Rabu, 24 Mei 2023

Keindahan Wisata Pantai Kartini Jepara Jawa Tengah

Keindahan Wisata Pantai Kartini Jepara Jawa Tengah, Tempat Wisata Terindah - Kota Jepara dikenal dengan kota Kartini karena Kota Jepara adalah kota kelahiran pahlawan R.A Kartini yang kaya akan keindahan wisata dan pesona alamnya. Kota Jepara memiliki banyak objek wisata yang menarik para wisatawan untuk berkunjung ke Kota ini, dan diantara objek wisata tersebut berupa objek wisata alam yang indah dan asri. Ada satu objek wisata dikota Jepara yang menduduki tingkat paling atas dengan pengunjung yang begitu banyak yaitu tempat wisata Pantai Kartini. Pantai Kartini terletak sekitar 2 kilometer dari pusat kota Jepara, alamat tepatnya berda di Desa Bulu, Kecamatan Jepara, Kabupaten Jepara, Provinsi Jawa Tengah. Jangan  keliru dengan Pantai Kartini yang ada di Rembang ya, kalau di Remang namanya Taman Kartini meskipun lokasinya juga dekat pantai.

Wisata Pantai Kartini Jepara Jawa Tengah

Wisata Pantai Kartini Jepara Jawa Tengah


Wisata Pantai Kartini Jepara Jawa Tengah



Wisata Pantai Kartini Jepara Jawa Tengah

Harga Tiket Masuk Wisata Pantai Kartini Jepara

Untuk masuk ke dalam lokasi wisata Pantai Kartini Jepara sangatlah terjangkau. Tiap hari Senin – Jum’at Gratis, Hari Sabtu – Minggu dan Hari Libur adalah Rp 10.000 Dewasa dan Rp 5.000 Anak. Harga tiket lengkap Pantai Kartini Jepara adalah sebagai berikut :
HTM Weekday adalah (Senin – Jum’at) Gratis
HTM Weekend/ Hari Libur untuk Dewasa  adalah Rp. 10.000, Anak – anak Rp. 5.000
HTM Event Khusus Natal-Tahun baru – Syawalan, dll untuk Dewasa  adalah Rp. 15.000, Anak – anak Rp. 10.000
Parkir motor  adalah Rp. 1.000
Parkir Mobil Sedan dan sejenisnya  adalah Rp. 2.000
Parkir mini bus  adalah Rp. 4.500
Parkir bus  adalah Rp. 7.000
Bilas dan toilet  adalah Rp.3.000
Sewa tikar  adalah Rp. 10.000
Sewa ban  adalah Rp. 10.000
Naik odong – odong  adalah Rp. 5.000
Sewa motor kecil  adalah Rp. 25.000/ 30 menit
HTM Kura – Kura Ocean Park saat weekday untuk Dewasa  adalah Rp. 15.000, Anak – anak sebesar Rp. 10.000.
HTM Kura – kura Ocean Park saat weekend untuk Dewasa  adalah Rp. 20.000 dan Anak – anak sebesar Rp. 15.000.

*Harga tiket dapat berubah sewaktu-waktu.

Jam Buka Wisata Pantai Kartini Jepara

Jika anda ingin pergi ka Pantai Kartini Jepara anda bia datang pada jam 08.00 – 18.00 WIB

Fasilitas di Wisata Pantai Kartini Jepara

Di Pantai Kartini terdapat banyak keindahan dan bangunan seperti bangunan panggung yang biasa digunakan sebagi tempat band – band untuk konser. Selain itu juga ada bangunan yang berbentuk kura – kura raksasa yang dijuluki dengan Kura – kura Ocean Park (KOP). Bangunan ini terdiri dari dua lantai, lantai pertama berisi akuarium raksasa sedangkan pada lantai kedua terdapat audio visual 3D.  Anda bisa melihat pantai kartini dari belakang bangunan kura – kura rakssa tersebut. Menarik bukan? Tempat ini sangat cocok untuk tempat berlibur anda dan tempat ini juga sangat bagus untuk hunting foto. Tetapi anda harus mengantri untuk mendapatkan foto pemandangan yang bagus dan indah, karena banyak juga para pengunjung yang ingin berpose atau mengambil background yang bagus.

Wisata Pantai Kartini Jepara Jawa Tengah

Selain dua bangunan tersebut, ada lagi tempat yang bagus dan apik untuk dijadikan objek foto anda karena disini akan kelihatan pantainya yaitu berfoto di Tulisan Pantai Kartini. Untuk menuju tempat wisata Pantai Kartini ini anda dapat memulai perjalanan anda dari terminal Jepara, dari situ untuk menuju lokasi anda bisa menggunakan angkutan umum seperti bus. Di kawasan wisata Pantai Kartini Jepara juga ada fasilitas perahu yang dapat mengantar pengunjung menuju ke Pulau Panjang. Tarif naik kapal ini antara 50.000 - 70.000 rupiah.

Karena keindahan alamnya, rasanya tak lengkap jika anda berkunjung ke Kabupaten Jepara tapi tidak mengunjungi Pantai Kartini ini. Semoga informasi Keindahan Wisata Pantai Kartini Jepara Jawa Tengah bermanfaat dan selamat berkunjung ke Pantai Kartini. Terima kasih