Selasa, 13 Januari 2015

Candi Ratu Boko Yang Megah Menawan


Jika anda berkunjung ke Tempat Wisata Candi Prambanan tak lengkap rasanya jika anda tidak mampir ke Tempat Wisata Candi Ratu Boko. Tempat Wisata Candi Ratu Boko merupakan Istanah Megah diatas perbukitan.  Candi istana Ratu Boko ini terletak di Bukit Boko tepatnya terletak di antara dua dusun yaitu Dusun Samberwatu (Desa Sambirejo) dan Dusun Dawung (Desa Bokoharjo), Kecamatan Prambanan, Kabupaten Sleman, Yogyakarta.

Bangunan Tempat Wisata Candi Ratu Boko lebih mirip dengan istana atau kraton ketimbang candi. Karena Candi Ratu Boko selain berfungsi sebagai tempat ibadah, candi ini juga menjadi Benteng Pertahanan.  Di tempat wisata daerah Candi Ratu Boko yang megah menawan ini, anda dapat melihat–lihat kompleks candi yang bersejarah, selainitu anda juga bisa melihat kecantikan panorama yang ada di Candi Ratu Boko ini. Keindahan panorama candi ini bisa anda lihat di Plaza Andrawina (salah satu candi di Ratu Boko). Jika anda melihat kearah utara, anda akan dapat melihat keindahan dan kecantikan kota Jogja dan Candi Prambanan serta keindahan Gunung Merapi sebagai backgroundnya. Pada saat senja datang, nuansa disekitar candi akan semakin terlihat sangan cantik dan mempesona dengan semburan jingga kemerahan matahari senja. 

Candi Ratu Boko Yang Megah Menawan

Selain keindahan itu di Tempat Wisata Candi Ratu Boko juga terdapat Sumur yang nama Amerta Mantana yang memiliki arti Air Suci yang diberikan mantra yang dipercaya memberikan keberuntungan bagi p orang yang memakainya. Selain dipercaya dapat member keberuntungan air suci ini juga biasa digunakan oleh orang hindu sebagai sarana Upacara Tawur Agung yang dilakukan sehari sebelum perayaan Nyepi yang bertujuan untuk memurnikan diri serta mengembalikan bumi dan isinya.

Candi Ratu Boko Yang Megah Menawan
Plaza Andrawina tidak hanya memberikan panorama keindahan yang bisa anda saksikan karena disini juga terdapat restoran dan disini juga disedikan tempat perkemahan dan tracking bagi anda yang ingin mejelajah keindahan alam di sekitar Candi Ratu Boko ini. Yang dilengkapi dengan pemandi wisata. Oh ya lokasi ini juga sering dijadikan tempat syuting iklan dan juga foto Prewed lho...

Informasi harga tiket Tempat Wisata Candi Ratu Boko : Untuk masuk ke temapat wisata Candi Ratu Boko yang megah menawan tersebut, anda cukup mengeluarkan biaya sebesar Rp. 10.000,-/orang apabila anda ingi melihat keindahan panorama disenja hari anda bisa membayar Rp. 35.000,-/orang dan juga akan dikenakan biaya parkir sebesar Rp. 5000,-. Terjangkau bukan? Yuk berkunjung ke Candi Ratu Boko,, selamat berkunjung 