Senin, 25 Mei 2015

7 Tempat Wisata Menarik Di Puncak Bogor

7 Tempat Wisata Menarik Di Puncak Bogor, Tempat Wisata Terindah - Salah satu tempat wisata yang terkenal dengan pemandangan alam dan udaranya yang sejuk adalah Bogor. Pemandangan dan panoramanya sangat indah dan menarik banyak wisatawan untuk berkunjung ke tempat ini, terutama pada saat libur panjang. Pada hari libur panjang, jalan menuju puncak Bogor bisa macet sampai berkilo-kilo meter. Puncak Bogor ini menjadi tempat favorit warga Jakarta. Beberapa tempat wisata di kawasan Puncak Bogor diantaranya adalah :

Taman Safari

Tempat ini adalah obyek wisata yang terkenal di puncak Bogor sendiri. Tempat ini sering sekali dipenuhi oleh para pengunjung apalagi saat libur panjang telah datang. Di Taman Safari ini terdapat satwa alam. Anda dapat berkeliling melihatnya dengan menggunakan mobil. Pihak Taman Safari juga menyediakan kendaraan, jadi bagi para pengunjung yang tidak membawa kendaraan sendiri jangan khawatir dengan itu.  Selain itu anda juga dapat menikmati hiburan yang disediakan oleh Taman Safari.

Taman Wisata Matahari

Taman Wisata Matahari adalah tempat rekreasi keluarga yang memiliki bermacam-macam fasilitas di dalamnya. Diantaranya yaitu penginapan, hotel, restaurant dan pusat belanja. Selain itu, tempat wisata di puncak Bogor ini juga menyediakan wahana permainan seperti permainan air, waterpark, wahana petualangan dan wahana argo sawah.
















Agrowisata Gunung Mas

tempat wisata di puncak Bogor ini memiliki suasana perkebunan teh yang sangat khas sekali. Anda dapat berkeliling di perkebunan teh dengan menunggangi kuda, tea walk atau juga dengan berjalan saja mengelilingi sekitar perkebunan dan ditemani oleh pemandu. Tidak hanya berkeliling, pengunjung dapat memasuki pabrik dan melihat secara langsung pembuatan teh yang sedang diolah dari mulai daun sampai jenis teh dalam kemasan. Agrowisata Gunung Mas juga menyediakan penginapan untuk para pengunjung dengan bermacam-macam jenis penginapan.


Telaga Warna Puncak Bogor

Menurut para penduduk yang tinggal di sekitar, telaga ini adalah destinasi wisata di puncak Bogor yang berupa danau yang warna arinya dapat berubah sesuai dengan kondisi alam. Tempat ini terletak tidak jauh dari restaurant Rindu Alam, ditempat ini juga disediakan beberapa jenis permainan air dengan memakai perahu rakit. Telaga ini memberikan anda keindahan alam yang sangat asri dan masih indah. Sebelum menjadi tempat wisata, telaga ini adalah kawasan cagar alam hutan Gunung Mega Mendung dan Hutan Gunung Hambalang.

Curug Cilember

Curug ini adalah obyekt wisata di puncak Bogor yang berupa air terjun. Di tempat wisata ini anda dapat menikmati sejuk dan indahnya alam yang masih asri dan segar. Curug ini terdapat di Desa Jogjongan Kecamatan Cisarua, Kabupaten Bogor. Untuk sampai di Curug Cilember anda akan menempuh jarak 1,5 jam. Curug ini mempunyai 7 buah air terjun yang berbeda-beda letaknya dan dengan jeram hingga 40 meter.


Riung Gunung

Tempat wisata di puncak Bogor ini terdapat di bawah Masjid Atta Awun, dari tempat ini dapat terlihat indahnya puncak dan perkebunan teh yang sangat luas. Ditempat ini juga disediakan permainan untuk anak, anda juga dapat melihat paralayang saat hari libur. Ditempat ini juga disediakan penginapan yang memiliki konsep sederhana, dengan biaya penginapan mulai dari Rp. 100.000 sampai dengan Rp. 150.000/hari. Selain itu juga ada cafe dan restaurant Taman Riung Gunung.

Gunung Gede

Tempat wisata di puncak Bogor ini berada di Jl. Raya Cibodas, Cipanas, Cianjur Jawa Barat. Bagi anda yang datang dari puncak, tempat wisata ini tidak jauh. Anda dapat mendaki untuk melihat air terjun.
Semoga informasi tempat wisata di puncak Bogor di atas dapat bermanfaat bagi anda yang sedang menyiapkan liburan bersama dengan keluarga atau teman.

Demikian tadi adalah daftar 7 tempat wsiata yang ada di kawasan Puncak Bogor. Untuk berlibur kesana kami sarankan untuk mempersiapkannya jauh hari sebelumnya. Seperti kita ketahui bersama bahwa pada musim liburan, kawasan Puncak Bogor ini selalu dipadati oleh pengunjung dari luar kota. Hal ini menyebabkan berbagai hotel dan penginapan di daerah Bogor menjadi penuh. (Baca Juga 12 Tempat Wisata Unggulan jawa Barat )