Kamis, 30 Juni 2016

Wisata Gili Iyang Madura, Pulau Dengan Kandungan Oksigen Tertinggi Di Dunia

Wisata Gili Iyang Madura, Pulau Dengan Kandungan Oksigen Tertinggi Di Dunia, Wisata Terindah - Pastinya Anda sudah tahu bukan kalau Madura punya sejumlah pulau – pulau kecil didalamnya. Dan salah satu pulau kecil yang terhampar luas di Madura dan sekarang ini menjadi potensi wisata Madura yaitu pulau Gili Iyang atau kadang disebut juga dengan Pulau Giliyang.

Gili Iyang ini merupakan salah satu wisata gili yang paling indah di Madura dan kehadirannya benar – benar wajib dinikmati. Alamnya yang indah berpadu dengan air laut di gili yang masih sangat jernih dan alam bawah laut yang masih belum terjamah akan Anda temukan. Karena itu wajib Anda berkunjung ke Gili Iyang khususnya bagi Anda para pecinta wisata laut dan gili. Mengenai seperti apa daya tarik yang dimiliki oleh wisata Gili Iyang, yuk langsung saja kita simak informasi menarik berikut ini!

Wisata Gili Iyang Madura

Wisata Gili Iyang Madura

Wisata Gili Iyang Madura



Daya Tarik Wisata Gili Iyang

Mungkin Anda sudah seringkali mendengar perkataan orang yang menyebut bahwa berkunjung ke Pulau Gili Iyang akan membuat awet muda dan sehat. Mungkin Anda penasaran kenapa bisa seperti itu?  Ya, itu semua memang benar berkat kandungan oksigen yang dimiliki daerah ini cukup tinggi yaitu sekitar 21,5% dari kandungan oksigen di daerah lain yang rata – rata hanya 17%. Hal ini juga berdasarkan penelitian yang dilakukan oleh BBTKLPP atau Balai Besar Teknis Kesehatan Lingkungan dan Pengendalian Penyakit Jawa Timur. Bahkan kandungan oksigen di Gili Iyang lebih besar atau lebih tinggi dibandingkan dengan laut Mati di Yordania yang membuat gili Iyang terkenal dengan pulau oksigen tertinggi di dunia. Karena itu jangan Anda heran jika tempat ini adalah tempat dengan angka harapan hidup yang sangat tinggi. Bahkan disini kakek dan nenek dengan usia 80 tahun masih segar bugar dan perkasa. Bahkan ada pula yang sudah berusia lebih dari 1 abad akan tetapi awet muda semua itu berkat suasana asri dan kandungan oksigen yang tinggi disini.

Kandungan oksigen yang tinggi di Gili Iyang ini juga disebabkan karena banyaknya pepohonan hijau yang rimbun serta juga karena perputaran udara di sekitar laut. Pepohonan ini kemudian menghiasi sekitar pantai yang tidak kalah indah dengan Gili Labak. Gili Iyang juga memiliki pantai yang di pinggirnya berhiaskan batu karang. Dari celah batu karang tersebut dipenuhi dengan sinar matahari pagi dan senja yang semakin menambah pesona sunset dan sunrise di Gili Iyang. Jika Anda berkeliling di Gili Iyang, Anda juga akan menemukan tulang ikan paus yang sengaja di pajang oleh masyarakat sebagai pertanda bahwa dulu pulau ini pernah disinggahi oleh ikan terbesar lautan.
Demikian sedikit informasi yang kami bisa berikan untuk Anda mengenai Wisata Gili Iyang Madura. Semoga menjadi informasi yang bermanfaat dan selamat berlibur.