Kamis, 04 Mei 2023

Wahana Rumah Hantu di Kota Pati, Wisata Horor yang Lagi Hits di Pati

Wahana Rumah Hantu di Kota Pati, Tempat Wisata Terindah - Apakah anda sering memasuki wahana rumah hantu yang banyak terdapat di tempat wisata atau pun pasar malam ? Wahana rumah hantu merupakan salah satu wahana yang cukup banyak diminati oleh para wisatawan. Tema rumah hantu seringkali menjadi daya tarik bagi orang-orang yang menyukai sensasi horror. Salah satu cara untuk merasakan sensasi tersebut adalah dengan mengunjungi wahana rumah hantu. Wahana rumah hantu biasanya disediakan oleh taman hiburan dan theme park yang ditujukan untuk memenuhi kebutuhan hiburan orang dewasa maupun anak-anak.

Wahana rumah hantu biasanya dibuat dengan cara yang menyeramkan dan menegangkan untuk menciptakan sensasi ketakutan yang berbeda dengan wahana hiburan lainnya. Ada banyak variasi wahana rumah hantu yang bisa ditemui, mulai dari yang sederhana hingga yang kompleks dan modern.












Update : Wahana Rumah Hantu di Pati ini hanya dibuka tgl 28 April - 28 Mei 2023

Horror Box Wahana Rumah hantu di Pati

Nah saat ini di Kota Pati telah dibuka wahana rumah hantu yang menawarkan keseruan tersendiri dengan cara mendapatkan sensasi dan suasana yang menyeramkan. Lokasi Wahana Rumah Hantu ini adalah di ALun-alun Kota Pati atau tepatnya berada di bekas Rumah Makan Salza Pati. Tempat yang dulunya restoran di lantai 2 ini disulap menjadi wahana yang tentunya menarik untuk dikunjungi bagi warga Pati dan sekitarnya. Dalam video iklannya yang dapat ditemui di platform Tiktok, menyebutkan bahwa wahana rumah hantu ini berupa Horror box yang bertemakan tentang Misteri Penjaga Bangsal Rumah Sakit Angker. 

Tema yang diangkat ini sangat cocok dengan fenomena yang akhir-akhir ini banyak dibicarakan di Wilayah Pati yaitu adanya bangunan bekas rumah sakit lama yang dikenal angker. Rumah sakit itu adalah Rumah Sakit Kristen (RSK) Tayu yang berlokasi di Wilayah Kecamatan Tayu Kabupaten Pati Jateng. Di Bangunan bekas rumah sakit ini sudah banyak konten kreator horror yang mencoba untuk meliput dan membuat konten disana. 

Rumah Sakit Kristen (RSK) Tayu adalah rumah sakit yang didirikan pada tahun 1933. Mulanya RS itu hanya berupa poliklinik yang didirikan oleh seorang pendeta dengan nama P.A Jans pada tahun 1894. Rumah sakit RSK Tayu mengalami masa jaya pada tahun antara 1960 sd 1990-an. Pada waktu itu RS ini banyak menampung pasien dari wilayah Pati, Kudus, Rembang, dan Jepara. Namun mulai tahun 2006, rumah sakit ini mengalami masa kemunduran yang diawali dengan adanya banjir besar di wilayah setempat. 

Harga Tiket Masuk HTM Rumah Hantu Pati

Untuk info HTM Rumah Hantu Pati pada Hari Senin-Kamis adalah 10 ribu. Sedangkan untuk Hari Jumat sd Minggu sebesar 15 rb. Apabila anda kesana maka nantinya anda kan diminta masuk ke wahana per 6 orang.



Cara Kerja Wahana Rumah Hantu

Wahana rumah hantu biasanya memiliki rute tertentu yang harus diikuti oleh pengunjung. Rute ini biasanya didesain dengan berbagai sudut dan tikungan yang mengejutkan serta beberapa efek suara dan cahaya untuk memberikan pengalaman yang lebih seru dan mencekam. Ada beberapa jenis efek yang biasanya digunakan dalam wahana rumah hantu seperti suara teriakan, cahaya yang berkedip, serta berbagai macam atraksi menyeramkan yang diperankan oleh aktor.

Pengunjung biasanya akan diberikan peringatan sebelum memasuki wahana rumah hantu, seperti larangan untuk membawa kamera atau mengenakan pakaian terang agar suasana menjadi lebih mencekam.

Utamakan Keselamatan Pengunjung

Pengunjung diharapkan untuk mematuhi peraturan dan petunjuk yang diberikan oleh tim keamanan serta memperhatikan kondisi tubuh masing-masing sebelum memasuki wahana rumah hantu. Jika ada gangguan kesehatan tertentu atau kondisi tubuh yang tidak memungkinkan, sebaiknya tidak mencoba untuk mengunjungi wahana rumah hantu.

Sebelum mengunjungi wahana rumah hantu, sebaiknya pengunjung memastikan bahwa mereka dalam kondisi kesehatan yang baik dan memperhatikan peraturan dan petunjuk yang diberikan oleh tim keamanan. Selain itu, penting juga untuk memahami bahwa wahana rumah hantu hanya merupakan simulasi ketakutan yang dikemas secara kreatif, sehingga tidak seharusnya dianggap sebagai sesuatu yang sungguhan atau benar-benar menakutkan.

Namun, bagi mereka yang mencari pengalaman yang menyenangkan dan mengasyikkan, wahana rumah hantu bisa menjadi alternatif yang menarik untuk dijelajahi bersama keluarga dan teman-teman. Ada banyak taman hiburan dan theme park di seluruh dunia yang menyediakan wahana rumah hantu, sehingga pengunjung bisa memilih sesuai dengan keinginan dan preferensi mereka.

Demikian sedikit ulasan tentang Wahana Rumah Hantu di Kota Pati atau Horror Box baru di Pati yang berlokasi di dekat Alun-alun Kota Pati. Jangan lupa untuk meramaikan lokasi wisata ini bersama keluarga anda.