Minggu, 01 Februari 2015

Berkunjung ke Candi Plaosan Klaten

Berkunjung ke Candi Plaosan Klaten, Tempat Wisata Terindah - Di sekitar Candi Prambanan terdapat beberapa lokasi candi lain yang berdekatan. Salah satu candi itu adalah Candi Plaosan. Candi Plaosan memiliki alamat lengkap di Dusun Bugisan Kecamatan Prambanan Kabupaten Klaten. Dilihat dari jaraknya, candi ini berjarak 1 km dari Kompleks Candi Prambanan. Oleh karena itu apabila anda sedang berkunjung ke Candi Prambanan jangan lupa untuk  menyempatkan mengunjungi Candi Plaosan.(Baca : 7 Tempat Wisata di Klaten )

Candi Plaosan ada 2 buah yaitu Candi Plaosan Utara dan Selatan. Keduanya memiliki bentuk yang sama sehingga sering disebut sebagai candi kembar. Kompleks kedua candi ini adalah sekitar 440 x 270 meter. Sedangkan untuk ukurn candinya sektar panjang 15 meter, lebar 10 meter dan tinggi 15 meter.



Candi Plaosan merupakan salah satu candi peninggalan Agama Budha yang dibangun pada masa pemerintahan Rakai Pikatan dari Kerajaan Mataram Hindu. Menurut para ahli masa Rakai Pikatan sekitar pada abad ke-9 M. Mungkin bagi anda yang kurang suka dengan sejarah akan kurang menikmati berkunjung ke Candi Plaosan. Namun bagi anda yang suka sejarah pastinya takkan melewatkan kesempatan berkunjung ke Candi Plaosan ini.