Jumat, 09 Januari 2015

Tempat Wisata Situ Patenggang Bandung yang Ramai Dikunjungi

Tempat Wisata Situ Patenggang Bandung yang Ramai Dikunjungi, Tempat Wisata Terindah - Situ patenggang termasuk salah satu tempat wisata yang berupa sebuah danau yang sangat cantik yang berada di wilayah Jawa Barat (Baca : 12 Tempat Wisata Daerah Jawa Barat ). Jika anda berlibur di kawasan tersebut Anda akan dapat merasakan ketenangan saat melihat danau tersebut juga merasakan sejuknya udara khas daerah pegunungan yang berhembus. Selain itu, juga letaknya danau ini yang tidak jauh dari obyek wisata yang sudah terkenal yaitu yakni kawah putih. Sehingga dengan mengunjungi satu lokasi tempat wisata tersebut, anda juga langsung dapat menikmati dua tempat wisata yang menarik sekaligus yaitu Kawah Putih dan juga danau Situ Patenggang (Baca : Tempat Wisata Kawah Putih Ciwidey Bandung ).

Jika dilihat dari namanya saja Tempat Wisata Situ Patenggang Bandung ini terdiri dari kata situ yang dalam bahasa sunda yang berarti danau. Danau situ Patenggang ini juga terletak di dataran tinggi dengan ketinggian sekitar 1600 meter dari permukaan laut dan juga tepat berada di kaki Gunung Patuha. Karena melihat posisinya yang begitu tinggi, sehingga anda pastinya juga akan merasakan udara yang dingin dan juga segar saat mengunjungi danau tersebut.

Jalan Menuju Situ Patenggang

Tempat Wisata Situ Patenggang Bandung lokasinya membutuhkan 2 jam perjalanan dari kota Bandung. Dan untuk lokasi dari danau ini tepat berada di bagian selatan kota Bandung di Ciwidey. Sehingga untuk mengunjungi tempat tersebut, anda bisa keluar dari pintu tol Kopo atau Buah Batu kemudian silakan menuju ke arah selatan Bandung. Di jalan juga telah terdapat beberapa petunjuk jalan untuk menuju kawasan Ciwidey atau Kawah Putih sehingga anda juga bisa mengikuti arah petunjuk tersebut untuk menuju kawasan wisatanya.

Keindahan Tempat Wisata Situ Patenggang Bandung

Selain itu, dalam suatu perjalanan anda untuk menuju Situ Patenggang, anda akan disuguhkan dengan nuansa hijau alami yang akan menjadi pemandangan yang menyejukkan mata. Banyak pohon-pohon rindang dan juga hamparan kebun teh dengan daunnya yang rapat membuat warna hijau menjadi semakin dominan yang dapat anda nikmati terus di sepanjang jalan menuju lokasi danau situ patenggang. Kemudian juga jalanannya yang berkelok-kelok yang harus dilalui untuk mencapai tujuan wisata, akan tetapi anda pasti akan menikmati perjalanan tersebut karena akan terasa menyegarkan dengan nuansa pegunungan yang begitu hijau dan juga udara yang masih sangat bersih yang merupakan cirri khas pegunungan yang akan menyertai perjalanan Anda. Selain itu, juga terdapat pemandangan berupa perkebunan strawberry yang ditanam di sepanjang perjalanan sehingga pastinya juga dapat menambah daya tarik daerah wisata berupa danau tersebut.

Harga Tiket Masuk Situ Patenggang

Tiket masuk objek wisata Situ Patenggang atau disebut juga Situ Patengan adalah sebesar Rp. 6.000,- per orang sampai dengan bulan Februari 2014, sedangkan mulai 01 Maret 2014 tiket Situ Patenggang menjadi Rp.15.000,- belum termasuk tiket parkir kendaraan, saat ini untuk kendaraan minibus Rp. 11.000,- dan untuk Bis Rp. 22.000,-

Fasilitas Situ Patenggang Bandung

Selanjutnya setelah anda sampai di lokasi danau ini, maka di bagian tepi danau tersebut terdapat banyak perahu dengan warna-warna yang terang akan selalu siap mengantarkan Anda dan keluarga untuk menjelajahi lebih jauh mengenai danau ini. Selain itu, juga banyak terdapat tawar-menawar untuk menyewa perahu yang biasa dilakukan oleh para pengunjung agar mendapatkan harga yang tidak terlalu mahal. Perlu Anda ketahui juga tiket atau sewa untuk Perahu untuk mengunjungi batu Cinta Situ Patenggang berkisar antara Rp. 150.000,-  sd Rp. 250.000,- per perahu, kemudian tiket untuk naik Angsa-Angsa kisaran tiketnya sebesar Rp. 25.000,- sd Rp. 50.000,-.

Gambar Lokasi Situ Patenggang

Gambar Situ Patenggang Bandung
Gambar Situ Patenggang Bandung

Perahu Situ Patenggang Bandung
Perahu Situ Patenggang Bandung


Demikianlah ulasan tentang Situ patenggang Bandung Jawa barat.