Kamis, 15 Januari 2015

Tempat Wisata Gunung Batu Tilu di Majalengka

Tempat Wisata Gunung Batu Tilu di Majalengka Jawa Barat - Bagaimana jadinya jika Anda menemukan naga yang sangat panjang, yang panjangnya beratus-ratus kilometer? Pasti Anda kaget, bukan? Tapi tenang, itu hanya sebuah legenda dari Jawa Barat ( baca : tempat wisata daerah di Jawa Barat ). Legenda itu bernama Ambu Naga Runting, cerita tentang seekor naga besar yang kepalanya berada di Gunung Ciremai dan ekornya sampai di Gunung Batu Tilu. Nah, kali ini saya tidak akan membahas legenda Naga Gunung Batu Tilu itu, tapi saya akan bahas tentang tempat wisata Gunung Batu Tilu. 

 Tempat Wisata Gunung Batu Tilu di Majalengka


Adapun informasi yang mungkin Anda butuhkan tentang Gunung Batu Tilu sebagai berikut:

Gunung Batu Tilu di Majalengka



Keindahan alam Gunung Batu Tilu : Gunung Batu Tilu merupakan wisata alam berupa kumpulan gunung. Gunung Batu Tilu terdiri dari tiga bukit yang memiliki keunikan dan keindahan alam tersendiri. Bukit-bukit atau gunung-gunung tersebut dinamakan puncak Sukmana (1.154 m dpl), puncak Gunung Tilu (1.076 m dpl), dan puncak lainnya yang tidak diketahui namanya (1.112 m dpl). Selain bisa menikmati pegunungan, Anda juga akan merasakan sensasi kesegaran dari 2 sungai besar yang melintasinya. Dan yang lebih menarik, di Tempat Wisata Gunung Batu Tilu juga terdapat hutan lindung yang banyak pohon jati dan pinus. Namun, itu semua masih belum seberapa karena jika kita dapat mencapai puncak Gunung Tilu maka kita akan menemukan situs batu berbentuk naga, yang ada hubungannya dengan legenda Ambu Naga Runting. Hmmm, situs sejarah di antara kumpulan panorama alam. Sangat menarik, bukan?

Lokasi dan Transportasi Tempat Wisata Gunung Batu Tilu : Wisata pegunungan ini terletak di Desa Jatimulya Kecamatan Kasokandel (+ 8 Km dari Kota Majalengka). Sayangnya, untuk mencapai daerah wisata tersebut belum adanya angkutan umum dan fasilitas yang bisa dipakai, sehingga Anda harus bepergian dengan kendaraan pribadi.
Tarif Tempat Wisata Gunung Batu Tilu : Jika Anda ingin pergi ke sana, Anda tidak perlu menghabiskan uang untuk biaya masuk karena gratis! Dan karena Anda dianjurkan membawa kendaraan pribadi, maka biaya transportasi juga tergantung dari Anda sendiri.

Demikianlah beberapa informasi mengenai Tempat Wisata Gunung Batu Tilu Majalengka Jawa Barat ini. Semoga bermanfaat dan menambah pengetahuan Anda. Baca informasi wisata di Majalengka lainnya ya.