Selasa, 21 April 2015

Tempat Wisata Di Tasikmalaya Yang Wajib Dikunjungi

Tempat Wisata Di Tasikmalaya Yang Wajib Dikunjungi, Tempat Wisata Terindah - Tasikmalaya adalah sebuah kota administratif yang di tetapkan tanggal 21 Juni 2001 berdasarkan undang-undang nomor 10 tahun 2001 yang sebelumnya adalah kabupaten. Di Tasikmalaya kita dapat menemukan beberapa tempat wisata yang dapat di jadikan sebagai tempat rekreasi yang menakjubkan.  Tempat wisata Tasikmalaya yang dapat anda kunjungi yaitu :

Kawah Dan Pemandian Air Panas Gunung Galunggung

Pemandian Air Panas Gunung Galunggung


Salah satu gunung berapi  di kabupaten Tasikmalaya ini yang mempunyai tinggi 2.167 km dari permukaan laut. Gunung Galunggung pernah meletus pada tahun 1982. Kali ini Gunung Galunggung di jadikan sebagai salah satu  tempat pariwisata di daerah Tasikmalaya. Disini anda akan mendapatkan eksotisme alam yang sangat mempesona dan juga di tambah dengan fasilitas-fasilitas yang sampai saat ini terus meningkat.

Beberapa tempat eksotis yang dapat anda nikmati di sini yaitu sebuah danau yang ada di puncak Gunung Galunggung. Untuk mencapai danau tersebut anda harus melewati ratusan anak tangga yang mengantar anda ke danau yang ada di puncak Gunung Galunggung. Disana anda akan dimanjakan dengan keindahan danau dan bisa merasakan kolam rendaman dengan bak pemandian air panas.

Memang dulu anda bisa dikesalkan dengan jalanan akses untuk mencapai puncak sangatlah susah, namun kini pemerintah dari Kabupaten Tasikmalaya telah merenovasi jalan yang bisa anda akses untuk sampai puncak Gunung Galunggung.

Pantai Selatan Cipatujah

Pantai Selatan Cipatujah


Seperti daerah yang lain masing-masing memiliki keindahan akan pantainya.  Tasikmalaya juga memiliki pantai yang dapat anda jadikan sebagai tempat pariwisata dan juga tempat rekreasi yang eksotis dengan pemandangan lautnya yang begitu mempesona. Pantai Cipatujah merupakan pantai di pesisir kawasan selatan kabupaten Tasikmalaya. Untuk sampai di pantai ini anda bisa melewati kota Tasikmalaya melalui Kawalu, kota Sukaraja, kota Cibalong, kota Karang Nunggal dan juga kota Sampaila baru sampai ke lokasi Pantai Cipatujah.

Beberapa lokasi pantai yang ada di sekitar Pantai Cipatujah yaitu seperti :
Pantai Pamayang.
Pantai Sindang Kerta
Panntai Batu Pacakop
Pantai Batu Karas.

Objek Wisata Situ Gede

Situ Gede


Situ Gede adalah sebuah danau alam dengan yang mempunyai luas mencapai 47 hektar yang berada di Kelurahan Linggajaya Tasikmalaya. Jika anda pernah berkunjung  ke Tasikmalaya dan lewat Bundara Bypas Kota, lokasi yang anda tuju untuk mencapai situ gede tidak jauh dari sana, sekitar 500 meter. Situ Gede juga menjadi salah satu ikon tempat wisata Tasikmalaya.

Sama halnya dengan Situ Panjalu yang berada di Ciamis. Beberapa fasilitas pun terus di tingkatkan di situ gede ini. Pembangunan dan penataan danau dari beberapa fasilitas dan sarana ditujukan untuk meningkatkan sektor pariwisata pemerintah telah membuktikan eksistensinya di kota Tasikmalaya.

Bagi anda yang ingin berkunjung ke Tasikmalaya, jangan lupa untuk mengunjungi tempat wisata Tasikmalaya di atas ya. Semoga informasi di atas bisa menjadi referensi tempat berlibur anda bersama keluarga dan juga teman. (Baca juga ya : Tempat Wisata Pilihan di Jawa Barat )