Senin, 11 Mei 2015

Wisata Religi Goa Selarong Di Yogyakarta

Jika Anda sudah biasa berwisata pantai atau pun berwisata alam, kini Anda coba berwisata religi yang ada di Goa Selarong Yogyakarta tersebut. Yang mana Goa Selarong ini merupakan satu-satunya tempat wisata religius yang memiliki nilai mistiknya yang cukup kental, kebanyakan dari para pengunjung yang berdatangan di Goa Selarong ini adalah mereka yang ingin melakukan sebuah meditasi dan juga beberapa aneka ritual lainnya, namun meskipun demikian, jika Anda hanya ingin melihat seperti apa wisata di Goa Selarong ini, Anda juga di perbolehkan untuk datang dan berkunjung ke tempat tersebut. Goa Selarong yang merupakan tempat di mana perjuangan dari Pangeran Diponegoro berpusat, dengan kata lain tempat ini adalah sebuah markas gerilya pada saat peperangan melawan para penjajahan Belanda. Masih penasaran mau tahu tentang wisata religius Goa Selarong di Yogyakarta, ini dia kilasannya.

Goa Selarong merupakan salah satu tempat wsiata yang berlokasi di Dukuh Kembangputihan, Kecamatan Pajangan, Kabupaten Bantul, Provinsi DI Yogyakarta. Mungkin bagi sebagian kalangan mungkin menganggap Goa Selarong ini mempunyai nilai mistiknya yang cukup kental dan juga memngandung misteri-misteri, untuk bisa menikmati objek wisata religius di Goa Selarong ini Anda akan di kenakan tarif tiket masuknya sebesar Rp.2.000,00 per orangnya, dan apabila Anda datang ke sini dengan membawa kendaraan, Anda nantinya akan di kenakan biaya parkir. Untuk fasilitas yang akan Anda temukan di Goa Selarong ini adalah sebuah toilet umum, sarana bermain hal ini di peruntuhkan untuk memberi kepuasan Anda berlibur di Goa Selarong, tempat ibadah, gardu pandang, sebuah pendopo-pendopo kecil yang bisa di gunakan para pengunjung untuk bersantai, dan tempat ini juga di sediakan area perkemahan jika Anda ingin bermalam dan merasakan sensasi mistik di malam hari di tempat tersebut.

Sebuah objek wisata yang menyuguhkan nuansa mistik dan penuh misteri tersebut ada di sebuah daerah Guwosari Panjangan Bantul Yogyakarta. Jika Anda tertantang untuk merasakan suasana mistik yang cukup mencekram adrenalin Anda, boleh deh Anda berkunjung ke objek wisata religius Goa Selarong di Yogyakarta.
Baca Juga Info Wisata Lainnya :
12 Tempat Wisata Populer di Bantul Yogyakarta
Daftar Tempat Wisata di Yogyakarta Lengkap
Demikian tadi pembahasan tentang Wisata Religi Goa Selarong Di Yogyakarta, sekian dan terimakasih.