Jumat, 14 Agustus 2015

Pemandangan Alami Wisata Pantai Sawarna di Banten

Pemandangan Alami Wisata Pantai Sawarna di Banten, Tempat Wisata Terindah - Banten merupakan salah satu Provinsi yang terkenal dengan panoramanya yang indah khususnya keindahan pantainya. Sebagaimana yang anda ketahui bersama, bahwa Provinsi Banten memiliki potensi obyek wisata pantai yang cukup menarik untuk dikunjungi. Ada beberapa tempat wisata pantai di Banten yang sangat dikenal masyarakat luas, bukan hanya warga banten saja namun warga luar banten juga banyak mengetahui keindahan obyek wisata pantai yang ada di Banten. Dan dari beberapa obyek wisata pantai, yang saat ini banyak dikunjungi yakni Pantai Sawarna.

Pantai Sawarna adalah tempat wisata yang terletak di Banten atau tepatnya terletak di kecamatan bayah, tepatnya kabupaten lebak. Pantai sawarna sendiri merupakan objek wisata Banten yang lengkap karena disini terdapat pemandangan seperti pegunungan, goa-goa, daerah sungai dan pastinya jajaran pasir pantai yang indah dan menawan. Jadi jangan heran, jika saat ini pantai sawarna merupakan pantai favorit para wisatawan baik wisatawan domestik maupun manca negara.

Pemandangan Alami Wisata Pantai Sawarna di Banten


Untuk anda yang penasaran ingin melihat keindahan pantai sawarna, jika anda memulai perjalanan dari Jakarta anda bisa menggunakan dua rute yakni melalu Jakarta - Sukabumi - Pelabuhan Ratu - Bayah atau rute kedua yaitu Jakarta-kalideres-Rangkas Bitung-Bayah. Kalau saya sendiri lebih suka menggunakan rute yang kedua, sebab rutenya mudah dan tidak sulit ya meskipun kendalanya kemacetan. Sebelum anda sampai ke pantai sawarna, nanti anda akan disuguhkan beberapa objek wisata lainnya ketika melakukan perjalanan ke Pantai Sawarna ini.

Tempat wisata yang pertama akan anda jumpai yakni pantai manuk, bila anda memiliki banyak waktu anda bisa mampir sebentar ke pantai manuk ini.  Keindahan panorama pantai manuk sendiri juga tidak kalah indah dengan pantai sawarna, disana anda akan disuguhkan pemandangan gunung dan birunya air laut. Selain pantai manuk, sebelum anda sampai ke pantai sawarna anda juga akan mendapatkan pemandangan hutan tanaman yang masih terjaga keasriannya yang pastinya membuat pikiran dan mata anda lebih fresh. Setelah puas melihat kehijuan pemandangan hutan yang begitu alami, anda akan disajikan kembali pemandangan pantai karang songsong. Di pantai ini anda bisa menikmati sajian makanan ikan laut bakar, yang banyak dijajakan di sepanjang jalan pantai tersebut.

Dan ketika sampai di pantai sawarna, anda akan disuguhkan pemandangan pantai yang sangat indah dan sangat alami. Kenapa saya bilang alami? sebab pantai ini masih belum banyak digarap sehingga terkesan masih pantai perawan. Selain pemandangan yang indah, pantai ini juga menyediakan pasir putih yang sangat cocok untuk anda bermain bersama keluarga anda. Airnya yang bersih membuat anda ingin langsung menyeburkan diri ke air laut, selain itu anda juga melihat Pemandangan Alami Wisata Pantai Sawarna di Banten berupa kokohnya batu karang yang berukuran besar yang ada dipinggir laut maupun ditengah laut.