Kamis, 22 Januari 2015

Tempat Wisata Danau Situ Gede di Bogor yang Sangat Asri

Tempat Wisata Danau Situ Gede di Bogor yang Sangat Asri, Tempat Wisata Terindah - Danau situ gede adalah salah satu nama dari sebuah danau kecil yang terletak di Kelurahan Situ gede, Bogor bagian barat, kota Bogor. Danau Situ Gede ini oleh para warga setempat, telah lebih dikenal dengan nama Danau Situ Ageng. Luas danau situ gede ini telah mencapai 47 ha dengan kedalaman air mencapai 6 meter. Danau Situ Gede ini merupakan salah satu dari objek wisata yang berupa danau yang terdekat dengan pusat kota.

Sejarah Tempat wisata danau Situ Gede

Tempat wisata danau Situ Gede ini pertama kali di kembangkan oleh pemerintah Hindia Belanda sebagai tujuan untuk pengairan ribuan hektar sawah para penduduk, diantaranya meliputi wilayah di Kecamatan Kawalu, Mangkubumi, Indihiang, dan juga Cibeureum. Kemudian pada bagian tengah-tengah danau tersebut juga terdapat sebuah pulau. Selain itu juga terdapat makam Eyang Prabudilaya, yakni beliau seorang tokoh penguasa pada masa silam yang mitosnya telah menjadi legenda bagi masyarakat Tasikmalaya.

Fasilitas Tempat wisata danau Situ Gede

Adanya keindahan danau dan juga keasrian pemandangan alam merupakan potensi penting yang telah dijadikan sebagai prioritas Objek Wisata Danau Situ Gede Tasikmalaya tersebut. Selain itu Anda juga bisa secara leluasa menikmati indahnya Danau Situ Gede dengan jalan menyusuri danau dengan menaiki sebuah rakit yang dapat disewa dengan harga yang relatif murah, yaitu dengan harga hanya Rp 10.000,-

Sambil menyusuri juga menikmati danau tersebut, Anda juga dapat mengunjungi pulau yang berada di tengah-tengah danau untuk berziarah di makam Eyang Prabudilaya atau bisa juga dengan menikmati teduhnya hutan Tempat wisata danau Situ Gede dengan berbagai flora dan juga fauna. Selain itu, bagi para pengunjung juga akan disuguhi berbagai pesona wisata ekologi yang berupa tumbuh-tumbuhan alami yang banyak terdapat di sekeliling danau ini. Kemudian di Tempat wisata danau Situ Gede tersebut, para pengunjung juga bisa melakukan beberapa aktifitas lain yang tidak kalah menyenangkan, seperti memancing meupun belajar menjaring ikan. Selain itu juga terdapat banyak kios-kios yang berada di sekitar danau, yang memang khusus menyediakan tempat makan dengan menyajikan berbagai menu yang berasal dari ikan.

Lokasi Tempat wisata danau Situ Gede

Sedangkan untuk kawasan Objek Wisata Danau Situ Gede ini lokasinya terletak di Kel. Linggajaya, Kec. Mangkubumi, Prov.  Jawa Barat. Selanjutnya untuk akses transportasi untuk mencapai kawasan tersebut selain menggunakan kendaraan pribadi, anda juga bisa memanfaatkan fasilitas angkutan kota dengan jalur 04 yang berangkat dari Terminal Pancasila. Akan tetapi jika anda memanfaatkan jasa angkot, maka setelah anda turun dari angkot, Anda juga masih harus berjalan kaki kira-kira sejauh 1 km jauhnya. (Baca juga : Tempat Wisata Terindah di Bogor )

Tarif Masuk Tempat wisata danau Situ Gede

Jika memang pihak pengelola belum menaikkan ongkos, maka anda akan dikenakan harga untuk masuk kelokasi objek wisata ini seharga Rp 4000,- untuk dewasa dan khusus untuk anak-anak Rp 2000,- . Namun jika Anda membawa motor, maka tarifnya hanya Rp 1000, dan untuk mobil Rp 2500,-.

Gambar Tempat Wisata Danau Situ Gede

Tempat Wisata Danau Situ Gede di Bogor

Tempat Wisata Danau Situ Gede di Bogor



Demikianlah ulasan tentang Danau situ gede. (Baca : Tempat Wisata Terindah di Jawa Barat )