Senin, 24 Juli 2023

7 Tempat Wisata di Malang Paling Bagus Untuk Liburan Bersama Keluarga

7 Tempat Wisata di Malang, Tempat Wisata Terindah - Malang merupakan salah satu Kota yang berada di wilayah Provinsi Jawa Timur. Malang terkenal memiliki lokasi tempat wisata yang sangat indah menawan. Lokasi tempat wisata ini ada yang merupakan wisata alam dan ada pula wisata keluarga. Wisata alam yang berada di Malang sepertinya tidak diragukan lagi, terutama kawasan di Kota Batu Malang. Kota ini berada di kawasan pegunungan, sehingga memiliki suasana yang sejuk.

Selain terkenal dengan tempat wisatanya yang indah, Malang juga terkenal dengan wisata kulinernya. Beberapa masakan dari Malang berhasil menembus ke pasaran nasional seperti Bakso malang, Bakso Bakar, Cwie mie / Pangsit mie, Rawon khas Malang, Soto kambing Tunggulwulung, Tempe dan Kripik tempe Sanan dan Kripik buah (kripik apel, nangka, dll). Semua makanan diatas dapat anda temui di hampir wilayah Malang.

 Daftar Tempat Wisata Terindah di Malang


Berikut kami tampilkan 7 Tempat Wisata Terindah di Malang :

1. Jatim Park 1
Jatim Park atau Jawa Timur Park 1 merupakan tempat wista keluarga yang sudah sangat terkenal di Jawa Timur. Jatim Park 1 merupakan wisata yang menyuguhkan hiburan dan taman bermain bagi semua anggota keluarga dengan kurang lebih 36 wahana. Wahana di Jatim Park yan terkenal adalah Kolam renang raksasa dengan latar belakang Ken Arok , Ken Dedes dan Mpu Gandring.

Jatim Park 1


2. Jatim Park 2
Setelah Jatim Park 1 menuai sukses maka dibuatlah Jatim Park 2. Wisata ini lebih menitik beratkan pada tempat belajar dan tempat bermain. Disini banyak sekali dijumpai koleksi binatang unik dari berbagai penjuru dunia serta beberapa wahana yang dapat menambah pengetahuan keluarga.

Jatim Park 2


3. Taman Rekreasi Selecta
Taman Rekreasi Selecta merupakan tempat wisata yang memiliki Kebun aneka bunga yang Indah. Taman Rekreasi Selecta menyediakan berbagai macam fasilitas yang sangat lengkap untuk berlibur bersama keluarga dari mulai taman bunga, taman bermain, dan kolam renang. Dengan lokasi di darah wisata Kota Batu yang sejuk menambah suasana yang lebih akrab dan romantis.

Taman Rekreasi Selecta



4. Taman Rekreasi Sengkaling
Taman Rekreasi Sengkaling merupakan sebuah taman rekreasi untuk wisata yang dikelola oleh PT Taman Bentoel, anak perusahaan Bentoel Group yang bergerak di bidang jasa pariwisata dalam bentuk taman rekreasi. Sengkaling berlokasi di Desa Sengkaling, Kecamatan Dau, Kabupaten Malang. Taman rekreasi ini berupa telaga buatan yang terletak di tepi Sungai Brantas. Di lokasi tempat wisata ini anda dapat bersepeda air di telaga buatan seluas 2 hektare. Di tempat ini juga terdapat berbagai wahana permainan bagi anak-anak termasuk koleksi binatang dan kolam renang. Harga tiket masuk juga lumayan murah sehingga banyak pengunjung yang datang.

Taman Rekreasi Sengkaling


5. Pulau Sempu di Malang
Pulau Sempu di Malang merupakan salah satu tempat wista yang mengandalkan wisata alam yang sangat indah. Pulau ini berada di Desa Tambak Rejo, Kecamatan Sumbermanjing Wetan Kabupaten Malang. Pulau Sempu ini tak jauh dari pantai sendang biru. Pulau ini memiliki luas 877 hektar dan dikelola oleh Balai Konservasi Sumber Daya Alam Jawa Timur (BKSDA).

Pulau Sempu di Malang


6. Kusuma Agrowisata
 Dilihat dari namanya saya kira sudah terlihat bahwa Kusuma Agrowisata merupakan wisata keluarga yang kental dengan dunia pertanian. Di lokasi wisata ini terdapat kebun buah terutama buah apel dimana kita sebagai pengunjung diizinkan untuk memetik sendiri sepuasnya.

Kusuma Agrowisata


7. Batu Night Spectacular (BNS) Malang
Batu Night Spectacular atau BNS merupakan tempat wisata yang bisa terbilang unik. Kenapa ? karena tempat wisata ini hanya buka pada malam hari yaitu pada pukul 15.00 WIB sampai tengah malam. Di lokasi ini banyak menyediakan berbagai wahana tempat bermain yang sangat cocok bagi keluarga atau bagi pasangan muda. Hiasan lampion dan lampu yang berwarna warni menjadikan tempat ini layak disebut spektakuler.

Batu Night Spectacular (BNS) Malang



Demikian tadi 7 Tempat Wisata Terindah di Malang dan sekitarnya. Provinsi Jawa Timur memang banyak sekali ditemui berbagai macam tempat wisata yang indah. Kota Malang merupakan salah satu kota tempat tujuan wisata di Indonesia. Di Malang dan sekitarnya banyak sekali tempat wisata, sehingga banyak biro perjalanan yang menyediakan paket wisata murah ke Malang dan sekitarnya.