Sabtu, 03 Juni 2023

Wisata Curug Muara Jaya Majalengka yang Indah

Wisata Curug Muara Jaya Majalengka yang Indah , Tempat Wisata Terindah - Curug adalah sebutan untuk air terjun oleh kebanyakan orang di Jawa Barat. Jawa Barat terkenal dengan alamnya yang subur dengan hutan alami yang masih terjaga. Jawa Barat Menjadi salah satu tempat tujuan wisata yang banyak dikunjungi oleh para wisatawan. Mereka berdatangan mengunjungi wisata alam pegunungan karena ingin merasakan kesejukan udara yang segar. Salah satu yang dapat disuguhkan dari wisata selain pemandangan yang indah ialah keindahan Air terjun. Salah satu yang dapat anda kunjungi beserta teman atau kerabat ialah curug Muara Jaya  yang terdapat di Majalengka. Curug ini sangat indah dan asri sehingga anda akan merasakan suasana dan sensasi alam pegunungan yang berbeda dari yang lain. Berikut adalah data lengkap  tentang Curug  Muara Jaya yang dapat kami himpun sebagai berikut ini:

Wisata Curug Muara Jaya Majalengka


Lokasi Curug Muara Jaya Majalengka



Air tejun atau Curug Muara Jaya Majalengka ini terletak dikampung Apuy,  tepatnya berada di Desa Argomukti yang termasuk dalam wilayah  kecamatan Argapura Kabupaten Majalengka Provinsi Jawa Barat. ( Baca : Tempat wisata di Majalengka )

Transportasi Curug Muara Jaya Majalengka



Bagi pera pengunjung yang ingin mengunjungi tempat wisata ini dapat ditempuh dengan kendaraan bermotor atau dengan mobil pribadi yag dapat masuk dekat dengan lokasi. Akan tetapi jika anda berangkat dari jalur kota Majalengka anda sebaiknya singgah di Maja yakni kota kecil pusat sayuran di Majalengka, dari kota Maja diteruskan menuju desa Arga Lingga anda sebaiknya berhati-hati karena kondisi jalan yang sempit  dan sulit dilalui oleh roda 4 apabila berpapasan, jalan menanjak dan berkelok.

Fasilitas Curug Muara Jaya Majalengka



Telah tersedia warung-warung yang menyediakan makanan dan minuman di sekitar lokasi wisata, selain itu juga tersedia are Cammping Ground, tempat parker, toilet, musholla dan area taman bermain bagi anak-anak.

Biaya Curug Muara Jaya Majalengka



Memasuki kawasan wisata ini anda akan dikenakan biaya masuk sebesar Rp 6000. Per orang. Parkir sebesar RP.2000 untuk kendaraan bermotor dan Rp 3500 jika anda menginginkan berkemah di dekat air terjun

Semoga informasi tentang Curug Muara jaya Majalengaka ini bisa menambah referensi tempat berlibur anda sekeluarga. Tips sebaiknya persiapkan kendaraan anda dengan sebaik mungkin agar perjalanan anda sekeluarga menyenangkan serta tak lupa persiapkan stamina anda mengingat jalan gunung yang menanjak dan berliku. Jika anda dari luar kota alangkah baiknya anda mempersiapkan Peta menuju Curug Muara Jaya Majalengka. Sekian terima kasih.