Senin, 05 September 2016

Wisata Kota Tua Surabaya Dengan Banguna Lama Yang Unik

Wisata Kota Tua Surabaya Dengan Banguna Lama Yang Unik, Tempat Wisata Terindah - Apa yang Anda pikirkan soal kota Surabaya? Kalau berbicara tentang Surabaya Jawa Timur, pastinya yang akan tergambar adalah kota pahlawan, G-walk, lontong balapnya dan sejuta aktivitas padat yang dijalankan oleh Surabaya. Akan tetapi sebenarnya kota Surabaya juga punya banyak sisi menarik disamping banyaknya aktivitas yang berjibun di Surabaya. Salah satu sisi menarik yang dimiliki oleh Surabaya adalah wisata Kota Tua.
Di Wisata Kota Tua Surabaya Anda bisa menikmati seperti apa Surabaya di masa lampau. Dan disana Anda juga bisa menikmati wisata murah meriah yang begitu beken di Surabaya. Banyak aspek menarik tentang budaya dan sejarah Surabaya di wisata Kota Tua yang sampai saat ini masih berdiri kokoh di Surabaya. Mungkin Anda tertarik berwisata murah meriah di kota Tua Surabaya? Yuk simak informasi berikut ini!

Wajah Surabaya Zaman Dahulu Di Kota Tua Surabaya

Kota Tua Surabaya


Di wisata Kota Tua Surabaya Anda bisa menyaksikan seperti apa wajah Surabaya di masa lalu. Bahkan sebenarnya sejak dulu Surabaya sudah menjadi pusat keramaian sekaligus pusat pemerintahan. Hal ini bisa Anda lihat dari sejumlah gedung tua yang masih menghiasi wajah kota pahlawan ini. Dan disana kita bisa menjelajah wajah kota tua Surabaya.

Gedung – gedung tua di Kota Tua Surabaya memiliki usia ratusan tahun dan tetap kokoh berdiri dan memancarkan karismanya sebagai bangunan megah di masanya. Bahkan sejumlah gedung bahkan masih terus dipertahankan baik bentuk bangunan dan juga fungsinya. Anda bisa lihat bangunan Gedung Grahadi yang ada di Jalan Gubernur Suryo dan kini menjadi kantor gubernur yang ternyata telah sejak dulu telah menjadi gedung pemerintahan.

Pada zaman Belanda gedung ini digunakan sebagai kantor Gouverneurs, begitu juga di zaman Jepang berkuasa bangunan ini dijadikan sebagai karesidenan atau kantor Syuucho. Hal yang sama juga terjadi pada gedung Balaikota, tempat kantornya walikota Surabaya yang sudah sejak dulu digunakan sebagai kantor walikota memang. Dan tidak hanya gedung pemerintahan, terdapat juga markas polisi Belanda yang disebut hoofdbureau yang sekarang ini menjadi kantor polwittabes Surabaya. Bangunan ini dibangun di tahun 1850 namun sudah mengalami perbaikan demi perbaikan namun tetap tidak menghilangkan corak awalnya.
Yang juga tidak ketinggalan, terdapat bangunan kantor pos yang pada zaman dahulu sudah menjalankan perannya sebagai pengantar surat, dokumen bahkan juga wesel pos. Kemudian ada juga stasiun gubeng yang menjadi stasiun kereta api terbesar di wilayah selatan Surabaya. Namun memang untuk stasiun ini dibuat dengan bangunan yang terkesan lebih modern daripada aslinya.

Baca Juga :
Daftar Wisata Surabaya Pilihan
Tempat Wisata di Malang Paling Populer

Demikian sedikit informasi yang kali ini bisa kami berikan untuk Anda mengenai Wisata Kota Tua Surabaya Dengan Banguna Lama Yang Unik. Semoga informasi yang kami berikan diatas bermanfaat dan selamat menikmati indahnya dan menikmati sejarah di Kota Tua Surabaya.