Senin, 15 Mei 2023

Soto Kwali Joyo di Gemolong, Wisata Kuliner Yang Segar

Soto Kwali Joyo di Gemolong, Wisata Kuliner Yang Segar, Tempat Wisata Terindah - Sudah banyak tempat wisata yang kita bahas di website ini tempatwisataterindah.com. Tetapi masih sedikit wisata kuliner yang dibahas di web ini. Nah dalam kesempatan ini kami akan membahas wisata yang bertema wisata kuliner yaitu Soto yang berada di kawasan Gemolong Jawa Tengah. Bagi anda yang bertempat tinggal di area Sragen, Boyolali, Solo dan sekitarnya pasti sudah tidak asing dengan sebuah wilayah bernama Gemolong. Gemolong merupakan salah satu Kecamatan yang berada di Kabupaten Sragen. Namun secara lokasi lebih dekat ke Kota Solo dan juga Boyolali.

Kecamatan Gemolong terdapat di jalur Salatiga - Solo. Jalur ini merupakan jalur strategis karena banyak dilewati untuk mobilitas dari Pati, Kudus, Grobogan ke arah Kota Solo. Jadi jalur ini hampir tiap hari dilalui oleh masyarakat. Di tepi jalan ini ada sebuah rumah makan yang menyajikan makanan khas berupa soto yaitu soto Kwali Joyo. Soto kwali merupakan makanan khas yang banyak terdapat di sekitar Solo, boyolali dan sekitarnya. Makanan ini berupa makanan berkuah bening (tanpa santan) dengan tambahan daging sapi dan juga daging ayam. Dinamakan soto kwali karena untuk proses memasaknya menggunakan alat berupa panci yang berasal dari tanah liat atau kwali. Di rumah makan ini banyak juga disajikan lauk pendamping seperti tempe goreng, tahu goreng, sate babat, sate paru dll. 






Jika anda sedang lewat di jalur ini silakan mencoba Wisata Kuliner Soto Kwali Joyo yang nikmat ini. Untuk lokasi lengkapnya anda dapat mencarinya di Google Maps karenas udah ada disana dan sudah banyak yang memberikan penilaian. Untuk Jam buka Soto Kwali Joyo Gemolong ini adalah setiap hari pukul 6 pagi sampai jam 8 malam.