Selasa, 09 Mei 2023

Menjelajah Semarang Zoo, Wisata Kebun Binatang Yang cocok Untuk Keluarga

Semarang Zoo Wisata Kebun Binatang Yang cocok Untuk Keluarga, Tempat Wisata Terindah - Semarang Zoo memiliki banyak nama, sebelumnya, wisata Semarang ini dikenal dengan nama Taman Margasatwa Semarang dan Juga Kebun Binatang Mangkang. Kebun Binatang ini merupakan salah satu wisata kebun Binatang yang terdapat di Kota Semarang yang sangat cocok untuk mengisi liburan anda. Berwisata ke kebun Binatang adalah salah satu pilihan yang sangat bagus untuk keluarga anda, apalagi keluarga anda memiliki anak kecil, pastilah mereka akan senang untuk melihat berbagai macam binatang yang ada di kebun binatang. Jadi selain dapat memberikan hiburan bagi anak juga sekaligus memberikan edukasi kepada mereka tentang berbagai macam binatang. 

Lokasi Semarang Zoo

Wisata Semarang Zoo berada di Desa Sumberejo Kecamatan Kaliwungu Semarang Jawa Tengah. Lokasi ini berdekatan dengan Terminal Mangkang Semarang.

Semarang Zoo

Semarang Zoo

Semarang Zoo


Ada Apa saja di Semarang Zoo ?

Seperti telah dijelaskan bahwa yang kita bahas saat ini adaah sebuah tempat wisata kebun binatang, sehingga wahana utama yang ada di Semarang Zoo adalah berbagai jenis binatang seperti burung, mamalia, primate, ikan dll. Ada sekitar 281 koleksi hewan atau satwa dari sekitar 51 spesies. Selain hanya melihat satwa, anda juga dapat beriteraksi dan berfoto dengan beberapa jenis satwa, seperti berfoto dengan bayi harimau, ular, burung dll. Setiap spot foto bersama binatang ini pastinya sudah ditemani oleh tenaga professional yang siap mendampingi anda. 

Selain hewan hidup, di Semarang Zoo juga ada museum satwa yang menyimpan beberapa hewan langka yang diawetkan. Keberadaan satwa yang diawetkan ini tidak membunuh hewan langka, namun hanya mengawetkannya apabila ada hewan yang mati baik karena terkena penyakit maupun karena sudah tua.

Unsur penunjang lainnya yang juga ada di Semarang Zoo adalah adanya berbagai macam permainan buat anak-anak seperti outbond, flying fox, Kereta Mini, Plaplay Zoo, Perahu Naga, Becak Air, ATV Zoo Trabas, Menunggang Kuda, Feeding Herbivora serta mini waterboom. Jadi setelah Lelah menjelajahi kebun Binatang, anak-anak dapat langsung berenang di waterboom ini. 

Harga Tiket Masuk Semarang Zoo

Berikut adalah Harga Tiket Masuk Semarang Zoo :

Untuk Hari Senin sampai dengan Jumat Harga tiket adalah 20.000 rupiah. Untuk Hari Sabtu dan Minggu harga tiket adalah 25.000 sedangkan untuk Hari libur atau tanggal merah harga tiket adalah 30.000.

Jam Buka Semarang Zoo

Jam Buka Tempat Wisata Semarang Zoo Semarang adalah sebagai berikut :

Senin sampai dengan Jumat Jam 08.00 sd 15.00 WIB

Sabtu dan Minggu jam 08.00 sd 16.00 WIB

Demikian tadi adalah info seputar tempat wsisata Semarang Zoo yang sangat cocok untuk wisata keluarga. Semoga dapat membantu anda sekalian.