Selasa, 31 Maret 2015

Tempat Wisata Pantai Banyutowo di Wonogiri Jawa Tengah

Tempat Wisata Pantai Banyutowo di Wonogiri Jawa Tengah, Tempat Wisata Terindah - Selain Tempat wisata Pantai Nampu, Kabupaten Wonogiri juga memiliki loaksi wisata pantai yang lain, yaitu Pantai Banyutowo. Jangan sampai salah ya, karena nama Pantai Banyutowo ini tidak hanya di wonogiri, namun di Kabupaten Pati dan Jepara Jawa Tengah juga ada nama tempat wisata Pantai Banyutowo. Pantai Banytowo di Wonogiri memiliki keistimewaan tersendiri dibanding dengan pantai lainnya, yaitu memiliki air yang tawar tidak asin. Air tawar ini bersumber dari air bawah tanah yang bermuara di Pantai. Seperti kita ketahui bahwa di wilayah Wonogiri terdapat hamparan karst yang sagat luas. karst ini sangat memungkinkan pembentukan air bawah tanah di bawah permukaan. Selain air tawarnya,daya tarik wista pantai Banyutowo ini adalah pemandangannya yang indah. Dalam satu kawasan sebenarnya tidak hanya terdapat Patai Banyutowo saja, namun juga ada pantai lainnya seperti Pantai Mbut Manis, Watu Miring, Pringjawa, dan Pantai Kijingan. Berikut adalah beberapa informasi tentang Tempat Wisata Pantai Banyutowo di Wonogiri Jawa Tengah.

Wisata Pantai Banyutowo di Wonogiri Jawa Tengah


Lokasi Tempat Wisata Pantai Banyutowo

Tempat Wisata Pantai Banyutowo terletak di Desa Gudangharjo Kecamatan Paranggupito Kabupaten Wonogiri Jawa Tengah. Untuk perjalanan darat biasanya diperlukan 4 jam dari pusat Kota Wonogiri.

Fasilitas Tempat Wisata Pantai Banyutowo

Tempat Wisata Pantai Banyutowo bisa dibilang belum banyak dilakukan pembangunan oleh Pemerintah daerah sehingga fasilitas yang dibangun juga masih minim. Perlu usaha dari dinas terkait agar tempat wisata pantai di Wonogiri ini banyak dikunjungi masyarakat. Namun disisi lainnya pantai yang masih tergolong sepi ini menjadikan keistimewaan tersendiri karena belum banyak pengunjung jadi bisa lebih tenang. (Baca : Tempat Wisata Terindah di Wonogiri )