Minggu, 09 Juli 2023

Plaza Pragolo Pati : Menjelajahi Surga Belanja dan Cita Rasa Kuliner

Plaza Pragolo Pati adalah salah satu tempat yang wajib dikunjungi bagi para wisatawan yang ingin merasakan nuansa lokal dan berbelanja oleh-oleh khas Pati. Plaza Pragolo Pati juga dikenal masyarakat sebagai Pasar Pragolo. Plaza Pragola Pati  merupakan pusat perdagangan yang ramai dan menawarkan beragam produk UMKM masyarakat Pati dari mulai kerajinan tangan, makanan khas, serta jajanan unik yang ada di Kabupaten Pati jawa Tengah. Plaza Pragola Kabupaten Pati pertama kali diresmikan pada tanggal 21 April tahun 2016 oleh Bupati Pati yang menjabat waktu itu yaitu Bapak Haryanto. Harapan dari Plaza Pragola Pati ini adalah dapat dijadikan sebagai showroom produk-produk lokal masyarakat Pati sehingga dapat membantu pemasaran produk khas Kabupaten Pati tersebut.

Plaza Pragolo Pati
Gedung Plaza Pragolo Pati 

Plaza Pragolo Pati
Produk UMKM di Plaza Pragolo Pati 


Fasilitas di Plaza Pragolo di Pati jawa Tengah

Plaza Pragola Pati terdiri dari 2 lantai. Pada lantai pertama terdapat sentra barang barang kerajinan dari Kabupaten Pati seperti hiasan rumah, baju, dan berbagai pernak-pernik lainnya. di bagian lain dari lantai satu terdapat gedung serba guna yang dapat dimanfaatkan untuk berbagai macam kegiatan seperti pentas seni, pertemuan, panggung hiburan dll. Sedangkan di bagian lainnya terdapat sentra kuliner yang menjajakan berbagai macam makanan khas pati.  Plaza Pragolo Pati adalah surganya para pecinta kuliner. Di sini, Anda akan menemukan beragam makanan dan jajanan khas yang menggugah selera. Ada banyak warung makan dan kios yang menyajikan hidangan lezat seperti nasi gandul, nasi tewel, ayam goreng dan masih banyak lagi. Cobalah mencicipi beberapa hidangan lokal untuk merasakan kelezatan kuliner khas Pati.

Plaza Pragola Pati lantai 2 digunakan untuk bioskop yaitu NSC Pati atau New Star Cineplex. Bioskop di Pati ini selalu menayangkan film-film yang uptodate. Jadi jangan lupa untuk selalu cek perkembangan penayangan film di Bioskop Kabupaten Pati ini dan selamat menikmatinya. Dengan penataan seperti ini diharapkan para pengunjung bioskop juga akan selalu melihat berbagai produk UMKM Pati dan membelinya. 

Ada yang menarik di depan Plaza Pragolo Pati yaitu adanya Monumen Kran Melayang yang sering dijadikan sebagai lokasi selfie masyarakat. Monumen ini merupakan sebuah air mancur yang bentuknya seperti kran yang melayang dan mengeluarkan air. Hal ini tentunya sangatlah unik sehingga banyak menarik perhatian masyarakat di Kabupaten pati dan sekitarnya. Jika anda berkunjung ke Plaza Pragolo Pati jangan lupa untuk berfoto ria di tempat ini.

Monumen Kran Melayang di Pati
Monumen Kran Melayang di Pati


Lokasi Plaza Pragolo di Pati jawa Tengah

Plaza Pragolo terletak di pusat kota Pati tepatnya di Jalan Raya Pati - Kudus KM 4 Kecamatan Margoreja Kabupaten Pati. Hal itu menjadikannya tempat yang mudah dijangkau. Jika Anda menggunakan kendaraan pribadi, tersedia area parkir yang cukup luas di sekitar Plaza. Selain itu, Plaza ini juga dapat diakses dengan mudah menggunakan transportasi umum seperti angkutan kota atau ojek.

Kunjungan Anda ke Plaza Pragolo Pati akan memberikan pengalaman yang tak terlupakan. Selain dapat berbelanja berbagai macam produk, Anda juga dapat merasakan kelezatan kuliner lokal, serta merasakan kehidupan sehari-hari dan budaya masyarakat Pati. Plaza Pragolo adalah destinasi yang sempurna untuk menjelajahi kehidupan lokal dan membawa pulang oleh-oleh yang berkesan. Jadi, jangan lewatkan kesempatan untuk mengunjungi Plaza Pragolo saat berada di Pati.