Rabu, 22 April 2015

Inilah Pesona Keindahan Tempat Wisata Ciwidey

Ciwidey merupakan jenis tempat wisata yang berada di kota Bandung selatan dan juga berbatasan langsung dengan Cianjur. Ciwidey merupakan  daerah yang di dominasi dataran yang tinggi, sehingga daerah ini banyak sekali di temukan pengunungan dan juga perkebunan teh indah dengan keadaan yang asri dan sejuk. Tempat wisata Ciwidey diantaranya adalah :

Situ Patenggang

Situ Patenggang
Situ di dalam bahasa Sunda berarti danau. Situ Patenggang merupakan tempat wisata yang cukup terkenal, terutama pada kawasan Bandung. Hal ini dikarenakan tempat ini menawarkan suasana alam dan pemandangan yang indah dari mulai perkebunan teh, pegunungan serta hutan alami Gunung Patuha.

Berada pada ketinggian 1600 mdpl, membuat danau ini mempunyai suasana dingin dan sejuk. Bahkan pada beberapa kesempatan wilayah ini sering berkabut. Selain keindahan alam, danau ini mempunyai keunikan lain yakni terdapat batu cinta yang terletak di bagian tengah danau Pulau Sasuka. Batu cinta ini diyakini berkaitan dengan mitos sejarah cinta antara Dewi Rengganis dan juga Ki Santang.

Ranca Upas

Ranca Upas
Tempat wisata di daerah Ciwidey yang kedua dan bagus untuk di kunjungi yaitu Ranca Upas. Ranca Upas adalah kawasan tempat wisata terbuka yang mempunyai pemandangan sangat indah serta masih alami. Selain itu juga sangat dekat dengan alam. Di tempat wisata ini, anda dapat berinteraksi langsung dengan rusa maupun bermalam dengan menyewa tenda agar bisa menikmati kawasan area outbound disekitarnya.

Apabila Anda ingin bermalam di tempat yang jauh lebih nyaman, maka anda dapat bermalam di hotel atau villa yang ada di kawasan tempat wisata Ranca Upas. Hotel atau villa di sana tersedia dari harga sewa kamar paling murah sampai yang mahal.

Kawah putih

Kawah putih
Jenis tempat wisata Ciwidey yang berikutnya yakni kawah putih yang kerap di datangi oleh banyak wisatawan dari luar kota maupun dari luar negeri. Kawah putih ini sangat menarik dan juga sangat terkenal. Keindahan yang ada di kawah putih menjadikan kota bandung terkenal dengan jenis wisata yang ada di puncaknya.

Kawah putih Ciwidey memang seketika akan mencuri perhatian dari berbagai wisatawan yang ada di Indonesia. Di kawah ini anda akan menjumpai tanah yang mempunyai warna putih dan keunikan yang ada di dalam danau tersebut yaitu seperti berubah warna putih agak kehijauan serta belerangnya.

Pada saat anda menginjakkan kaki pada kawah putih, anda akan merasakan seolah-olah berada di dunia yang amat sangat indah dan mempesona. Sehingga anda pun akan selalu mensyukuri panorama keindahan alam yang terbentuk dari letusan G. Patuha. Selain sering di pakai untuk arena berlibur atau rekreasi, kawasan wisata Kawah Putih juga kerap di gunakan sebagai tempat foto pre wedding karena pemandangan latar belakang yang sangat indah.

Semoga informasi tempat wisata Ciwidey di atas bisa menambah daftar tempat wisata yang ada Indonesia dan wajib untuk dikunjungi. Jangan lupa baca artikel wisata lainnya yaitu tempat wisata di Bandung dan Jawa Barat yang sangat menarik.