang memiliki keadaan yang masih alami dan masih jarang dikunjungi wisatawan. Curug Cilutung sering juga disebut masyarakat dengan Air Terjun Cilutung, karena kata Curug adalah kata dalam bahasa sunda yang berarti air terjun. Curug Cilutung merupakan salah satu objek wisata yang memiliki potensi sangat baik untuk dieksplorasi, namun lokasi ini masih belum terkelola dengan baik. Akses menuju lokasi sudah cukup baik tetapi masih tergolong minim angkutan umum untuk menuju ke lokasi tersebut. Oleh karena itu, objek wisata ini perlu perhatian yang lebih dalam untuk menggali potensi alam pariwisata yang ada di Desa Talaga Kulon, sehingga air terjun ini dapat menjadi salah satu objek wisata yang  menarik minat pengunjung. Dari penjelasan diatas, mungkin anda bertanya-tanya potensi seperti apa sih yang dimaksud ? Berikut beberapa informasi tentang Tempat Wisata Curug Cilutung di Majalengka Jawa Barat antara lain :

Potensi Tempat Wisata Curug Cilutung di Majalengka : kondisi alam masih natural, belum tercemar oleh kegiatan perindustrian. Suasana pedesaan yang membuat anda semakin betah dan tenang. Ekologi disekitar air terjun memberikan pemandangan yang tidak kalah dengan air terjun ditempat lain. Airnya yang bersih dan dingin memberikan kesegaran tubuh anda. Bebatuan yang menyanggah air terjun menciptakan pemandangan layaknya berada di peradaban masa lalu. Anda bias mandi dan bermain air bersama teman atau keluarga.

Lokasi Tempat Wisata Curug Cilutung di Majalengka : Air terjun ini terletak di desa Campaga Kecamatan Talaga Kabupaten Majalengka, Jawa Barat. Jarak dari pusat kota Majalengka kurang lebih 28 km. Jalur menuju air terjun ini sama dengan jalur menuju kota kecamatan Talaga. Kemudian di Talaga  belok menuju jalan mengarah ke Bantarujeg. ikuti jalur tersebut lalu belok kiri di perempatan kedua setelah mengarah ke jalan Bantarujeg. Setelah belok kiri, sekitar 50 meter belok ke arah kanan lalu ikuti saja jalur tersebut. Bila anda bingung bisa bertanya kepada warga sekitar arah  jalan menuju Curug Cilutung.

Akses jalan Tempat Wisata Curug Cilutung di Majalengka : jalan menuju air terjun sudah tertutup aspal, tetapi jarang ada kendaraan umum yang menuju lokasi. Biasanya para pengunjung menggunakan kendaraan pribadi baik roda dua maupun roda empat. Setelah sampai di lokasi, anda bisa menitipkan kendaraan di area sekitar air terjun karena anda harus melewati jalan setapak yang mengarah turun ke sungai Cilutung.

Berdasarkan artikel Tempat Wisata Curug Cilutung di Majalengka di atas, semoga memberi sedikit gambaran kepada anda bahwa air terjun ini memiliki potensi tetapi jalur aksesnya yang kurang baik menjadikan objek wisata ini tidak banyak dikenal. Saya berharap semoga ada pihak yang peduli dengan kondisi tempat ini dan mendapat perhatian. Selain Curug Cilutung ini anda dapat mencari informasi tentang Tempat wisata di Majalengka dan Jawa Barat secara lengkap pada artikel lainnya. Sekian dan terima kasih.