Rabu, 02 Juli 2014

Eksotisme Bukit Kelelawar


Eksotisme Bukit Kelelawar
Anda belum tahu Bukit Kelelawar ? atau belum pernah sama sekali mengunjungi Bukit Kelelawar ? Hem rasanya anda harus mencoba bukit satu ini. Bukit kelelawar terletak di Provinsi Sumatera Barat ini memberikan keindahan tersendiri bagi pengunjung karena untuk melihat hewan yang suka bergelantung ini membutuhkan waktu ± 30 menit untuk mencapai gua yang berisi kelelawar ini. Hewan yang suka bergelantung pada siang hari dan berkeliaran pada waktu malam hari ini sangat dicari oleh para wisatawan domestik serta wisatawan luar negeri. Keindahan yang tersaji pada bukit kelelawar ini mampu membius mata pengunjung siapapun yang melihat. Panorama yang menawan ini memberikan eksotisme alam karena belum ada sentuhan dari pencemaran. 

Eksotisme Bukit Kelelawar
Pada saat memasuki gua, anda akan merasakan sensasi nyanyian kelelawar, tetesan air dari sungai Bahorok. Sangat disarankan anda untuk menggunakan alat penerang karena didalam gua keadaannya gelap total. Anda tidak perlu takut untuk memasuki gua ini karena ada pemandu yang siap memandu anda kemana pun anda pergi dan mengunjungi tempat. Selain itu anda juga tidak cepat bosan karena alam menyuguhkan pesona tersendiri seperti keadaan hutan yang masih hijau dan asri sehingga tidak menyebabkan cepat bosan. Sepertinya pemerintah lebih memberikan efek pengembangan tempat dan pemugaran mengingat bukit kelelawar ini masih sangat – sangat alami. Bila anda ingin mengunjungi dan menikmati eksotisme bukit kelelawar, anda meminta seorang pemandu agar tidak kesasar. 

Eksotisme Bukit Kelelawar
Nah untuk lebih detailnya ada baiknya bila anda bertanya kepada masyarakat atau penduduk setempat untuk memberikan kejelasan apakah eksotisme bukit kelelawar tersebut aman untuk dikunjungi. Selain itu siapkan peralatan dan perlengkapan yang dibutuhkan selama perjalanan agar dapat mempermudah perjalanan wisata anda. Jangan lupa stamina harus tetap dijaga agar tehindar dari hak yang tidaj=k diinginkan. Nah ini juga harus anda ingat, bugdet juga wajib disiapkan. Bila anda malas berjalan anda juga bisa menggunakan fasilitas sepeda atau travel. Bila anda mempunyai kendaraan pribadi ada baiknya anda bertanya terlebih dahulu medan atau jalan yang akan ditempuh untuk menuju tempat wisata daerah bukit kelelawar. Semoga bermanfaat 