Rabu, 27 Mei 2015

9 Keindahan Tempat Wisata Di Papua Yang Menawan

9 Keindahan Tempat Wisata Di Papua Yang Menawan, Tempat Wisata Terindah - Papua terletak di bagian timur di Indonesia. Pulau ini berbatasan dengan Papua New Guinea dan memiliki banyak tempat yang sangat indah. Tempat wisata di Papua yang paling terkenal adalah Raja Ampat. Raja Ampat adalah salah satu tempat wisata yang ada di Papua dan selalu ramai dikunjungi baik wisatawan dalam negeri ataupun mancanegara.

 9 Tempat Wisata Di Papua Yang Menawan


Tidak hanya Raja Ampat saja, Papua juga memiliki banyak objek wisata yang harus anda coba untuk dikunjungi. Tempat wisata di Papua lainnya yaitu :

1. Raja Ampat

Raja Ampat


Tempat ini sering sekali ramai dikunjungi oleh wisatawan mancanegara, baik yang mau menyelam ataupun hanya sekedar untuk mengagumi keindahan pemandanganya. Pemandangan di Raja Ampat sangatlah mempesona dan tempat ini telah menjadi destinasi wisata unggulan di Papua.


2. Desa Sawinggrai

Desa Sawinggrai


Desa ini terletak di distrik Meos Mansar, Raja Ampat Papua Barat. Keunggulan desa ini yaitu adanya burung Cendrawasih yang hidup di alam bebas. Biasanya untuk mendapatkan pasangan burung ini akan menari dan memamerkan keindahan dari bulu-bulu yang dimilikinya tersebut.

3. Taman Nasional Teluk Cendrawasih

Taman Nasional Teluk Cendrawasih


Taman ini adalah taman laut yang terluas di Indonesia dan memiliki spesies yang sangat beragam. Taman ini berada di dua kabupaten yaitu kabupaten Teluk Wondama dan Kabupaten Nabire. Di taman ini anda dapat berenang bersama dengan hiu dan paus. Anda juga dapat menikmati pantai dengan air terjun dan air panas.

4. Puncak Jaya Wijaya

Puncak Jaya Wijaya


Puncak Jaya Wijaya adalah puncak yang tertinggi di muka bumi, di puncaknya ada gletser/salju abadi yang membuat para pendaki tertantang untuk mendaki ke puncak ini. Jalan pendakian yang standar untuk dilewati yaitu Sugapa – Ugimba - Carstenz.

5. Danau Sentani

Danau Sentani


Tempat wisata di Papua ini mempunyai pemandangan yang sangat indah dengan background pegunungan. Jika anda ingin mengelilingi danau, anda dapat menaiki perahu. Di danau ini juga ada lukisan batu dan sisa peninggalan Perang Dunia II.

6. Biak Numfor

biak Numfor


Ini adalah salah satu kabupaten di Papua yang wajib anda kunjungi, letaknya tidak jauh dari Teluk Cendrawasih. Ditempat ini, anda juga dapat mengunjungi Pantai Barito, Pantai Parai, Pantai Brosnik Pulau Rurbas dan Kepulauan Padaido.

7. Lembah Baliem

Lembah Baliem


Ini adalah lembah yang berada di pegunungan Jayawijaya dengan ketinggian 1600 meter dari permukaan laut. Tidak hanya pemandangan yang indah, di tempat ini juga sering diadakan Festival Lembah Baliem pada bulan Agustus. Biasanya akan diadakan selama 3 hari. Lembah Baliem dikenal sebagai rumah bagi Suku Dani yang merupakan salah satu suku asli di Papua.

8. Desa Wisata Sauwandarek

Desa Wisata Sauwandarek


Tempat wisata di Papua ini menyuguhkan pemandangan pantai yang eksotis dan unik. Saat berada di desa ini, anda dapat menginap di rumah masyarakat suku asli dari Papua yang tinggal di pesisir pantai. Desa ini terdapat di daerah kabupaten Raja Ampat. Selain itu anda juga dapat melakukan snorkeling, berenang dan memancing di tempat ini. Di desa ini juga terdapat Telaga Yenauwyau yang airnya berasa asin.


9. Danau Paniai

Danau Paniai


Danau Paniai berada di ketinggian 1700 meter di atas permukaan laut dengan luas sekitar 14500 hektar. Saat senja datang, anda dapat menikmati keindahanya dengan burung-burung yang beterbangan di atas danau, siluet tebing dan juga perahu nelayan yang sedang berjalan pulang. Fasilitas yang disediakan di tempat wisata ini adalah pemandu wisata, sewa prahu, pos jaga, alat pancing dan warung makan.

Demikianlah beberapa tempat wisata di Papua yang wajib anda kunjungi saat liburan panjang tiba. Tempat-tempat wisata tersebut akan memanjakan mata anda dengan ciri khasnya. Semoga informasi di atas dapat bermanfaat bagi anda yang akan berlibur ke Papua.