Selasa, 07 Juli 2015

Wisata Ketep Pass di Magelang, Melihat Keindahan Merapi-Merbabu Dari Atas Bukit

Wisata Ketep Pass di Magelang, Melihat Keindahan Merapi-Merbabu Dari  Atas Bukit, Tempat Wisata Terindah - Pemandangan berupa gunung merupakan pemandangan yang selalu diburu manusia. Hal itu karena memang pemandangan berupa gunung beserta suasananya yang sejuk dapat menentramkan hati kita dan dapat dijadikan sebagai refreshing dari kesibukan kerja kita sehari-hari. Jika anda ingin menikmati pemandangan pegunungan yang indah, anda dapat mendapatkannya di salah satu obyek wisata yang terdapat di Magelang yaitu Ketep Pass. Ketep Pass berada di puncak sebuah bukit berdekatan dengan dua Gunung besar yaitu Gunung Merapi dan Gunung Merbabu. Selain pemandangannya yang indah di tempat wsiata ini anda dapat enikmati berbagai kuliner yang menarik serta berbagai macam fasilitas yang unik. Berikut adalah sedikit ulasan tentang tempat wisata Ketep Pass di Magelang Jawa Tengah.

Wisata Ketep Pass di Magelang


Selain terkenal dengan pemandangannya yang indah, temat wisata Ketep Pass di Mageang ini juga terdapat wisata petik strowberry yang terdapat di seputaran wiata Ketep pass. Lokasinya tak jauh dari wisata Ketep Pass. Jadi anda dapat benar benar akan menikmati suasana pegunungan yang sejuk lengkap denagn suasana pedesaan dan perkebunan strowberry yang ada di sekitarnya.

Lokasi Ketep Pass Magelang


Destinasi Wisata ketep Pass terdapat di Puncak bukit Sawangan di Ketep, Sawangan, Magelang Jawa Tengah. Lokasi ini berada d tepi jalur Solo-Selo-Borobudur. Jika diakses dari Solo maka anda harus melewati jalur arah Kota Boyolali, kemudian ke arah Magelang memalui jalur Selo. Sebelum sampai Magelang nantinya akan ada papan penunjuk jalan ke arah Wisata Ketep Pass ini.

Fasilitas Ketep Pass Magelang

Di Wisata Ketep Pass ini ada berbagai macam fasilitas yang sudah dibangun untuk kenyamanan pengunjung. Diantara fasilitas itu adalah

* Museum Vulkanologi
Museum vulkanologi merupakan bangunan yang memiliki luas sekitar 550 meter persegi yang berisi miniatur Gunung Merapi serta contoh batuan hasil letusan Gunung Merapi pada tahun tahun sebelumnya.

* Bioskop Mini Ketep Vulkano Theatre
Bioskop mini ini merupakan fasilitas yang sangat unik di wisata Ketep Pass. Bangunan ini berfungsi layaknya sebuah bioskop namun berukuran kecil dengan kapasitas 78 kursi. Film yang diputar adalh film tentang peristiwa meletusnya Gunung Merapi, jalur pendakian Gunung Merapi, penelitian Gunung Merapi dll.

* Teropong
Ada dua buah teropong ddi kawasan wisata Ketep Pass ini yang dapat anda manfaatkanuntuk melihat puncak Gunung Merapi. Pada waktu tertentu anda dapat melihat pemandangan yang menakjubkan tentang Gunung Merapi ini namun kadang-kadang apabila sedang mendung puncak Gunung tidak dapat terlihat.

* Pelataran Pancaarga
Sesuai dengan namanya, di pelataran ini anda dapat melihat pemandangan 5 gunung sekaligus, yaitu Gunung Merapi, Merbagu, Sindoro, Sumbing dan Gunung Slamet. Menarik bukan ?

* Gardu Pandang
Gardu pandang disini merupakan sebuah bangunan berbentuk gazebo yang dapat digunakan untuk menikmati keindahan Gunung Merapi dan Merbabu serta dapat pula melihat haparan lahan pertanian yang subur yang dutanami tanaman sayuran dan juga buah buahan.

* Fasilitas Umum
Fasilitas umum yang terdapat di Ketep Pass sudah sangat lengkap sekali, dari mulai mushola, toilet, parkir serta deretan warung yang siap menjajakan makanan dan jajanan khas Magelang seperti jagung bakar, mendoan, dll.

Foto Wisata Ketep Pass Magelang

Wisata Ketep Pass di Magelang

Wisata Ketep Pass di Magelang


Wisata Ketep Pass di Magelang



Harga Tiket Masuk Wisata Ketep Pass

Untuk memasuki area wisata Ketep Pass tentu saja ada beberapa harga yang harus dibayar. Berikut adalah rincian biaya yang harus anda keluarkan untuk memasuki wisata Ketep Pass beserta fasilitas yang ada di dalamnya.
  •         Tiket Masuk Area dan Museum  : Rp7.500,-/orang (Rp.500,- Asuransi Pengunjung)
  •         Tiket Ketep Volcano Theatre : Rp7.000,-/orang
  •         Tiket Teropong : Rp3.000,-/orang
  •         Tiket Wisata Mancanegara : US $ 3,-/orang (free all facilitas)
  •         Parkir Sepeda Motor : Rp2.000,-/unit
  •         Parkir Mobil : Rp5.000,-/unit
  •         Parkir Mini Bus : Rp7.000,-/unit
  •         Parkir Bus Besar: Rp12.000,-/unit
 Demikian tadi sekilas info tentang Wisata Ketep Pass di Magelang yang terkenal dengan pemandangan  Keindahan Merapi-Merbabu Dari  Atas Bukit. Untuk melihat potensi wisata lain di agelang dapat anda kunjungi 12 Tempat wisata Terbaik di Magelang Jawa Tengah.