Senin, 12 Januari 2015

Surga Wisata Kaliurang Sleman


Wisata Kaliurang merupakan objek wisata andalan Kabupaten Sleman yang berada di lereng Gunung Merapi. Objek wisata Kaliurang ini terletak di Desa Hargobinangun, Kecamatan Pakem, Kabupaten Sleman, Yogyakarta, Indonesia. 

Objek wisata Kaliurang terkenal dengan udaranya yang begitu dingin dansejuk, air terjunnya yang begitu indah terdapat pula monyet – monyet lucu. Saat anda berkunjung ke tempat wisata Kaliurang, setelah anda sampai ke pintu masuk, anda akan dihadang oleh para monyet–monyet yang lucu bergelantungan, tapi anda harus waspada karena para monyet tersebut suka mengusili para pengunjung yang datang. Setelah menaiki medan yag lembek dan licin anda aakn menemukan pemandangan air terjun dan alam yang begitu mempesona. 

Surga Wisata Kaliurang Sleman yang terletak di lereng Gunung Merapi bukan hanya terkenal dengan udaranya yang dingin dan sejuk, wisata ini juga terkenal sebagai objek wisata yang romantic serta objek wisata ini dilengkapi dengan villa–villa dan juga bungalau. sehingga bagi anda yang ingin berbulan madu disini lah tempak yang cocok untuk anda kunjungi.Selain tempat ini cocok untuk berbulan madu tempat wisata  derah Kaliurang ini juga sangat cocok untuk berlibur bersama sanak keluarga dan melepas penat.Disini anda juga bisa menikmati berbagai alternative wisata diantaranya adalah :

Surga Wisata Kaliurang Seleman
Susur Alam  
menyusuri alam menikmati indahnya pepohonan dan hutan serta deretan 22 gua peninggalan jepang yang berada di dalam surga wisata kaliurang menjadikan Anda semakin bergairah menikmati keindahan alam yang masih alami tersebut.

Bangunan Bersejarah  
wisma Kaliurang dan pesanggrahan delem ngeksigondo milikm kraton yang memiliki bangunan khas dan unik yang menjadikan surga wisata semakin kental dengan adat jawanya.

Museum Ullen Sentalu 
Museum sebagai tempat penyimpanan dan peberdayaan barang peninggalan bersejarah, sangat menarik para pengunjung dalam mengenang masa sejarah Provinsi Yogyakarta.

Tama Rekreasi Kaliurang 
Berfasilitas permainanan anak–anak dan juga dihiasi patung jin ala kisah 1001 malam menambah semangat para pengunjung dalam menikmati suasana surga wisata Kaliurang Seleman.

Taman wisata Plawangan Turgo
Plawangan Turgo memiliki ciri khas tersebdiri dalam menarik para wisata untuk betah berlama-lama menikmati keindahan taman wisata tersebut. Dan menjadi suatu rileksasi melepas penat bagi para pengunjung.

Terdapat kolam renang Tlogo Putri
Setelah berkeliling menikmati surga wisata, para pengunjung bisa melepas lelah dengan menikmati fasilitas kolam renang Tlogo Putri yang sudah tersedia di dalam surga wisata.

Surga Wisata Kaliurang Seleman
Menikmati Satwa Liar  
Menikmati satwa liar memiliki kesan tersendiri bagi para pengunjung untuk lebih menyatu dengan alam, dengan monyet dan burung yang terdapat di dalam wisata Kaliurang, menjadikan pengunjung serasa semakin akrab dan menyatu dengan keindahan alam wisata.


Menikmati puncang puncang dengan teropong
Menikmati puncang puncang dengan teropong, telah disediakan fasilitas persewaan teropong (nyewa teropong Rp. 5000,- / 30 menit)

Berkeliling menggunakan kereta kelinci 
Berkeliling menggunakan kereta kelinci (harga sewa Rp. 3000,-/orang).Untuk perjalanan eksklusif, tarifnya Rp.20.000 akan menjadikan anda seorang layaknya bangsawan.

Lalu berapa harga tiket masuk Kaliurang ? Untuk masuk ketempat objek wisata Kaliurang ini anda cukup membayar tiket masuk sebesar Rp. 3000,-/orang, juga membayar parkir Rp. 3000,- untuk mobil dan Rp. 2000,- untuk motor. Untuk tarif sewa bungalau,villa atau pasenggrahan ada banyak pilihan mulai dari yang bertarif Rp. 25.000,- sampai Rp. 200.000,-. Ada juga Hotel Berbintang yang bertarif mulai dari Rp.600.000,- sampai Rp. 2,1 juta.
Inilah informasi Surga Wisata Kaliurang Sleman yang bisa saya sampaikan dalam artikel kali ini. Selamat berkunjung 