Rabu, 02 Juli 2014

Tugu Khatulistiwa Pangkalan Kuras


Di Provinsi Riau begitu banyak keindahan alam, budaya, dan acara adat. Tetapi ada lagi yang menarik masyarakat Riau yaitu Tugu khatulistiwa pangkalan kuras yang terdapat di Dusun Tua daerah Pangkalan Kuras, Provinsi Riau. Tugu ini diberi nama tugu khatulistiwa karena tugu ini terletak tepat pada garis lintang 00 yang merupakan garis batas bumi. Tugu khatulistiwa ini menjadi objek wisata dan memiliki keindahan yang dapat penarik para pengunjung untuk mengunjungi tugu khatulistiwa ini. Keindah tugu ini adalah adanya taman disekeliling tugu yang bagus untuk dijadikan sebagai objek foto.taman ini juga dihiasi denga berbagai macam bunga hias dan juga rerumputan hijai yang tertata rapi .

Tugu Khatulistiwa Pangkalan Kuras

Indah bukan jika kita bisa foto dengan becground tugu khatulistiwa yang dikelilingi dengan taman yang begitu ini. Dan bukan hanya bisa dijadikan sebagai objek foto  saja taman ini juga bisa dijadikan liburan para keluarga dan juga piknik keluarga. Jadi keindahan dan kebersihan harulah dijaga agar taman tetap indah,bersih dan rapi. Pengunjung yang datang kesini bukan hanya masyarakat lokal saja tetapi banyak wisata dari luar Provinsi Riau yang datang ke tempat wisata daerah ini karena penasaran dengan keindahan yang dimiliki oleh tugu khatulistiwa pangkalan kuras yang dikelilingi taman yang indah.

Tugu Khatulistiwa Pangkalan Kuras
Disini juga dijumpai banyak pedagang yang menyajikan minuman, makanan dan juga madu asli yang begitu segar dan berfarian rasa. Sehingga kita merasa dimanjakan ditempat ini. Nah untuk warga Provinsi Riau untuk mengisi waktu liburan anda, anda tidak perlu bingung untuk memilih tempat wisata yang tepat untuk keluarga anda. Karena di Provinsi Riau begitu banyak tempat wisata yang begitu indah.salah satunya adalah Tugu Khatulistiwa Pangkalan Kuras, disini anda akan dimanjakan dengan minuman madu asli yang begitu segar dan anda bisa berfoto ria bersama keluarga.

Demikian informasi yang bisa saya sajikan di artike Tugu khatulistiwa Pangkalan Kuras beserta keindahan yang bisa anda nikmati. Terimaka kasih dan selamat  mengunjungi. 