10 Tempat Wisata Terkenal Di Amsterdam Belanda

shares |

10 Tempat Wisata Terkenal Di Amsterdam Belanda, Tempat Wisata Terindah  - Amsterdam, pasti tidak asing lagi di telinga anda semua, di karenakan banyak sekali orang - orang hebat dan berpengaruh terlahir di benua yang satu ini. Amsterdam juga memiliki banyak sekali universitas - universitar yang terkemuka di dunia. Bukan hanya melahirkan orang - orang hebat dan memiliki universitas - universitas yang terkemuka di dunia, Amsterdam juga tidak mau kalah dalam bidang wisata, di kota ini juga memiliki banyak sekali tempat wisata yang indah dan juga bersejarah.
Ada banyak sekali tempat wisata yang dapat dikunjungi di Amsterdam Belanda. Tempat tempat wisata ini sangat bagus untuk dijadikan sebagai tempat berfoto dan juga instagrammable.
Apa saja tempat wisata di Amsterdam? Berikut ini ulasan tentang 10 Tempat Wisata terkenal di Amsterdam Belanda.

1. Patung Tulisan " I Amsterdam "




Tulisan I Amsterdam ini bisa di bilang hampir sama dengan tulisan Hollywood di Hollywood Hills, Los Angeles. Awalnya tulisan ini dibuat hanya untuk slogan saja, lama kelamaan tulisan ini sah di jadikan icon kota Amsterdam, di karenakan setiap tahunnya banyak wisatawan yang mengunjungi tempat I Amsterdam ini.

Tulisan " I Amsterdam " bisa disebut juga dengan " I Amsterdam Letters ".
Karena adanya tulisan yang satu ini, wisatawan yang berkunjung ke Amsterdam, Belanda semakin meningkat dari tahun ke tahun.

2. Museum Square




Apakah anda adalah seorang yang hobi jalan - jalan? Jika jawabannya "Iya" adakah dari anda memiliki hobi jalan - jalan ke tempat yang mengandung sejarah??
Museum Square adalah salah satu peninggalan dari leluhur atau orang - orang zaman dahulu di Belanda. Tempat Wisata terkenal di Amsterdam Belanda Museum Square ini menyimpan berbagai benda - benda yang mengingatkan pada zaman dahulu bahwa Belanda adalah salah satu negara paling berjaya di era tersebut dan memiliki banyak sekali benda - benda negara lain yang dulunya pernah mereka jajah.

Bukan hanya Museum Square yang berdiri megah  disini, ada berbagai macam bangunan lain yang berberdiri kokoh antar lain :
• Rijk Museum
• Van Gogh Museum
• Stedelijk Museum
• Diamond Museum (Museum Berlian)
• Royal Concertgebouw atau Royal Connert Hall
• Kantor Konsulat Amerika Serikat

3. Rijks Museum




Berdekatan dengan Museum Square, Rijks Museum adalah salah satu Museum Nasional Belanda. Rijks Museum di dedikasikan untuk menyimpan barang - barang bersejarah Belanda khususnya barang - barang di bidang seni.
Museum ini menyimpan berbagai macam objek kesenian, yakni mencapai satu juta objek kesenian. Namun dari satu juta objek kesenian yang ada di Rijks Museum hanya terdapat 8.000 kesenian yang di pajang saat ini.

Kebanyakan wisatawan yang berkunjung ke Amsterdam lebih memilih untuk mengunjungi Rijks Museum terlebih dahulu, dikarenakan Rijks Museum memiliki banyak sekali koleksi kesenian. Namun bukan hanya kloeksi keseniannya saja, tetapi Rijks Museum juga memiliki arsitektur bangunan yang indah dan layak untuk diabadikan.
Tempat Wisata terkenal di Amsterdam Belanda Rijks Museum juga menyediakan Fasilitas seperti Toko Souvenir dan Cafe, serta masih banyak fasilitas - fasilitas lainnya yang akan membuat pengunjung ingin berlama - lama di Rijks Museum.

4. Dam Square




Dam Square atau biasa disebut De Dam, alun - alun ini merupakan salah satu objek wisata paling dan paling ramai di serbu oleh warga lokal Amsterdam sendiri dan juga oleh para wisatawan.
Sudah menjadi tradisi dari dulu, bahwa alun - alun ini dijadikan tempat nongkrong dan kongkow - kongkow oleh warga lokal Belanda dan juga para wisatawan. Di alun - alu ini juga sering diadakan event - event, pertunjukkan - pertunjukkan dari para seniman Belanda dan juga pertunjukkan jalanan.
Alun - alun Dam Square ini kian diramaikan oleh warga lokal dan juga wisatawan, karena alun - alun ini dikelilingi oleh banyak tempat wisata lainnya yang terkenal, seperti :
• Royal Palace Of Amsterdam
• Niuewe Kerk
• Museum Madame Tussauds
Yang membuat tempat ini bertampat ramai yaitu banyak sekali burung merpati, kebiasaan warga lokal maupun wisatawan yaitu memberi makan para burung merpati dengan roti dan kacang - kacangan.

5. Anne Frank House




Siapakah sebenarnya anak yang bernama Anne Frank? Mengapa keberadaannya begitu berpengaruh di Belanda, sampai - sampai tempat tinggal Anne Frank dijadikan Museum oleh pemerintah Belanda?
Anne Frank adalah seorang gadis remaja yang lahir pada tahun 1929, ia memiliki darah campuran Jerman - Yahudi. Anne Frank dan keluarganya sengaja bersembunyi dari kekejaman Adolf Hilter yang ingin memusnakan etnis Yahudi pada periode Perang Dunia II.

Anne Frank dan keluarganya yang terdiri dari (Ayah, Ibu dan 4 Saudara lainnya) berhasil bersembunyi dari kekejaman Adolf Hilter selama 23 tahun, namun sayang persembunyian Anne Frank dan keluarganya berhasil ditemukan oleh Adolf Hilter pada tahun 1945. Setelah Adolf Hilter menemukan Anne Frank dan seluruh keluarganya, Anne Frank sekeluarga dikirim ke camp konsentrasi untuk dihukum mati.

Tempat yang dijadikan persembunyian oleh Anne Frank sekeluarga dulunya adalah salah satu bangunan kantor tempat ayahnya bekerja yang berada di tepi kanal. Bangunan ini sengaja diubah menjadi museum dan dinamakan Anne Frank Museum, dikarenakan Anne Frank merupakan seorang gadis remaja yang berpengaruh untuk warga Belanda maupun Yahudi.

Setelah diubah menjadi museum bangunan ini semakin diminati oleh para warga lokal maupun wisatawan. Setiap hari bangunan ini selalu ramai oleh antrian pengunjung warga lokal.

6. De Gooyer Windmill




Anda semua pasti telah mengetahui bahwa Belanda merupakan salah satu negara yang memiliki bangunan yang terkenal, yaitu kincir angin. Kincir angin di Belanda merupakan bangunan yang besar, tinggi namun tidak terlalu, warna dominan bangunan ini berwarna coklat dan mempunyai ermpat sisi baling - baling yang besar.

Kincir angin merupakan salah satu bangunan yang digunakan untuk pembangkit listrik, karena Belanda merupakan negara yang mempunyai iklim angin yang cukup besar. Namun seiring kemajuan zaman, kincir angin lama - kelamaan mulai semakin habis. Sehingga jumlah kincir angin di Belanda saat ini hanya tersisa delapan.

Dari 8 kincir angin hanya 1 kincir angin yang menjadi pusat perhatian wisatawan, kincir angin De Gooyer Windmill inilah yang telah mengambil pusat perhatian dari para wisatawan, dikarenakan Tempat Wisata Populer di Amsterdam Belanda De Gooyer Windmill adalah kincir angin yang paling mudah dicapai oleh pengunjung lokal maupun wisatawan.

7. De Waag atau The Weigh House




Tempat wisata yang satu ini juga merupakan tempat wisata yang banyak dikunjungi oleh wisatawan, De Waag atau The Weigh House merupakan salah satu tempat wisata paling tertua di Amsterdam, Belanda. Dibangun pada abad ke-15, tepatnya pada tahun 1488.
Bangunan ini merupakan salah satu bangunan yang menjadi pusat gerbang kota, bagian tembok yang kokoh mengelilingi wilayah Amsterdam pada abad pertengahan. Bangunan ini pernah kehilangan fungsi pada abad ke-16, yakni ketika Amsterdam mengalami perluasan hingga ke luar tembok kota.
De Waag saat ini ditempati oleh seorang pria bernama Waag Siciety selaku pemilik dari De Waag, tidak hanya diluarnya saja De Waag tampak indah, didalam anda dapat melihat arsitektur yang begitu megah dan juga dilengkapi dengan cafe. Sehingga pengunjung dimanjakan suasana cafe yang elegant dan dapat mencicipi kuliner di cafe De Waag.

8. Leidse Square




Jika anda mendambakan suasana liburan di Eropa yang romantis dan juga tenang, anda tidak boleh melewatkan tempat yang satu ini. Leidse Square merupakan pusat liburan malam dan kehidupan malam di Amsterdam, Belanda.

Pada saat malam hari kawasan ini menjadi pusat nongkrongnya anak muda dan juga warga lokal Amsterdam, di Leidse Square banyak berdiri bar, pub dan juga cafe. Bukan hanya berdiri bar, pub maupun cafe, di Obyek Wisata terkenal di Amsterdam Belanda Leidse Square juga banyak seniman dan performer jalanan yang mempertunjukkan keahlian mereka masing - masing.

9. Vondelpark




Hampir setiap kota didunia memiliki paru - paru kotanya masing - masing. New York memiliki Central Park, maka Amsterdam memiliki Vodelpark. Vondelpark adalah salah satu kawasan huta terluas yang ada di Amsterdam, luasnya mencapai 47 hektar.

Vodelpark pertama kali dibuka pada tahun 1865 dan terletak di kota Amsterdam, Vondelpark merupakan kawasan yang menjadi favorit bagi warga lokal Amsterdam maupun wisatawan. Banyak sekali aktivitas yang warga lokal lakukan di Vodelpark ini, misalnya bersepeda, bermain, bersantai maupun sekedar jalan - jalan santai.

10. Bloemenmarkt amsterdam atau Floating Flower Market




Bloemenmarket atau Floating Flower Market merupakan pusat pasar bunga terbesar yang ada di Amsterdam. Bloemenmarket di klaim sebagai pasar bunga terapung satu satunya yang ada di dunia, dan telat di catat sebagai warisan UNESCO.

Jika anda mengunjungi Bloemenmarket, anda dapat menemukan berbagai macam bunga seperti bunga khas Belanda yaitu bunga tulip. Jika anda takut bunga yang anda beli akan layu dalam beberapa hari, jangan khawatir karena Bloemenmarket juga menjual benih bunga yang anda inginkan dan bisa menjadi kenang - kenangan khas dari Belanda untuk ditaman di rumah.
Bagaimana menurut anda menyenangkan bukan??

Itulah ulasan mengenai 10 Tempat Wisata terkenal di Amsterdam Belanda, semoga ulasan yang kami berikan dapat bermanfaat dan juga menambah referensi daftar liburan anda untuk liburan kali ini.

Wisata Yang Berhubungan