Senin, 13 Agustus 2018

Inilah Tempat Wisata Paling Populer di Magetan Jawa Timur

Inilah Tempat Wisata Paling Populer di Magetan Jawa Timur, Tempat Wisata Terindah - Jawa Timur merupakan salah satu provinsi yang memiliki banyak potensi wisata yang tidak kalah menarik dari provinsi lainnya. Salah satu kabupaten yang banyak memiliki tempat wisata yang diminati wisatawan adalah Kabupaten Magetan.

Jika anda ingin mengisi waktu liburan anda, anda bisa datang ke kota ini karena di kota ini juga memiliki banyak potensi wisata alam nya. Jika anda penasaran apa saja objek wisata yang ada di Kota Magetan ini, maka simak terus artikel yang ada di bawah ini. Berikut ini adalah beberapa tempat wisata di Kabupaten Magelang yang paling Populer di kalangan wisatawan.

1.    Telaga Sarangan 


Telaga Sarangan
Wisata yang paling terkenal di Magetan yaitu sebuah Telaga yang bernama Telaga Sarangan. Anda bisa menjumpai Telaga ini di kaki gunung Lawu Magetan yang berada di jarak 16 KM sebelah barat dari pusat Kota Magetan. Luas dari Telaga Sarangan ini yaitu mencapai 30 hektar dan juga memiliki kedalaman mencapai 38 meter.

Di Telaga Sarangan ini juga menyuguhkan udara yang sejuk dengan suhu sekitar 18 hingga 25 derajat Celcius. Hal ini terjadi karena letak dari Telaga ini berada di kaki gunung. Biasanya Telaga ini dikunjungi banyak wisatawan sehingga membuat Telaga Sarangan dilengkapi beberapa fasilitas wisata seperti pululan penginapan, fasilitas berkuda di sekitar Telaga, speedboat wahana bermain dan berbagai tempat makanan. Bagi anda yang berada di Jawa Tengah anda dapat mengakses Telaga Sarangan melalui Karanganyar Jawa Tengah.

2.    Telaga Wahyu 


Telaga Wahyu
Telaga Sarangan Magetan juga memiliki obyek wisata Telaga yang lainnya, yaitu raga Wahyu atau biasa disebut telaga Wurung Magetan.

Di sini anda bisa menjumpai Telaga dalam jarak 2 Km sebelah timur dari Sarangan. Pemandangan yang dimiliki Telaga ini sangat indah dan bisa memikat karena hamparan Telaga ini seluas 10 hektar dengan kedalaman hingga 16 meter.

Selain itu pengelola Telaga ini juga sengaja menyebar berbagai macam ikan di dalam telaga agar para pengunjung Telaga ini bisa melakukan aktivitas memancing, sehingga di Telaga ini juga menyediakan fasilitas tempat pemancingan. Dan jika anda ingin melakukan perkemahan, anda bisa berkemah di bumi perkemahan yang sudah tersedia.

3.    Air Terjun Pundak Kiwo 


Air Terjun Pundak Kiwo
Di Magetan terdapat air terjun yang memiliki ketinggian hingga 45 meter, yaitu Air Terjun pundak kiwo, sehingga jika anda datang ke sini anda akan disuguhi keindahan alam yang megah.
Saat ini air terjun sedang dikembangkan oleh pemerintah setempat agar bisa dijadikan objek wisata alam. Dibawah obyek wisata ini juga menyediakan beberapa fasilitas, yaitu tempat parkir fasilitas toilet dan juga gazebo.

Nah, setelah saya menjelaskan panjang lebar, kini saatnya saya pamit undur diri. Kiranya artikel tentang Wisata Magetan ini bermanfaat bagi anda, selamat berlibur dan terima kasih. Dan jangan lupa share artikel ini ke teman-teman anda di sosial media mereka ya!.