Senin, 29 Juni 2015

Indahnya Pantai Glagah di Kulon Progo Yogyakarta

Indahnya Pantai Glagah di Kulon Progo Yogyakarta, Tempat Wisata Terindah - Provinsi Yogyakarta memang memiliki wilayah yang berbatasan langsung dengan Samudera Hindia, sehingga memiliki deratan pantai dengan pemandangan yang sangat indah. Deretan pantai di Yogyakarta ini paling banyak berada di Kabupaten Gunung Kidul. Namun tidak hanya Gunung Kidul saja, ternyata di kabupaten lain juga memiliki antai yang tak kalah indahnya. Salah satu pantai di Yogyakarta yang juga memiliki pemandangan yang menawan adalah Pantai Glagah di Kulon Progo. Pantai ini terkenal dengan laguna yang indah serta pemecah gelombang yang berdiri kokoh. Indahnya Pantai Glagah di Kulon Progo ini udah banyak mendapat perhatian dari wisatawan dari berbagai daerah sehingg pantai ini selalu ramai dikunjungi oleh wisatawa apalagi saat musim liburan.

Pantai Glagah di Kulon Progo Yogyakarta

Lokasi Pantai Glagah di Kulon Progo

Pantai Glagah terletak di Kabupaten Kulon Progo yaitu tepatnya 40 kilometer ke arah Barat Yogyakarta. Jika dari Kota Wates maka jaraknya hanya 15 km saja.  dari Kota Yogyakarta bisa anda tempuh dengan menggunakan kendaraan pribadi, untuk menjangkaunya hanya dibutuhkan waktu sekitar 1 jam.

Spot Wisata di Pantai Glagah Kulon Progo

Berkunjung ke Pantai Glagah di Kulon Progo ini maka tidak hanya berupa pantai saja yang akan anda dapati, namun ada beberapa spot yang dapat dijadikan sebagai tempat wisata serta memiliki pemandangan yang sangat indah. Bagi yang hobi fotografi, dapat hunting foto di Pantai Glagah ini karena memiliki pemandangan yang indah
Pertama anda dapat mengunjungi dermaga wisata di Pantai Glagah yang lokasinya tak jauh dari loket retribusi. Dermaga ini letaknya di pinggir pantai, tempat para pengunjung menikmati pemandangan laut yang indah serta dapat menikmati kawasan Muara Sugai Serang. Rencananya di dermaga ini akan dibangun sebuah pelabuhan yang besar.
Obyek kedua yang dapat dinikmati di Pantai Glagah adalah laguna. Laguna merupakan area di laut yang menjadi semacam telaga yang diakibatkan terjebaknya ombak laut yang memiliki cekungan yang cukup dalam.
di Pantai Glagah anda juga dapat memancing, perahu motor, sampan atau kano. Dengan sampan atau kano ini pengunjung dapat menggunakannya berkeliling seputar pantai. Selain itu di kawasan Pantai Glagah ini juga terdapat perkebunan buah naga yang dikelola oleh Kusuma Wanadri

Demikian tadi sekilas tentang wisata di Pantai Glagah di Kulon Progo.Semoga dapat menambah ide rencana liburan anda di musim libran tahun ini. Baca juga info wisata selengkapnya di Kulon Progo dan Kota Yogyakarta ya.