Sabtu, 08 Juli 2023

Keindahan Wisata Bukit Naga Jolong Pati: Surga Tersembunyi di Tengah Jawa Tengah

Wisata Jolong 2 Bukit Naga Pati, Tempat Wisata Terindah - Pati, sebuah kota kecil yang terletak di Jawa Tengah, menyimpan kejutan alam yang menakjubkan di dalamnya. Salah satu tempat yang patut dikunjungi adalah Bukit Naga Jolong. Bukit Naga Jolong merupakan surga tersembunyi yang menawarkan pemandangan alam yang menakjubkan dan atmosfer yang menenangkan. 

Bukit Naga Jolong menawarkan pemandangan alam yang memukau dan panorama indah yang menghampar di sekitarnya. Wisata Bukit Naga di Kabupaten Pati ini sering disebut dengan Wisata Jollong 2. Untuk Wisata Jollong 1 merupakan Agro wisata Jollong yang pernah kita bahas di artikel lainnya. Di Wisata Jolong 2 Bukit Naga Pati ini menampilkan pemandangan berupa hamparan perbukitan yang ditanamai dengan tanaman buah naga. Kebun buah naga ini dikelola oleh PT Perkebuanan Nusantara IX. Oleh karena itu di bukit ini disebut dengan Bukit Naga karena memang ditanami dengan tanaman buah naga. 

Wisata Jolong 2 Bukit Naga Pati
Wisata Jolong 2 Bukit Naga Pati

Wisata Jolong 2 Bukit Naga Pati
Wisata Jolong 2 Bukit Naga Pati

Wisata Jolong 2 Bukit Naga Pati
Wisata Jolong 2 Bukit Naga Pati

Wisata Jolong 2 Bukit Naga Pati
Wisata Jolong 2 Bukit Naga Pati

Selain lahan buah naga, disekitar bukit juga sudah dibuat fasilitas2 sehingga membuat pemandangan menjadi semakin menarik. Jalanan untuk menaiki bukit sudah dibuat trek berundak dari bebatuan sehingga memudahkan pengunjung untuk menaikinya. Di puncak bukit terdapat bangunan mirip dengan buah naga sehingga menambah kaindahan bukit ini. dari atas bukit ini pengunjung dapat ber swa foto dengan pemandangan yang indah sehingga lebih instagrammable. 

Pada musim buah naga tiba, pengunjung dapat melakukan petik buah naga di lokasi perkebunan. Nantinya buah yang sudah dipetik pengunjung akan ditimbang dan pengunjung dapat membelinya dengan harga yang pastinya lebih rendah dari harga pasar di kota.

Di bawah bukit terdapat beberapa warung yang menyediakan berbagai macam makanan dan produk pertanian khas di Jolong seperti buah naga, kopi, jeruk pamelo dll. Jangan lupa untuk menikmati kopi jolong yang merupakan kopi khas Kabupaten Pati yang berasal dari tanaman kopi di Lereng Gunung Muria. 

Lokasi Wisata Jolong 2 Bukit Naga Pati

Wisata Bukit Naga ini terdapat di Desa Sitiluhur Kecamatan Gembong Kabupaten Pati Jawa Tengah. Lokasi ini di lereng Gunung Muria Pati dan berdekatan dengan wisata Jolong 1 dan Waduk Gunung Rowo Kabupaten Pati.

Fasilitas Wisata Jolong 2 Bukit Naga Pati

Beberapa fasilitas di Wisata Jolong 2 Bukit Naga Pati yang sudah dibangun untuk memanjakan pengunjung adalah sebagai berikut :

Area parkir kendaraan yang luas, Rumah makan dan resto, Toilet dan kamar mandi, Mushola, Spot foto menarik, Pusat oleh-oleh dan kulineran, Gazebo dan tempat duduk dll

Harga Tiket Masuk Wisata Jolong 2 Bukit Naga Pati

Untuk masuk ke Wisata Bukit Naga di Kabupaten Pati ini pengunjung hanya perlu membayar 15.000 rupiah. 

Jam Buka Wisata Jolong 2 Bukit Naga Pati

Jam operasional Bukit Naga Pati adalah setiap hari pukul 07.00 – 17.30 WIB. Musim terbaik mengunjungi Bukit Naga Pati adalah pada waktu musim panen buah naga, yaitu sekitar Bulan Juni-Juli.

Bukit Naga Jolong adalah destinasi wisata yang wajib dikunjungi bagi pecinta alam dan penikmat keindahan. Jika Anda mencari ketenangan dan ingin melarikan diri dari kesibukan perkotaan, tempat ini adalah pilihan yang sempurna. Nikmati keindahan panorama alam yang menakjubkan, jauh dari hiruk-pikuk kehidupan sehari-hari, dan biarkan Bukit Naga Jolong menghipnotis Anda dengan pesonanya yang memukau.

Rekomendasi Artikel yang Berhubungan :

Tempat Wisata di Kabupaten Pati

Agro Wisata Jolong di Pati