Minggu, 09 Agustus 2015

Pantai Serang Blitar Jawa Timur dengan Pasir Putih yang Cantik

Pantai Serang Blitar Jawa Timur dengan Pasir Putih yang Cantik, Tempat Wisata Terindah - Kota Blitar merupakan salah satu kota yang secara administrasi merupakan kota yang berada di wilayah Provinsi Jawa Timur. Dari berbagai kota yang ada di Jawa Timur Blitar merupakan salah satu kota yang cukup istimewa, hal ini disebabkan kota ini pernah melahirkan Presiden pertama Indonesia yakni Ir. Soekarno. Selain istimewa karena sejarahnya, Blitar istimewa juga karena keindahan alamnya khususnya alam pantainya. Di kota ini terdapat tempat wisata pantai yang bisa anda kunjungi, salah satu pantai yang menjadi favorite penduduk Blitar dan sekitarnya yakni Pantai Serang Blitar.

 Pantai Serang Blitar Jawa Timur


Wisata Pantai Serang Blitar adalah pantai dikawasan laut Hindia yang memiliki panorama yang indah dan sangat cocok untuk dikunjungi bersama teman atau keluarga saat musim liburan tiba. Pantai Serang Blitar Jawa Timur dengan Pasir Putih yang Cantik tidak hanya ramai di kunjungi setiap musim liburan saja, namun setiap wekeend tiba pantai ini selalu ramai dikunjungi banyak wisatawan. Lokasi atau alamat Pantai Serang Blitar berada di Desa Serang  Kecamatan Panggungrejo Kabupaten Blitar Jawa Timur. Untuk pergi menuju ke pantai ini, cukup memakan waktu kurang lebih dari 45 Km dari pusat Kota Blitar.

Pantai Serang Blitar Jawa Timur
Pantai Serang Blitar Jawa Timur



Disana anda akan disajikan pemandangan yang indah, hamparan pasir putih yang cukup luas dan landai semakin mendorong anda untuk bermain dan berolahraga di pantai ini. Di pantai serang ini, anda bisa melakukan berbagai macam kegiatan seperti olaharga pantai seperti bermain voly pantai dan lain sebagainya. Dan bagi anda yang ingin memiliki kulit yang eksotis, anda bisa berjemur di pantai ini dan yang terpenting jangan lupa mengabadikan moment berharga dengan background pemandangan pantai yang indah.

Namun jika anda mau mengeksplor pantai ini lebih luas, sebenarnya pantai ini memiliki 3 kompleks pantai dimana pantai kedua dan ketiga berada di sebelah barat pantai utama yang dipisahkan oleh bukit. Yang unik dari pantai ini, selain dijadikan wisata alam pantai serang juga sering dijadikan tempat untuk larung sesaji dalam kegiatan tanggal 1 suro. Selain melihat keindahan pantai yang asri dan indah, di pantai serang anda juga akan menemukan perkampungan nelayan yang berjejer di disepanjang pantai.Di tempat wisata Pantai Serang Blitar ini anda juga bisa melihat cara nelayan menangkap lobster dan ikan dengan cara tradisional mereka.

Bila anda tertarik ingin mengunjungi Wisata Blitar pantai serang blitar, saran dari saya sebelum anda berkunjung ke wisata ini sebaiknya anda memiliki stamina yang cukup besar. Hal ini disebabkan karena jarak tempuh menuju ke pantai ini cukup jauh, ditambah dengan  medan jalan yang bisa dibilang tidak baik dan membingungkan jika tidak cermat melihat rambu jalan anda akan salah jalan. Meskipun kurang nya penunjuk arah yang mengantar anda ke pantai ini, anda tidak perlu khawatir anda bisa menggunakan GPS agar tidak salah jalan atau tersesat. Alangkah baiknya, jika berkunjung ke Pantai Serang Blitar Jawa Timur dengan Pasir Putih yang Cantik dengan ramai ramai bareng teman dan keluarga dari pada pergi berdua bareng pacar saja.