Selasa, 25 Agustus 2015

Nikmati Berbagai Tempat Wisata Menarik di Kopeng

Nikmati Berbagai Wisata Menarik di Kopeng, Tempat Wisata Terindah - Kawasan wisata Kopeng terdapat di Kabupaten Semarang, Jawa Tengah. Namun demikian karena lokasinya yang berdekatan dengan Kota Salatiga, banyak yang menganggap bahwa Kawasan Wisata Kopeng ini masuk dalam wilayah administratif Kota Salatiga. Lokasi Kawasan Kopeng sendiri terdapat di tepi jalur Kota Salatiga-Magelang atau tepatnya di Desa Kopeng Kecamatan Getasan Kabupaten Semarang. Kawasan Wisata Kopeng terdapat di lereng Gunung Merbabu, sehingga suasana yang sejuk angat terasa di daerah ini. Jika anda melewati jalur Kopeng ini, daerah wisatanya sangat kentara, yaitu dengan menjamurnya berbagai macam hotel, penginapan dan losmen yang banyak terdapat di kawasan Kopeng ini.

Selain terkenal dengan eindahannya disisi lain Kawasan Wisata Kopeng juga menyimpan sisi-sisi negatif. Hal itu tak lepas dari menjamurnya hotel, losmen serta villa yang bertebaran di kawasan wisata ini. Kenapa jadi sisi negatif ? Karena diakui atau tidak, berbagai penginapan ini sering dijadikan sebagai tempat mesum bagi pasangan diluar nikah atau pria hidung belang. Karena di beberapa lokasi juga menyediakan wanita penghibur. Tempat-tempat ini buasanya berkedok penginapan dan juga karaoke.

Wisata Kopeng Paling Menarik

Seperti kami sampaikan di diatas bahwa Kopeng merupakan sebuah kawasan wisata. Ada beberapa spot wisata yang dapat anda nikmati bersama keluarga. Pengelolaan wisata sendiri ada yang dikelola BUMN, pemerintah dan juga pihak swasta. Berikut adalah beberapa Lokasi wisata yang ada di Kawasan wisata Kopeng Semarang.

Taman Wisata Kopeng

Taman Wisata Kopeng


Taman Wisata Kopeng Merupakan salah satu wisata yang terdapat di Kawasan Wisata Kopeng. Ada berbagai fasilitas yang terdapat di Taman Wisata Kopeng ini, dari mulai Waterpark, Outbound Centre, Gardening 4,17 hektar, Playground, ATV, Family resort, Hall, VIP family karaoke, Fun Bilyard, Kaos corner, Resto dan Coffe Shop. Dengan berbagai fasilitas yang tersedia, ditambah denagn suasana sejuk khas pegunungan, menjadikan Taman Wisata Kopeng menjadi tujuan wisata yang menyenangkan. Pengunjung yang datang biasanya dari rombongan keluarga, komunitas atau dari corporate perusahaan.

Umbul Songo

Umbul Songo


Tujuan wisata selanjutnya di Kawasan Kopeng adalah Umbul Songo. Bisa dibilang wisata Umbul Songo ini merupakan tempa wisata yang tersembunyi. Untuk mmencapai tempat ini diperlukan perjalanan darat melalui jalur setapak dan melewati hutan di daerah wana Kopeng. Suasana yang sejuk khas pegunungan jelas sangat terasa di tempat ini. Setelah melalui perjalanan yang cukup melelahkan, anda akan disuguhi pemandangan air terjun yang luar biasa indah. Umbul Songo ini terletak diantara Gunung Merbabu, Gunung Telomoyo dan Andong, sdangkan ketinggian tempat Umbul Songo adalah 1.450 mdpl.

Pendakian Gunung Merbabu

Pendakian Gunung Merbabu


Gunung Merbabu merupakan salah satu gunung yang menjadi favorite para pendaki di Indonesia. Gunung Merbabu terakhir meletus pada tahun 1797, sehingga kondisi Gunung Merbabu saat ini seperti sedang tertidur. Gunung Merbabu bersebelahan dengan Gunung Merapi serta berdekatan dengan Gunung Ungaran, Sindoro dan Gunung Sumbing Hal itu menjadikan pemandangan di Puncak Gunung Merbabu sangat indah. Untuk mendaki Gunung Merbabu anda dapat melalui jalur dari Selo, Boyolali serta dapat juga dari Kopeng, Semarang. Kebanyakan pendaki akan mengambil rute pendakian Gunung Merbabu dari Kopeng serta turun via Selo, sehingga dapat merasakan dua jalur yang berbeda.

Agrowisata Kopeng

Agrowisata Kopeng


Wilayah Desa Kopeng Kecamatan Getasan Kabupaten Semarang sebagai wilayah yang terletak di lereng Gunung Merbabu memiliki potensi di bidang pertanian yang besar. ada berbagai macam komoditi pertanian yang dapat dikembangkan disini yang kebanyakan dari golongan hortikultura atau sayuran dan buah-buahan. Sayuran yang dapat dikembangkan di Kopeng misalnya kobis, wortel, cabe, pare, gambas, selada, dll. Berbagai macam Sayuran hasil dari kebun di Kopeng ini sudah menjadi komoditas yang banyak dijadikan oleh-oleh bagi para wisatawan.

Demikian tadi beberapa obuek wisata yang ada di kawasan wisata Kopeng, semoga dapat dijadikan sebagai refrensi bagi anda yang akan berwisata ke Kopeng, Semarang Jawa Tengah. (Baca : 12 Tempat Wisata Terindah di Kabupaten Semarang dan 12 Tempat Wisata Unggulan di jawa Tengah )