Kamis, 16 Agustus 2018

Tempat Wisata di Kediri Paling Banyak Dikunjungi

Tempat Wisata di Kediri Paling Banyak Dikunjungi, Tempat Wisata Terindah – Kabupaten Kediri memang sempat ramai diperbincangkan karena erupsi dahsyat Gunung Kelud pada tahun 2007 dan terakhir terjadi di tahun 2014 lalu. Seiring berjalannya waktu kota terus berbenah dan berkaembang, Kediri menjadi kota yang ramai diperbincangkan karena banyaknya potensi wisata disana. Bahkan sampai era 2018 saat ini, Kediri masih ramai diperbincangkan mengenai potensi wisatanya. Banyak lho tempat – tempat wisata di Kediri yang sangat potensial dan sangat layak dijadikan tujuan wisata. Pesona alam yang mengagumkan akan anda temukan hanya di Kediri.

Kediri sendiri tidak hanya punya potensi wisata berupa wisata alam saja, akan tetapi juga terdapat banyak icon wisata eksotis yang menjadi landmark dari kota Kediri. Nah, sebagai tambahan informasi untuk anda disini kami akan bagikan informasinya mengenai apa saja ragam Objek Wisata Terbaik Kediri yang sangat layak untuk dikunjungi. Yuk simak informasinya!

Jangan bingung ketika anda melakukan perjalanan di Kediri. Kediri punya banyak sekali spot wisata terbaik yang layak dikunjungi. Mulai dari ujung utara sampai dengan ujung selatan akan anda temukan banyak landmark dari kota Kediri.

Berikut ini adalah beberapa Tempat wisata terbaik di Kediri yang sangat layak untuk dijadikan kunjungan wisata yaitu :

1.    Gunung Kelud

Gunung Kelud

Sama halnya dengan Gunung Merapi, Gunung Kelud termasuk salah satu gunung api di Indonesia yang kondisinya paling aktif. Gunung Kelud sendiri sudah beberapa kali meletus. Sebelum letusan yang terjadi di tahun 2014 lalu, Gunung Kelud juga sempat meletus di tahun 2007 yang letusan ini menghasilkan sebuah kuba lava.

Kuba lava inilah salah satu yang menjadi alasan mengapa banyak traveler berkunjung menuju Gunung Kelud. Pesona eksotisme kuba lava ini yang menjadi kuncinya. Selain itu, Gunung Kelud juga punya pesona eksotisme luar biasa yang terlihat dari pesona hijaunya hutan – hutan lebat sebagaimana kawasan pegunungan pada umumnya. Selain itu Gunung Kelud juga menjadi destinasi terbaik untuk trekking di Kediri. Tentunya anda tidak akan pernah merasa kecewa ketika melakukan kunjungan wisata di Gunung Kelud.

2.    Monumen Simpang Lima Gumul

Monumen Simpang Lima Gumul

Mungkin anda pernah mendengar nama tempat wisata di Perancis yang bernama Arc De Triomphe? Wow, pastinya anda juga sudah tahu bukan seperti apa eksotismenya? Ya, sekarang bagi anda yang ingin menikmati indahnya Arc De Triomphe tidak perlu repot – repot ke Perancis karena di Kediri terdapat Arc De Triomphenya Jawa Timur yaitu Monumen Simpang Lima Gumul.
Monumen Simpang Lima Gumul yang terdapat di Kediri ini menjadi icon wisata terbaik di Kediri yang harus dikunjungi ketika traveling di Kediri. Berfoto mengabadikan moment di Monumen Simpang Lima Gumul sangat direkomendasikan.

3.    Air Terjun Dolo

Air Terjun Dolo

Jika memang anda ingin menikmati eksotisme alam Kediri sembari mendapatkan kedamaian, maka sangat disarankan supaya anda berkunjung menuju wisata air terjun. Banyak sebenarnya wisata air terjun yang terdapat di Kediri. Tetapi salah satu wisata air terjun di Kediri yang paling terkenal yaitu wisata Air Terjun Dolo.

Air Terjun Dolo ini berada di Dusun Besuki, Desa Jugo, Kecamatan Mojo, Kediri. Jaraknya kira – kira sekitar 25 Km dari pusat kota Kediri. Di Air Terjun Dolo ini suasana sejuk bisa anda rasakan. Air Terjun Dolo yang sangat segar memiliki ketinggian sekitar 125 meter.

4.    Kampung Inggris Di Pare

Kampung Inggris Di Pare

Can you speak English? Bagi anda yang ingin belajar bahasa Inggris bisa mencoba datang untuk belajar dan berekreasi di Kampung Inggris Pare, Kediri. Disini banyak sekali lembaga kursus bahasa Inggris. Setidaknya terdapat sekitar 146 lembaga kursus Bahasa Inggris di Kampung Inggris Pare ini.
Kampung Inggris ini dihuni oleh warga yang sehari – harinya juga menggunakan bahasa Inggris sebagai bahasa komunikasinya. Kampung Inggris ini akan semakin ramai dengan kunjungan ketika libur sekolah atau kuliah.

Tertarik berkeliling di Kediri? Jangan lupa untuk berkunjung ke beberapa titik wisata tersebut. Semoga informasi yang kami berikan kali ini mengenai Tempat Wisata Terbaik Kediri yang layak untuk dikunjungi diatas menjadi informasi yang bermanfaat. Selamat berlibur!.