Selasa, 03 Februari 2015

Pemandian Cokro Tulung di Klaten Jawa Tengah

Pemandian Cokro Tulung di Klaten Jawa Tengah, Tempat Wisata Terindah - Kabupaten Klaten Jawa Tengah memiliki wilayah yang berbatasan langsung dengan Gunung Merapi. Sebagaimana kita ketahui bahwa Gunung Merapi merupakan gunung yang paling aktif di dunia. Pada saat gunung ini meletus wilayah Kabupaten Klaten menjadi salah satu daerah yang terkena dampak letusan ini, baik berupa lava panas langsung, awan panas / wedhus gembel atau hujan debu. Namun selain dampak tersebut, Wilayah Kabupaten Klaten juga diberkahi dengan sumber mata air yang deras. Diantara sumber air tanah itu dapat dimanfaatkan untuk irigasi sawah, Keperluan rumah tangga serta dimanfaatkan untuk air minum baik oleh perusahaan milik daerah maupun swasta.

 Wisata Pemandian Cokro Tulung di Klaten Jawa Tengah


Beberapa umbul mata air di lereng Merapi ini dimanfaatkan sebagai kolam pemandian dan salah satu yang terkenal adalah Pemandian Cokro Tulung Klaten. Pemandian Cokro Tulung memanfaatkan sumber air dari Kali Busur yang terletak di Kecamatan Tulung Kabupaten Klaten. Saat ini pemandian Cokro tulung menjadi salah satu wisata andalan di Kabupaten Klaten. Hal itu terlihat dari keseriusan pihak terkait untuk membangun kompleks wisata pemandian Cokro Tulung menjadi Obyek Mata Air Cokro Tulung (OMAC). Obyek ini dikembangkan sedemikian rupa menjadi kompleks wisata air atau Water Boom. Kompleks ini sendiri luasnya 15.000 meter persegi dan berlokasi kurang lebih 15 km dari Kota Solo. Untuk aksesnya dari Solo sangat mudah, yaitu dari Solo kearah Kartosuro, lalu belok kiri arah Klaten. Sebelum sampai Kota Klaten nanti belok kiri di Delanggu. (Baca : Tempat Wisata di Klaten yang Wajib dikunjungi )

Gambar Pemandian Cokro Tulung di Klaten

Pemandian Cokro Tulung di Klaten

Pemandian Cokro Tulung di Klaten



Wisata Pemandian Cokro Tulung atau Cokro tulung Water Boom juga dilengkapi dengan wahana permainan lainnya seperti Flying fox, sliding, taman air dan gazebo yang siap memanjakan anda sekeluarga.