Jumat, 24 Juli 2015

Wisata Air Panas Guci di Kabupaten Tegal yang Indah

Wisata Air Panas Guci di Kabupaten Tegal yang Indah, Tempat Wisata Terindah - Wisata Air panas Guci merupakan sebuah tempat wisata yang menjadi andalan di Provinsi Jawa Tengah. Tempat wisata ini memiliki keindahan alam yang sangat menawan, yaitu berupa sumber mata air panas yang berada di lereng Gunung Slamet. Di lokasi wisata air panas Guci ini terdapat beberapa pancuran yang mengalir air panas alami dari dalam bumi. Air panas ini dipercaya dapat menyembhkan berbagai macam penyakit terutama penyakit kulit.

Lokasi Wisata Air Panas Guci Tegal

Seperti telah dibahas diatas bahwa Pemandian air panas Guci ini terdapat di lereng Gunung Slamet atau tepatnya beralamat di Desa Guci Kecamatan Bumijawa Kabupaten Tegal Provinsi Jawa Tengah. Jika ditempuh dari Kota Slawi WIsata indah di Tegal ini berjarak sekitar 30 km sedangkan jika ditempuh dari Kota Tegal maka jaraknya adalah 40 km.

Wisata Air Panas Guci di Kabupaten Tegal


Wisata Air Panas Guci di Kabupaten Tegal

Keindahan Wisata Air Panas Guci Tegal

Kawasan Wisata air panas Guci Tegal ini terdapat di lereng Gunung Slamet bagian utara sehingga suasana pegunungan yang sejuk dan asri sangat terasa. Salah satu pemandian yang banak dikunjungi adalah Pancuran 13 dimana di lokasi ini terdapat pancuran air panas yang berjumlah 13 buah dan dipercaya dapat menyembuhkan berbagai macam penyakit terutama penyakit kulit. Selain dapat menyembuhkan tenyakit ternyata air panas di Guci ini juga dipercaya dapat diadikan sebagai sarana untuk terkabulnya suatu permintaan. Biasanya orang yang percaya dengan kepercayaan ini akan mendatangi pemandian air panas guci pada malam Jumat Kliwon pada pukul 12 malam. Konon kalau berdoa ditempat ini pada malam Jumat Kliwon maka permintaannya akan terkabul.

Selain Pancuran 13, ada beberapa pemandian lain yang terdapat di sekitar kawasan wisata Guci ini, yaitu Pancuran 7 dan pancuran 5. Pancuran tersebut juga memiliki sumber mata air panas. Selain pancuran juga ada kolam renang serta pemandian air panas tertutup.

Di sekitar Pemandian air panas Guci di Kabupaten Tegal juga terdapat beberapa air terjun yang juga sangat menarik untuk dikunjungi. Air terjun yang terdapat di sekitar Guci adalah Air Terjun Jedor, Air terjun sruwit, Air terjun sigedong, Air terjun pengantaian, Air terjun kembar, Air terjun awu dan Air terjun capit urang.

Fasilitas Wisata Air Panas Guci Tegal

Wisata Air Panas Guci Tegal ini bisa dikatakan merupakan wisata yang komplit. Jadi jangan beranggapan bahwa di lokasi wisata Guci ini hanya terdapat pemandian air panas, namun banyak fasilitas lain ang dapat anda manfaatkan untuk menghabiskan waktu berlibur bersama keluarga. Beberapa fasilitas pendukung di kawasan wisata Guci misalnya Out bound, wana wisata, pendakian bukit perkasa, kuda wisata, kios souvenir, serta agrowisata yang terdiri dari perkebunan strawberry, wortel dan kubis. Untuk fasilitas umum juga sudah banyak dibangun di obyek wisata Guci ini misalnya hotel, pondok wisata, musholla, toilet, parkir dll.

Harga Tiket Masuk Wisata Air Panas Guci Tegal

Berikut adalah informasi tentang Harga Tiket Masuk Wisata Air Panas Guci Tegal :
Harga Tiket Masuk Wisata Air Panas Guci Tegal Untuk Hari Biasa :
    Dewasa : Rp. 5.000,- + Asuransi Jasa Raharja
    Anak-anak : Rp. 4.500,- + Asuransi Jasa Raharja
Harga Tiket Masuk Wisata Air Panas Guci Tegal Untuk Hari Libur/Tanggal Merah
    Dewasa : Rp. 7.000,- + Asuransi Jasa Raharja
    Anak-anak : Rp. 6.500,- + Asuransi Jasa Raharja

Demikian tadi sekilas informasi tentang Wisata Air Panas Guci di Kabupaten Tegal yang Indah. Kalau ada waktu sebaiknya anda mengunjungi tempat wisata yang terkenal di Jawa Tengah ininkarena menawarkan keindahan alam serta fasilitas yang sangat menyenangkan. Untuk tempat wisata lain di Kabupaten Tegal dapat dilihat di Link Disini.