Jumat, 25 November 2016

15 Wisata Kuliner Kota Bandung Pilihan Untuk Makan Bersama Keluarga

15 Wisata Kuliner Kota Bandung Pilihan Untuk Makan Bersama Keluarga, Tempat Wisata Terindah - Kota Bandung merupakan salah satu destinasi wisata yang sangat terkenal di Jawa Barat. Ada banyak tempat wisata disini termasuk wisata belanja sehingga tak heran tiap hari banyak wistatawan yang menyerbu Kota Bandung dari berbagai wilayah. Jika anda sedang mampir ke Kota Bandung jangan sampai lupa untuk mencoba menu kuliner yang ada di Kota Bandung yang menggugah selera. Makanan di Bandung bermacam sekali, ada yang mewah ada juga tempat makan di bandung yang enak dan murah. Tak perlu basa-basi lagi deh buat blusukkan di Bandung terus habiskan menu kuliner Bandung yang terkenal lezat, yuk langsung intip tempat berikut ini:
 

 Tempat Makan di Bandung yang Enak dan Murah

1.    Yoghurt Cisangkuy


Yoghurt Cisangkuy


Berasal dari susu fermentasi menghasilkan cita rasa asam yang menyehatkan disajikan dengan berbagai pilihan rasa dan topping buah yang akan sesuai dengan rasa yang Anda pesan. Tempat makan di Bandung ini membandrol makanan dengan harga Rp 9.500,00 untuk satu porsi yoghurt dan jangan lupa menu pelengkap seperti sosis goreng, kentang goreng, siomay, batagor, dan lain-lain.
 

2.    The Valley Bistro Cafe

The Valley Bistro Cafe



The valley Bistro Cafe menyediakan menu makanan dengan Harga makanan yang cukup mahal karena dimulai dari Rp 100.000,00 per porsi namun anda tak akan menyesal dibuatnya. Kenapa ? Karena di The Valley Bistro Cafe ini selain makanan yang enak anda akan disuguhi dengan  suasana romantis Bandung saat malam lengkap dengan obor dan lilin yang menjadi penerangannya. The Valley Bistro Cafe menjadi salah satu cafe romantis di Bandung malam hari yang ramai dikunjungi.
 

3.    Sapu Lidi


Sapu Lidi


Wisata Kuliner Bandung dengan nama Sapu Lidi ini terdapat di Lembang dimana tempat ini terdapat penginapan sekaligus tempat kuliner yang menyajikan makanan Sunda, Indonesia, sampai Eropa dengan kosep saung di dekat hamparan sawah. Akhir-akhir ini Sapu lidi menjadi salah satu kuliner bandung terkenal karena keunikan yang ditampilkannya.
 

4.    Maja House

Maja House



Wisata Kuliner Kota Bandung Maja House ini berlokasi sama dengan Stevie G ini tak hanya menyediakan tempat duduk saja melainkan juga kasur serta selimut bagi pengunjung yang tak tahan dengan hawa dingin Lembang. Spaghetti dan steak adalah menu andalan dari restoran yang ada di Jalan Sersan Bajuri Nomor 72.
 

5.    Pino Pizza

Pino Pizza



Pizza yang ditawarkan mulai harga Rp 45.000,00 merupakan pizza manis dengan toping apel dan pisang. Selain itu di sini juga tersedia tuna salad, pasta carbonara, pasta aglio olio, oreo latte, dan masih banyak yang lain.
 

6.    Iga Bakar Si Jangkung


Iga Bakar Si Jangkung


Bagi anda Pecinta iga bakar wajib mencoba iga bakar yang lembut, manis, gurih, dan bersih tanpa tulang tersaji dengan nasi hangat dan 3 pilihan taburan seperti cabe rawit, tomat, dan bawang merah. Pemiliknya mempunyai tubuh Jangkung sehingga tempat ini dikenal dengan Iga Bakar si Jangkung. Cara masak yang unik dengan merebus iga selama 3 jam dan dipanggang lalu dipanaskan di wajan yang terbuat dari tanah liat membuat sensasi baru di cita rasa iga bakar.
 

7.    Nasi Kalong

Nasi Kalong



Seperti namanya nasi Kalong, yang akan mengisi perut yang lapar di saat malam. Terletak di Jalan RE Martadinata yang buka jam 7 malam akan membuat para pengunjung rela antri untuk mendapatkan nasi berwarna hitam dilengkapi dengan lebih dari 20 jenis lauk yang dapat menajdi pilihan. Nasi hitam itu berasal dari beras merah yang dimasak dengan kluwek, cabai, bawang merah, kelapa parut goreng, daun salam, dan bumbu rahasia lainnya. Jika anda mencari wisata kuliner bandung murah meriah ya salah satu nya di Nasi Kalong ini. Makanan disana dipatok dengan harga antara 20-30 ribu rupiah saja.
 

8.    Cie Rasa Loom Buah Batu

Cie Rasa Loom Buah Batu



Restoran di Bandung ini buka selama 24 jam dengan dua lantai merupakan restoran yang mengandalkan mie aceh sebagai menu utama. Pemilik restoran ini adalah orang Aceh yang menamai restorannya dengan nama Cie Rasa Loom yang berarti coba rasakan lagi.
 

9.    Kampung Daun

Kampung Daun



Menyantap makanan khas Indonesia dengan suasana di pedesaan membuat tempat kuliner yang satu ini menawarkan suasana romantis yang kental saat malam hari. Menu yang dapat Anda pesan seperti surabi, batagor, nasi liwet, gurame bakar, nasi timbel, dan lain-lain.
 

10.    Roemah Nenek Resto Cafe


Roemah Nenek Resto Cafe


Restoran yang nampak seperti rumah klasik memberikan pilihan menu seperti chicken taragon, nasi lidah jamur, pizza bakar, pasta, sampai dengan masakan lokal. Anda juga dapat menggunakan WiFi secara gratis. Kuliner bandung malam ini menjadi salah satu favorit untuk dikunjungi bersama teman atau keluarga anda.
 

11.    Raja Rasa

Raja Rasa



Restoran seafood dan sunda di Jalan Setra Ria yang menawarkan menu kangkung hotplate, udang saus keraton, gurame bakar jimbaran, cumi goreng, krapu saus keca, dan lain-lain.
 

12.    The Peak


The Peak


Nah kalau anda menginginkan tempat makan romantis di Bandung, The Peak lah tempatnya. The Peak menyediakan lokasi Makan di lokasi ketinggian lebih dari 1200 meter serta menawarkan menu mulai Rp 20.000,00 – Rp 50.000,00 dengan aneka macam steak yang ditawarkan dan panorama Bandung di malam hari.
 

13.    Atmosphere Resort Cafe


Atmosphere Resort Cafe


Lokasinya memang di Bandung, namun konsepnya seperti di Bali dan menyajikan makanan khas Eropa yaitu steak yang menjadi menu favoritnya.
 

14.    Paskal Food Market


Paskal Food Market


Lengkap dengan 100 penjual makanan dari makanan khas Bandung sampai makanan seantero jagat ada di sini. Ruangannya sengaja terbuka agar udara Bandung yang terkenal sejuk bisa dirasakan. Cuma bawa Rp 10.000,00 juga sudah bisa menikmati makanan lezat, karena di sini kamu tidak akan boros untuk mencicipi makanan-makanan lezat. Konsep terbuka namun tetap menonjolkan sisi romantis dituangkan dalam kolam keberuntungan dan lampu serta obor yang dibuat lebih mendukung suasana romantis muncul. Ada berbagai macam kuliner khas bandung yang dapat anda coba disini dan tersaji dalam satu lokasi saja.
 

15.    Rumah Sosis

Rumah Sosis



Konsep yang diusung yaitu ‘eat, swim, play’ membuat tempat yang ramah untuk semua kalangan dapat dinikmati untuk berekreasi sambil berkuliner. Menunya tak jauh dari menu berbahan sosis, dan menu pilihan lain yang tak kalah enak juga ada nasi goreng, nasi liwet, chicken katsu, dan masih banyak lainnya. Di tempat rekreasi sekaligus tempat kuliner ini menawarkan beberapa wahana permainan dengan harga yang berbeda seperti mini golf, perahu sosis, kolam renang, lorong sesat, dan lain-lain.

Demikian tadi beberapa rekomendasi kuliner Bandung yang sudah terkenal dan menjadi langganan wsatawan dari penjuru tanah air. Jangan lupa untuk membeli cinderamata di bandung yang juga sangat menarik. Selamat liburan.