Selasa, 26 Mei 2015

7 Tempat Wisata Di Pekanbaru Riau Yang Menakjubkan

Pekanbaru adalah ibu kota propinsi Riau. Di sepanjang jalan Pekanbaru anda dapat melihat ciri khas dari adat disini yaitu para wanita yang mengenakan baju kurung sepanjang lutut. Kota Pekanbaru terkenal sebagai kota bisnis, yang memiliki 170 perkebunan sawit yang mengekspor produk mentah dan olahannya. Selain itu, Pekanbaru juga menyimpan keindahan di berbagai tempat wisata. Di bawah ini adalah beberapa tempat wisata di Pekanbaru yang sayang jika dilewatkan :

 7 Tempat Wisata Di Pekanbaru Riau

Riau Fantasi

Riau Fantasi


Ini adalah taman rekreasi terbesar dan terlengkap di Sumatera, tempat ini juga dikenal dengan Labersa Water And Theme Park. Tempat ini luasnya hingga mencapai 6,5 hektar. Di wahana air ada berbagai jenis kolam dan papan seluncur seperti adventure pool. Di kolam juga ini terdapat menara dan ember raksasa. Selain itu juga terdapat kolam dewasa yang memiliki kedalaman 1,5 meter dan untuk kolam anak mempunyai kedalaman 30 cm dengan pancuran air.

Untuk wahana kering, ada beberapa permainan yang akan menguji adrenalin anda. Diantaranya yaitu kora-kora, sky tower, wave blaster, speedy coaster,  famly swinger, komedi putar dan kereta wisata. Fasilitas tempat wisata di Pekanbaru ini yaitu mushola, toilet, kafetaria dengan gazebo dan free WiFi. Tempat ini terdapat di jalan Labersa, kurang lebih 45 menit dari kota Pekanbaru. Tiket masuk untuk tempat ini untuk hari Senin - Jumat Rp. 60.000 sedangkan untuk Sabtu dan Minggu Rp. 70.000.

Taman Rekreasi Alam Mayang

Taman Rekreasi Alam Mayang


Di tempat ini anda dapat menikmati wahana rekreasi alam terbuka. Taman ini dikelilingi oleh bukit-bukit sehingga udaranya masih sangat sejuk.  Dari tempat wisata ini anda akan dimanjakan dengan jembatan Leighton yang melintasi Sungai Siak. Di taman ini ada 3 kolam pancing, biasanya tempat ini juga dijadikan tempat lomba untuk para pemancing. Selain itu juga ada flying fox, outbond, sepeda air dan bola air raksasa.

Danau Buatan Lembah Sari

Danau Buatan Lembah Sari


Tempat wisata di Pekanbaru ini terdapat di desa Limbungan, dari pusat kota Pekanbaru jaraknya sekitar 10 km. Danau ini tadinya adalah bendungan irigasi dan biasanya digunakan untuk mengairi sawah untuk warga sekitarnya, namun saat ini dijadikan tempat wisata Pekanbaru. Tempat ini cocok untuk rekreasi keluarga karena banyak pohon dan udaranya yang masih sejuk. Apabila anda ingin berkeliling di danau anda dapat menyewa perahu dayung atau sepeda air.

Kebun Binatang Kasang Kulim

Kebun Binatang Kasang Kulim


Kebun binatang ini memiliki luas 10 hektar dan banyak dikunjungi pada akhir pekan. Selain menyajikan berbagai jenis hewan, kebun binatang ini juga menyediakan arena bermain anak-anak. Seperti, ayunan, seluncur, kolam pancing dan juga kolam renang anak. Jarak tempuh menuju tempat wisata di Pekanbaru ini sekitar 30 menit dari pusat kota Pekanbaru. Tiket masuk untuk orang dewasa Rp. 20.000 dan untuk anak-anak Rp. 10.000.

Istana Siak Sri Indrapura

Istana Siak Sri Indrapura


Istana ini adalah sisa dari peninggalan Kesultanan Siak yang merupakan kerajaan Islam terbesar di Riau saat abad 16-20. Istana ini juga memiliki sebutan lain, yaitu istana Asherayah Al Hasyimiyah. Istana ini dibangun tahun 1889 oleh Sultan Syarif Hasyim Abdul Jalil Syaiffudin.

Masjid Senapelan

Masjid Senapelan


Salah satu peninggalan kerajaan yang lain adalah Masjid Raya Pekanbar. Masjid ini dibangun pada tahun 1762 sehingga menjadi masjid tertua di Riau.

Masjid Agung An Nur

Masjid Agung An Nur


Masjid ini memiliki arsitektur gaya Melayu, Arab, Turki dan juga India. Masjid ini biasa disebut dengan Taj Mahal nya Pekanbaru. Masjid ini memiliki 3 lantai yang didominasi warna hijau.

Demikianlah 7 tempat wisata di Pekanbaru Riau yang wajib anda kunjungi saat singgah atau berlibur ke Pekan Baru, Riau. Pastikan anda yang dari luar kota apabila ingin berlibur ke Pekanbaru Riau sudah dipersiapkan dengan baik jauh hari sebelumnya. Dimana tujuan wisata, dimana akan makan, hotel mana yang akan disinggahi untuk menginap dll. Apabila diperlukan anda dapat menggunakan jasa biro perjalanan yang menawarkan paket wisata ke Pekanbaru dan memilih harga yang paling kompetitif. Semoga bermanfaat.