Kamis, 23 April 2015

5 Tempat Wisata Di Banjarmasin Yang Menarik

Banjarmasin di kenal sebagai kota seribu sungai yang identik dengan pasar apungnya. Pasar apung ini sangat unik dan juga tidak dapat kita temukan dengan mudah di tempat lain. Bagi anda yang ingin berekreasi dan menikmati hari libur anda di Banjarmasin, anda bisa menikmati berbagai macam tempat wisata di Banjarmasin seperti :

Masjid Raya Sabilal Muhtadin


Masjid Raya Sabilal Muhtadin
Masjid Raya Sabilal Muhtadin adalah masjid terbesar yang berada di banjarmasin, masjid ini terletak di pusat kota. Daya tampung yang dimiliki oleh masjid ini yaitu sekitar 15000 orang, dengan masing-masing dari 7500 orang berada di dalam masjid dan 7500 orang berada di halaman masjid. Nama masjid ini di ambil dan terinsipari dari nama salah satu ulama besaar yang pernah ada di kalimantan selatan, yaitu syekh Muhammad arsyad al-banjri. Bukan hanya masjid, disini juga di jadikan kantor dari MUI kalimantan selatan.

Taman Siring Sungai Martapura

Taman Siring Sungai Martapura
Di tengah kota juga terdapat taman yang biasa di gunakan para remaja dan juga orang umum untuk bersantai. aman ini berada di pusat kota dan berseberanngan dengan masjid raya sabilal muhtadin. Sungai martapura yang membelah kota banjarmasin memanglah sangat tepat dengan sebutan taman siring martapura ini. Tempat wisata di Banjarmasin ini sangatlah cocok untuk di jadikan tempat nongkrong untuk beberapa kaum muda maupun orang-orang yang sudah dewasa, disini anda juga akan menemukan beberapa jajanan khas banjarmasin . di taman ini paling paddat di kunjungi yaitu pada waktu sore hari sampai malam hari.

Pasar Terapung Kuin

Pasar Terapung Kuin
Pasar Terapung Kuin ini daya tarik dari berbagai macam wisatawan yang berkunjung ke kota Banjarmasin. Pasar apung ini berada tidak jauh dari pusat kota, di muara Sungai Kuin yang merupakan salah satu dari anak sungai Barito. Para wisatawan dapat mengunjungi tempat wisata di Banjarmasin ini dengan memakai perahu kelotok yang banyak tersedia tempat penyewaan di pusat kota. Akan tetapi pada saat ini pasar ini kurang perhatian dari pemerintah dan semakin lama pasar ini mulai sepi akan pengunjung.

Pasar Terapung Lok Baintan

Pasar Terapung Lok Baintan
Kalau anda tidak puas melihat Pasar Apung Kuin, anda bisa mengunjungi Pasar Apung Lok Baintan yang biasa memulai  dari pukul 05.00 sampai sekitar pukul 09.00 WITA. Di pasar ini, kita akan menemukan beberapa transaksi barter. Barang yang diperjualbelikan disini sangatlah beragam, mulai dari sayuran, buah-buahan, jajanan, sampai barang-barang kebutuhan pokok.






Masjid Sultan Suriansyah

Masjid Sultan Suriansyah
Masjid ini adalah masjid yang di bangun pada masa pemerintahan dari Sultan Suriansyah, Raja Banjar pertama yang menganut dan mengajarkan agama Islam untuk wilayah banjarmasin. Masjid ini berada di tepi Sungai Kuin. Masjid ini sangat bersejarah untuk kota Banjarmasin dalam segi objek wisata religi, khususnya untuk umat Islam. Bagi anda yang ingin berkunjung ke masjid ini, anda bisa melewati Pasar Kuin untuk sampai di masjid ini.

Jika anda ingin berjalan-jalan dan juga menikmati indahnya kota Banjarmasin anda bisa berkunjung ke tempat wisata di Banjarmasin di atas.