Selasa, 23 Desember 2014

Tempat Wisata di Lembang Bandung yang Sangat Indah

Tempat Wisata di Lembang Bandung yang Sangat Indah, Tempat Wisata Terindah - Daerah Wisata Lembang sudah sangat dikenal oleh para wisatawan di Indonesia terutama di seputar Jawa Barat dan DKI Jakarta. Daerah ini memiliki cuaca yang sangat sejuk dan sering dijadikan tujuan wisata utama bagi warga Jakarta dan sekitarnya saat liburan. Dengan demikian wilayah Wisata Lembang banyak dibanjiri kendaraan yang ber plat B saat liburan tiba. Berikut kami tampilkan Tempat wisata di Lembang Bandung yang sudah sangat populer di Indonesia.

1. Gunung Tangkuban Perahu

Gunung Tangkuban Perahu


Gunung Tangkuban Perahu merupakan tempat wisata pertama yang akan kita bahas dalam artikel ini. Gunung Tangkuban Perahu sudah sangat dikenal oleh berbagai wisatawan di Indonesia. Hampir setiap pengunjung yang berkunjung di wilayah Lembang, menyempatkan untuk singgah di Gunung Tangkuban Perahu. Masih ingat dengan Kisah Dayang Sumbi ? Ya,,.. Kisah Dayang Sumbi dan Sangkuriang merupakan kisah yang menceritakan asal usul dari Gunung Tangkuban Perahu ini. Meskipun cerita itu hanya cerita Rakyat, namun cerita ini sangat terkenal dan banyak dibicarakan oleh para pngunjung seperti halnya kisah Roro jonggrang di Candi Prambanan.

2. De Ranch

De Ranch


Wisata di Lembang lain yang tak kalah menarik adalah De Ranch. Di tempat wisata De Ranch, pengunjung dapat menikmati berbagai permainan bersama keluarga serta dapat menunggang kuda ala koboi di Amerika. Selain kunjungan dari keluarga, De ranch juga banyak dijadikan perusahaan untuk mengadakan gathering bersama karyawannya.

3. Maribaya

Maribaya


Maribaya di Lembang menyajikan wisata alam yang sangat menawan. di tempat wisata ini anda dapat menikmati sumber air panas yang bersifat alami, air terjun dan juga taman yang terlihat asri. Sumber air panas di tempat ini banyak mengandung belerang, sehingga banyak dimanfaatkan oleh para pengunjung untuk berendam.

4. Observatorium Bosscha

Observatorium Bosscha


Masih ingat dengan Film "Petualangan Sherina" ? Film ini merupakan film saya sewaktu masa kecil dulu. Salah satu tempat pengambilan gambar / lokasi shooting film ini adalah di Tempat ini, Observatorium Bosscha. Observatorium Bosscha merupakan sebuah tempat untuk mengamati pergerakan benda langit di angkasa. Mengingat fungsi dari tempat ini, maka Observatorium Bosscha sangat cocok apabila dijadikan sebagai tempat wisata bagi para siswa yang sedang sekolah baik SD, SMP maupun SMA. Selain bisa belajar mengenai ilmu perbintangan, anda juga disuguhkan pemandangan alam yang indah.

5. Sapu Lidi

Sapu Lidi


Sapu Lidi disini bukanlah untuk menyebut alat untuk kebersihan, namun merujuk pada sebuah tempat wisata unik yang ada di Lembang. Sapu lidi banyak dikunjungi oleh orang-orang di perkotaan yang sedang jenuh dengan suasana kota yang ruwet dan ingin menikmati suasana pedesaan yang masih asri. Di tempat ini, pengunjung dapat menikmati suasana desa yang masih asli disertai dengan persawahan yang menghampar luas. Di lokasi ini juga terdapat danau lengkap dengan perahu tradisionalnya, sehingga menambah daya tarik tempat ini.

6. Air panas Ciater

Air panas Ciater


Jika anda berkunjung di Lembang, tak lengkap rasanya jika belum merasakan nikmatnya mandi di air panas Ciater. Air Panas di Ciater ini merupakan sumber air panas yang masih alami dan mengandung berbagai mineral yang sangat bagus untuk kulit. Beberapa wisatawan bahkan memiliki kepercayaan bahwa apabila mandi di sumber air panas Ciater akan dapat menambah kecantikan atau ketampanan seseorang.


7. Kampung Daun

Kampung Daun


Kampung Daun menyediakan aneka macam makanan khas Sunda. Lokasi tempat wisata ini sangat indah, yaitu menyajikan suasana khas pedesaan di Jawa Barat yang dilengkapi dengan air terjun.

8. Floating Market

Floating Market


Floating Market merupakan kata lain dari Pasar Terapung. Di Indonesia Pasar terapung biasanya terdapat di Kalimantan, namun di Jawa Barat khususnya di Lembang terdapat Pasar terapung yang menyajikan berbagai macam kuliner khas Jawa Barat.

9. Kampung Gajah

Kampung Gajah


Kampung Gajah merupakan sebuah wisata keluarga yang sangat cocok apabila dijadikan tujuan wisata saat liburan tiba. Di lokasi ini anda bersama keluarga dapat menikmati berbagai wahana permainan yang sangat mengashikkan. Sampai saat ini terdapat kurang lebih 30 wahana permainan yang siap menghibur anda beserta keluarga. Selain permainan anda juga dapat menikmati water boom yang sangat menarik.

10. Jendela Alam

Jendela Alam


Perkembangan kota yang sedemikian cepat tidak dapat dihindarkan lagi. Perkembangan kota yang cepat itu akan meninggalkan berbagai dampak yang kurang baik bagi perkembangan anak. Salah satunya kita sulit untuk mengenalkan kepada anak suasana di pedesaan yang banyak sekali manfaatnya bagi perkembangan otak si anak. Bagaimana cara menanam, bagaimana cara beerkebun, bagaimana cara beternak, tidak dapat lagi ditemui di kota-kota besar. Oleh sebab itulah di Lembang dibuat sebuah wisata yang menjawab permasalahan ini, yaitu "Jendela Alam". Di jendela alam pengunjung dapat belajar untuk merawat binatang, beternak, berkebun, menanam sayur dsb.