Sabtu, 06 Mei 2023

Wisata Curug Lawe Benowo Ungaran, Curug Dengan Pemandangan Yang Indah

Wisata Curug Lawe Benowo Ungaran, Tempat Wisata Terindah - Curug Lawe Benowo merupakan salah satu tempat wisata yang berupa curug atau air terjun kecil yang terdapat di Desa Kalisidi Kecamatan Ungaran Barat Kabupaten Semarang Jawa Tengah. Curug Lawe Benowo bisa dibilang merupakan tempat wisata alam yang masih asri sehingga banyak mengundang wisatawan untuk mengunjunginya. Banyak spot foto yang sangat bagus untuk didapatkan sehingga apabila anada berkunjung pasti akan sangat puas.

Nama Curug Lawe Benowo sebenarnya merupakan nama dua buah curug yang letaknya berdampingan. Curug Lawe memiliki tinggi 30 meter sedangkan Curug Benowo 40 meter. Kedua curug ini berada dalam satu lokasi tepatnya di dalam kawasan hutan yang masih masuk dalam pengelolaan Perhutani . Sehingga dapat dibayangkan jalan menuju ke arah curug ini harus melewati hutan yang masih asri. 




Jalan menuju Curug Lawe Benowo ini sudah dikembangkan dengan baik. Hal itu ditunjukkan dengan telah dibuatnya akses ke arah curug dengan jalan yang baik serta adanya beberapa spot foto yang tak kalah bagus misalnya Jembatan Romantis dan juga akar O dan juga akar cincin.

Pengunjung diharapkan untuk memperhatikan kebersihan dan kelestarian alam sekitar saat berkunjung ke Curug Lawe. Jangan membuang sampah sembarangan dan mengikuti aturan yang telah ditetapkan oleh pihak pengelola. Dengan menjaga kebersihan dan kelestarian alam sekitar, maka Curug Lawe akan tetap indah dan dapat dinikmati oleh generasi berikutnya.

Secara keseluruhan, Air Terjun Curug Lawe merupakan tempat yang sangat indah dan menarik untuk dikunjungi. Keindahan alamnya yang spektakuler menjadikan Curug Lawe sebagai salah satu destinasi wisata yang wajib dikunjungi bagi mereka yang menyukai petualangan dan keindahan alam.

Pertanyaan Seputar Wisata Curug Lawe Benowo Ungaran

Berapa Harga Tiket Wisata Curug Lawe Benowo Ungaran ?

Harga Tiket Curug Lawe Benowo adalah sebesar Rp 8.000 per orang. Jika membawa kendaraan akan dikenai tarif parkir sebesar Rp 3.000 untuk sepeda motor dan Rp 5.000 untuk mobil. 

Jam Berapa Bukanya Wisata Curug Lawe Benowo Ungaran ?

Jam buka Curug Lawe Benowo adalah mulai pukul 08.00 - 14.00 WIB, dengan maksimal check out pada pukul 16.00 WIB. 

Dimana Lokasi Wisata Curug Lawe Benowo Ungaran ?

Pastikan Anda menuju Curug Lawe Benowo yang terletak di Semarang. Karena di Kendal, ada tempat wisata yang namanya cukup mirip yaitu bernama Curug Lawe Secepit. Rute menuju Curug Lawe Benowo dari Kota Semarang dapat melalui Jalan Sompok Baru, Jalan Tentara Pelajar - Jalan Dr Wahidin - Jalan Teuku Umar - Jalan Semarang-Yogyakarta - Jalan Setia Budi - Jalan Kyai Mojo - Jalan Potrosari - Jalan Jenderal Pol Anton Sujarwo - Jalan Perintis Kemerdekaan - Jalan Gatot Subroto - Jalan Srikandi Raya - Jalan Kuarsa - Jalan Rimau - Curug Lawe Benowo. 

Demikian adalah informasi seputar Wisata Curug Lawe Benowo Ungaran, semoga dapat membantu anda yang berencana mau kesana.