Minggu, 20 November 2016

Wisata Pemandian Air Panas Ciater Untuk Rekreasi Bersama Keluarga

Wisata Pemandian Air Panas Ciater Untuk Rekreasi Bersama Keluarga, Tempat Wisata Terindah - Wisata pemandian air panas sering menjadi tempat wisata dimana kita akan menjumpai beberapa rombongan keluarga atau rombongan teman-teman. Salah satu pemandian air panas yang sering dikunjungi oleh wisatawan lokal bahkan sampai wisatawan mancanegara adalah Pemandian Ciater. Wisata Pemandian Air Panas Ciater Terletak di kecamatan Ciater, Kabupaten Subang Jawa Barat.  Jika Anda berangkat dari Jakarta, ada 2 rute yang dapat dijadikan pilihan menuju ke Ciater yaitu jalur puncak dengan jarak 212 km dan jalur tol Cikampek – Bekasi dengan jarak tempuh 185 km.

Wisata Pemandian Air Panas Ciater Subang Jawa Barat

Wisata Pemandian Air Panas Ciater



Sejarah Ciater

Ciater berarti air yang memancar dulunya merupakan kawasan hutan angker. Banyak orang mengubah kawasan itu menjadi sebuah perkampungan atas bantuan dari Mbah Embos pada tahun 1960-an. Pemerintah Subang menggandeng Dispenda untuk mengembangkan potensi air panas di sini pada tahun 1968.

Harga Tiket Masuk Ciater

Biaya retribusi untuk memasuki kawasan ciater pemandian air panas sebesar Rp 15.000,00 namun belum dengan ongkos untuk menikmati berendam di air panas Ciater. Dengan harga Rp 20.000,00 – Rp 80.000,00 Anda dapat memilih kolam mana yang akan dijadikan sebagai tempat berendam sesuai harga yang Anda bayarkan.  Untuk harga cukup lumayan mahal bagi yang baru ingin mengunjunginya tak perlu merasa ciut untuk datang ke sini, karena kepuasan yang ada telah dibuktikan oleh wisatawan lokal bahkan wisatawan asing.

Fasilitas Pemandian Air Panas Ciater

Ada berbagai macam fasilitas di pemandian air panas Ciater kecamatan Subang, Jawa Barat. Ciater Spa Resort, Puspa Sari Hotel, Spa and Restaurant dan Gracia Spa Resort adalah beberapa tempat yang tersedia di sini untuk memanjakan diri Anda selama berlibur. Beberapa wahan bermain anak-anak, outbond, camping ground, kolam pemancingan, dan juga fasilitas olahraga dapat membuat Anda tak perlu pikir panjang untuk datang berkunjung. Jika Anda ingin membuat suatu acara yang konsepnya adalah bercengkerama dengan alam, maka tempat ini sangat cocok karena tersedia ruang konferensi dengan ruang makan yang luas.

Serunya Wisata ke Pemandian Air Panas Ciater

Air yang mengalir dari kawah aktif Gunung Tangkuban perahu merupakan sumber air yang dimanfaatkan untuk pemandian di Ciater dan untuk mengairi sawah para penduduk lokal. Kandungan yang dimiliki air panas Ciater adalah kalsium, magnesium, chloride, sulfat, thermo, mineral, serta hypertherma dan kadar aluminium dan keasaman yang tinggi yaitu 38,5 equiv persen dan ph 2,45, dengan suhu 43-46 derajat celcius. Sedangkan 37-42 derajat celcius adalah suhu air yang ada di kolam pemandian. Penyakit kulit, terapi rematik, kelumpuhan akibat stroke, darah tinggi, gangguan syaraf dan tulang dipercaya dapat disembuhkan dengan berendam di pemandian air panas Ciater Subang. Dengan berada di tanah seluas 30 hektar, Anda dapat memilih berbagai kolam pemandian sesuai keinginan, bisa kolam sederhana hanya untuk berendam saja, kolam luas untuk pengunjung yang ingin berenang, bahkan berendam di kamar-kamar yang tersedia untuk menikmati kehangatan air Ciater secara lebih privat. Bungalow yang tersedia menjadi pilihan untuk menginap dan menikmati malam di Ciater. Pemandangan wisata ciater subang dapat dinikmati tak hanya dengan berendam, namun bisa melakukan arung jeram bahkan mendayung perahu untuk suasana yang lebih seru. Ingin melakukan olahraga di alam sembari berlibur? Tentu bisa, pengunjung dapat melakukan tenis, mini golf, voli, gokart, dan berkuda. Jika rasa lapar menghampiri, silahkan santap sate dan sop kelinci yang akan semakin menggugah semangat Anda setelah melewati perjalanan yang jauh.
Baca :  Tempat Wisata Menarik yang Ada di Kabupaten Subang Jawa Barat  12 Tempat Wisata Paling Populer di Jawa Barat
Demikian adalah informasi tentang Wisata Pemandian Air Panas Ciater Untuk Rekreasi Bersama Keluarga. Semoga dapat menjadi refrensi bagi anda yang sedang mrenanakan liburan seru bersama keluarga.