Menyelami Keindahan Wisata GUNUNG KELUD di Kediri Jawa Timur

shares |

Menyelami Keindahan Wisata GUNUNG KELUD di Kediri Jawa Timur, Tempat Wisata Terindah - Gunung Kelud merupakan salah satu gunung yang masih aktif hingga saat ini di Indonesia. Kita tau sendiri sudah berapa kali Gunung Kelut ini meletus sejak tahun 1000 masehi. Gunung ini sudah meletus 30 kali sejak tahun 1000 M. salah satu letusan Gunung ini yaitu pada tahun 2014, letusannya juga berdampak pada lingkungan sekitar.

Gunung Kelud berada dalam 3 daerah administrasi kabupaten Kediri di Jawa Timur, yaitu di perbatasan antara Kabupaten Kediri, Kabupaten Blitar, dan juga kabupaten Malang, kira-kira 27 KM sebelah timur pusat kota Kediri.


Wisata GUNUNG KELUD

Wisata GUNUNG KELUD

Gunung ini memiliki banyak keindahan alam yang sangat menakjubkan, tidak heran jika banyak wisatawan yang datang ke tempat ini sebagai alternatif liburan keluarga maupun rekan-rekannya. Jika anda ingin datang ke Gunung Kelut ini, maka anda perlu mengetahui rute-rute menuju wisata Gunung Kelud tersebut.  Anda harus menempuh rute dari Kediri ke pesantren kemudian wates-ngancar dan desa Sugihwaras. Kemudian anda baru bisa sampai ke Gunung Kelud.

Harga tiket wisata Gunung Kelud tersebut yaitu Rp5.000 saja. Nah jika anda datang diakhir pekan menjadi naik yaitu Rp10.000. Sebelum sampai ke Gunung Kelud, kita juga akan melewati jalan misterius MYSTERUS ROAD, karena di jalan ini ada fenomena aneh dan juga unik yaitu kendaraan akan berjalan mendaki meskipun kendaraan dimatikan, sebagai pembuktiannya anda bisa menaruh botol air mineral dengan posisi tidur dan taruh botol mineral air tersebut di posisi jalan paling rendah di lokasi misterius tersebut dan secara perlahan botol mineral tersebut bisa naik sendiri.

Kemudian beberapa wisata Gunung Kelud juga kami akan sebutkan di sini, yaitu gunung Kelud. Gunung Kelud merupakan objek wisata yang ada di Kabupaten Kediri. Yang menarik dari Gunung Kelut ini yaitu kubah lava. Di puncak Gajah Mungkur dibangun gardu pandang dengan tangga terbuat dari semen.

Selain itu, jika anda datang di malam akhir pekan kubah lava tersebut, diberi penerangan berupa lampu penerangan yang berwarna-warni. Ada pula jalur panjat tebing di puncak sumbing, Flying fox, serta pemandian air panas.

Jika anda sudah puas menikmati pemandangan kubah lava Gunung Kelud, saya menyarankan agar anda menyempatkan untuk berendam di sumber air panas yang ada di bawah. Gunung Kelud lokasi dari tempat ini yaitu di sebelah kanan sebelum memasuki terowongan.

Menuju Gunung Kelud persiapan yang perlu Anda lakukan yaitu fisik harus Prima, karena jika anda ingin mencapai sumber air panas ini anda harus menuruni tangga yang lumayan menguras tenaga, namun anda tidak perlu khawatir karena jika anda sudah sampai di sumber air tersebut, semua rasa lelah akan terbayar lunas, karena anda bisa merasakan hangatnya air yang bersumber dari kawah Gunung Kelud tersebut.


Wisata Yang Berhubungan