Sabtu, 23 Mei 2015

6 Tempat Wisata Di Kediri Yang Wajib Anda Kunjungi

6 Tempat Wisata Di Kediri Yang Wajib Anda Kunjungi, Tempat Wisata Terindah - Kediri adalah kota terbesar ketiga di Jawa Timur setelah Surabaya dan Malang. Kota Kediri ini dikenal dengan sebutan kota tahu dan mempunyai wisata kuliner yang enak yaitu tahu takwa. Selain itu, infrastruktur di Kediri ini sangat mendukung dan semakin berkesan bagi para pengunjung yang datang. Apabila anda datang ke kabupaten Kediri, anda akan menemukan tempat wisata yang terkenal. Salah satu tempat wisata di Kediri yang cukup terkenal yaitu Gunung Kelud. Gunung Kelud adalah destinasi wisata Jawa Timur yang sangat ramai dikunjungi oleh wisatawan.

 6 Tempat Wisata Di Kediri Yang Wajib Anda Kunjungi


Keindahan alam di kabupaten Kediri sangatlah dikenal oleh banyak orang. Selain Gunung Kelud, di Kediri juga ada wisata air terjun yang sangat indah, yaitu Air Terjun Dolo. Di bawah ini adalah beberapa tempat wisata di Kediri yang wajib anda kunjungi :

Wisata Gunung Kelud

Wisata Gunung Kelud



Gunung Kelud ini sangatlah terkenal di kalangan banyak orang, sekarang objek wisata alam di Kediri ini terbuka untuk umum pasca aktivitas vulkanik saat 2014 tahun. Yang menarik di Gunung Kelud ini adalah kubah lava, terdapat jalur setapak bagi para pendaki. Ditempat ini anda juga bisa menikmati flying fox, pemandian air panas dan juga panjat tebing.

Monumen Simpang Lima Kediri

Monumen Simpang Lima Kediri


Bangunan ini adalah bangunan yang megah di Kediri, monumen ini dikenal sebagai Monumen Simpang Lima Gumul. Tempat wisata di Kediri ini ramai sekali dikunjungi terutama anak-anak muda yang sering nongkrong di sekitar tempat ini. Monumen ini terletak di kawasan Simpang Lima Gumul dengan hiasan ukiran khas lokal dan juga relief yang bercerita tentang sejarah dari kota Kediri. Dari kota Kediri anda dapat berjalan sepanjang 6 km dengan kendaraan pribadi. Anda dapat melihat indahnya sunset dari tempat ini.

Air Terjun Dolo Kediri

Air Terjun Dolo Kediri


Air terjun ini terletak di desa Jugo, dari kota Kediri sekitar 20 km. Ketinggian dari air terjun in mencapai 1800 mdpl. Untuk menuju tempat wisata di Kediri ini, anda harus terlebih dahulu mendaki. Tidak jauh dari air terjun ini anda akan menemukan perkebunan sayuran dan juga strawberry. Anda juga dapat memetik buah strawberry tersebut.

Gumul Paradise Island

Gumul Paradise Island


Tempat wisata di Kediri ini berada di Jln. Simpang Lima Gumul Barat. Fumul Paradise Island juga menjadi salah satu destinasi favorit untuk banyak keluarga. Tempat wisata ini menyediakan permainan dan hiburan yang didukung dengan fasilitas yang cukup bagus. Anda dapat memilih aktifitas yang anda sukai ditempat ini, misalnya fun boomerang, kolam bak tumpah, kolam jamur, speed slide dan juga flying fox. Untuk masuk di tempat wisata ini, akan dikenakan biaya untuk orang dewasa Rp.  20.000/org dan untuk anak-anak Rp. 15.000/orang.

Sumber Ubalan Kediri

Sumber Ubalan Kediri


Ini adalah suatu kawasan hutan lindung yang ada di Kediri, di tempat ini anda dapat menikmati keindahan alam yang masih alami dan membuat tubuh anda yang lelah menjadi relaks serta fikiran menjadi segar. Beberapa permainan di Sumber Ubalan yaitu kolam renang, sepeda air, memancing dan juga panggung hiburan. Sumber Ubalan terletak 18 km dari sebelah timur kota Kediri.


Kediri Waterpark

Kediri Waterpark


Waterpark ini berada di Barat kota Kediri, dengan jarak sekitar 15 km dari pusat kota. Keistimewaan dari tempat wisata di Kediri ini yaitu memiliki papan luncur terpanjang di Indonesia, wahana permainan yang lengkap, kolam renang dan kolam bermain yang luas.

Semoga informasi tempat wisata di Kediri di atas dapat membantu anda dalam menentukan tempat berlibur di Kediri. 6 Tempat Wisata Di Kediri Yang Wajib Anda Kunjungi diatas hanya sebagian saja, selain itu masih banyak tempat wisata di Kediri yang belum banyak dieksplor.
( Baca Juga : Tempat  Wisata Menarik di Malang )